12 Cara Ganti Kartu ATM lewat CS Digital : Tanpa Antri & Online

Cara Ganti Kartu ATM lewat CS Digital – Mengganti kartu ATM mungkin sebagian nasabah tahunya hanya datang ke kantor cabang terdekat dan perlu mengantri. Saat ini, bagi nasabah BCA sudah bisa ganti kartu ATM tanpa perlu takut mengantri panjang.

Advertisements

Di mana pihak BCA sendiri sudah memberikan layanan mesin CS Digital yang akan memudahkan nasabahnya dalam urusan ganti kartu ATM baik itu rusak maupun upgrade kartu. Mungkin banyak nasabah belum tahu cara ganti kartu lewat CS Digital ini.

Tidak perlu khawatir untuk nasabah BCA yang belum tahu  cara maupun langkahnya. Karena pada pembahasan kali ini sendiri pakaiatm.com akan sampaikan informasi secara lengkap mengenai cara maupun langkah ganti kartu lewat CS Digital tersebut tanpa perlu antri panjang.

Advertisements

Dengan catatan terlebih dahulu nasabah BCA perlu tahu kantor cabang mana saja yang sudah menyediakan kartu mesin CS Digital. Agar lebih jelas dan tahu mana saja, bisa cek lokasinya disini, karena kebanyakan CS Digital hanya berada di kantor cabang di kota-kota besar saja.

Cara Ganti Kartu ATM lewat CS Digital

Nah agar lebih jelas bagaimana cara ganti kartu ATM di CS Digital, berikut akan disampaikan secara lengkap di bawah ini. Jadi untuk terus simak ulasan atau pembahasan ini sampai akhir agar nantinya Anda cara ganti kartu ATM tersebut.

Baca  √ Tabungan BCA Tanpa Admin 2022 : Syarat & Buka Tabungan Cepat
Advertisements

Syarat Ganti Kartu ATM lewat CS Digital

Syarat Ganti Kartu ATM lewat CS Digital

Sebelum mulai ke langkah gani kartu lewat CS Digital, alangkah baiknya Anda terlebih dahulu tahu syarat-syarat apa saja yang nantinya dibutuhkan. Tidak ada syarat khusus sebenarnya atas ganti kartu ini, seperti harus siapkan:

  • e-KTP

Syarat pertama yaitu nasabah yang ingin ganti kartu ATM lewat CS Digital harus menyiapkan e-KTP atau KTP elektronik.

  • Kartu ATM Lama

Syarat kedua yaitu kartu ATM BCA lama yang nantinya ingin diganti.

Langkah Ganti Kartu ATM lewat CS Digital

Langkah Ganti Kartu ATM lewat CS Digital

Nah setelah sudah tahu syarat-syarat apa saja dibutuhkan, maka Anda hanya perlu untuk mulai melakukan cara ganti kartu ATM-nya. Lebih jelas bagaimana mengenai cara ganti kartu ATM tersebut, berikut ikuti langkah-langkahnya.

1. Datangi Mesin CS Digital

Pertama Anda hanya perlu datangi mesin CS Digital. Biasanya mesin CS Digital berada di kantor cabang BCA terdekat.

2. Klik Sembarang pada Layar

Setelah sampai langsung saja klik sembarang pada layar mesin CS Digital. Itu berguna untuk  memulai prosesnya.

3. Pilih Kartu

3. Pilih Kartu

Setelah itu, Anda akan diberikan pilihan menu utama yaitu KARTU dan REGISTRASI FASILITAS. Langsung saja pilih yang menu KARTU.

4. Pilih Ganti Kartu

4. Pilih Ganti Kartu

Kemudian muncul menu baru yang menunjukkan apakah Anda akan GANTI KARTU atau CETAK KARTU. Lalu pilih menu GANTI KARTU.

5. Letakan e-KTP

5. Letakan e KTP

Langkah selanjutnya Anda diminta untuk letakan e-KTP di atas scanner. Catatan, jangan pindahkan e-KTP tersebut sampai proses verifikasinya selesai.

6. Letakan Jari Telunjuk

6. Letakan Jari Telunjuk

Selanjutnya Anda diminta untuk meletakan jari telunjuk di atas fingerprint. Jari telunjuk yang diletakan itu sendiri jari telunjuk tangan kanan.

Advertisements

Baca  8 Limit Transfer Mobile Banking BCA : Sesama & Bank Lain

7. Masukkan Kartu ATM Lama

7. Masukkan Kartu ATM Lama

Kemudian berlanjut memasukkan kartu ATM Anda yang ingin di ganti. Baik itu diganti akibat rusak maupun ganti karena ingin upgrade ke kartu ATM di mana memiliki limit lebih tinggi.

8. Masukkan PIN ATM Lama

8. Masukkan PIN ATM Lama

Jika sudah, maka masukkan 6 digit PIN ATM dari kartu ATM yang lama. Jangan sampai salah ataupun lupa.

9. Pilih Kartu Diinginkan

9. Pilih Kartu Diinginkan

Setelah itu, akan muncul tampilan layar baru di mana menunjukkan beberapa pilihan kartu ATM. Pilih dan klik disalah satu gambar kartu ATM yang diinginkan seperti ada kartu ATM Blue (Silver), Gold, dan Platinum.

10. Informasi Kartu

10. Informasi Kartu

Kemudian muncul lagi layar tampilan baru yang berisi informasi mengenai limit kartu ATM. Selain itu Anda juga bisa memilih apakah kartu ATM akan di ganti nantinya kartu tanpa nama atau kartu dengan nama.

Jika pilih kartu tanpa nama, maka kartu ATM akan langsung jadi saat itu juga. Sedangkan jika pilih kartu dengan nama, maka Anda bisa mengambilnya kembali setelah 7 hari kerja. Jadi pilih saja yang Kartu tanpa nama dan klik LANJUTKAN.

11. Masukkan PIN Baru

11. Masukkan PIN Baru

Anda nantinya akan dibawa ke menu tampilan baru yang meminta Anda untuk memasukkan 6 digit PIN ATM baru tersebut dan bebas masukkan PIN ATM tersebut. Lalu lakukan sekali lagi untuk konfirmasi PIN baru ATM-nya.

12. Kartu ATM Baru Akan Keluar

12. Kartu ATM Baru Akan Keluar

Terakhir tunggu sebentar, maka kartu ATM baru Anda akan keluar dari mesin CS Digital. Dan kartu ATM lama nantinya akan tertelan di dalam mesin CS Digital serta otomatis akan terblokir.

Setelah berhasil mendapatkan kartu ATM dari mesin CS Digital maka Anda akan diminta berkomentar dan memberikan bintang atas kepuasan menggunakan mesin CS Digital untuk ganti kartu ATM tersebut.

Baca  10 Cara Beli Pulsa di Blu BCA Digital Beserta Harga 2022

Biaya Ganti Kartu ATM lewat CS Digital

Biaya Ganti Kartu ATM lewat CS Digital

Lantas berapa biaya untuk ganti kartu ATM lewat CS Digital? Tentu banyak pertanyaan akan hal ini. Untuk biaya ganti kartu ATM lewat CS Digital sendiri tidak jauh berbeda dengan BIAYA GANTI KARTU ATM BCA di kantor cabang.

Seperti misalnya untuk kartu ATM Blue/Silver dikenakan biaya Rp 10.000, kartu ATM Gold Rp 15.000, dan kartu ATM Platinum Rp 20.000. Jadi ganti kartu tersebut paling mahal ialah ganti kartu ATM Platinum.

FAQ

1. Berapa Lama Ganti Kartu ATM di Mesin CS Digital?

Kurang dari 5 menit, kartu ATM baru Anda sudah jadi.

2. CS Digital Apakah Sudah Tersedia di Semua Kantor Cabang BCA?

Untuk saat ini belum dan hanya ada di kantor cabang tertentu. Mungkin untuk ke depannya semoga semua kantor cabang sudah ada mesin CS Digital.

3. Apakah CS Digital Bisa Melayani Nasabah Ganti Kartu 24 Jam?

Tidak. Jam kerja maupun jam operasional dari CS Digital hanya mulai pukul 08.00 – 20.00 waktu setempat.

Mungkin seperti itulah dapat pakaiatm.com sampaikan mengenai cara mudah dalam ganti kartu ATM lewat CS Digital tanpa harus antri panjang. Semoga dengan adanya informasi ganti kartu ATM di atas dapat bermanfaat bagi semua.

Terutama bagi nasabah BCA yang berkeinginan untuk ganti kartu ATM baik itu kartu ATM lama sudah rusak maupun ganti kartu ATM akibat ingin upgrade untuk mendapat limit transaksi lebih tinggi. Selain itu juga bisa dimanfaatkan bagi nasabah yang buka rekening BCA secara online dan belum mencetak kartu ATM-nya.

Advertisements