10 Cara Ganti Nomor BRImo Baik Online & Offline 2021

Cara Ganti Nomor BRImo – BRImo? Bagi nasabah BRI mungkin layanan ini sudah tidak asing. Karena dengan penggunaan layanan aplikasi online ini, nantinya urusan transaksi perbankan akan semakin termudahkan tanpa harus datang ke gerai ATM atau kantor cabang.

Advertisements

Namun dipastikan terlebih dahulu sebelum menikmati kemudahan transaksi dengan layanan bernama BRImo, Anda sudah terdaftar dan aktivasi BRImo di kantor cabang bank BRI. Untuk pengaktifan sendiri silakan lengkapi syarat seperti kartu debit, buku tabungan, nomor HP aktif.

Nah berbicara mengenai BRImo, pada pembahasan kali ini sendiri pakaiatm.com akan menyampaikan informasi terkait bagaimana cara ganti nomor terdaftar di BRImo. Itu banyak dipertanyakan oleh pengguna BRImo yang ingin lakukan hal serupa karena beberapa alasan.

Advertisements

Alasan yang kerap dilontarkan sendiri seperti misalnya nomor HP terdaftar tersebut sudah tidak aktif, hangus atau bahkan hilang. Sehingga saat ingin login di perangkat lain dan meminta kode OTP, KODE OTP BRIMO TIDAK MASUK sehingga proses login gagal atau tidak berjalan lancar.

Cara Ganti Nomor BRImo

Syarat Mengganti Nomor HP BRImo

Sebelum berlanjut ke pembahasan mengenai cara ganti nomor HP di layanan BRImo itu sendiri. Alangkah baiknya Anda terlebih dahulu perlu mengetahui syarat ketentuan untuk bisa mengganti nomor yang terdaftar di layanan BRImo tersebut, adapun syarat sendiri seperti:

Advertisements

  • Kartu identitas diri (KTP/SIM)
  • Rekening buku tabungan BRI
  •  Kartu debit atau kartu ATM BRI
  • Nomor HP atau telepon baru yang ingin didaftarkan
  • Pastikan nomor HP aktif dan memiliki pulsa minimal Rp 5.000

Cara Ganti Nomor BRImo

Jika sudah tahu akan syarat ganti nomor HP terdaftar di layanan Mobile Banking BRI di atas, selanjutnya Anda tinggal perlu mengetahui cara menggantinya. Di mana cara mengganti ini tidak jauh berbeda dengan CARA GANTI NOMOR M BANKING BCA yang bisa dilakukan secara online atau offline.

Baca  √ BRI Simpedes 2021 : Fitur, Fasilitas, Biaya, Limit, Syarat & Cara Buka

1. Ganti Lewat Call Center

Cara ganti pertama bisa dilakukan secara online dengan menghubungi pihak call center BRI untuk meminta bantuan pemrosesan ganti nomor HP terdaftar tersebut. Untuk langkah mengganti nomor HP BRImo sendiri seperti berikut:

Advertisements

  • Pertama siapkan HP dan nomor HP yang ingin digunakan untuk menghubungi call center BRI (Minimal Rp 20.000).
  • Jika sudah tekan dial nomor call center BRI di 14017 atau 1500017, lalu silakan tekan tombol panggil.
  • Jika panggilan terhubung dengan petugas call center BRI, langsung saja beritahu jika Anda ingin melakukan penggantian nomor terdaftar di BRImo.
  • Setelah itu pihak petugas akan mulai membantu proses penggantian nomor BRImo tersebut.
  • Selanjutnya petugas akan memberikan beberapa arahan, silakan ikuti arahan tersebut saat Anda diminta oleh petugas.
  • Selain itu nantinya petugas akan melakukan penghapusan nomor yang lama. Jika sudah berhasil, maka Anda bisa memulai untuk melakukan registrasi nomor HP baru.
  • Saat registrasi Anda harus memiliki pulsa (Minimal Rp 5.000) guna melakukan verifikasi melalui SMS atau meminta kode OTP.
  • Terakhir silakan lakukan aktivasi ulang dengan menggunakan nomor HP yang baru. Jika sudah, maka penggantian nomor BRImo berhasil.

2. Ganti Lewat Kantor Cabang BRI

Cara ganti kedua bisa dilakukan secara offline dengan datang langsung ke kantor cabang BRI untuk meminta bantuan pada teller bank. Cara ini mungkin bisa dilakukan saat lokasi Anda dengan kantor cabang dekat, untuk langkahnya sendiri cukup mudah:

  • Pertama, silakan siapkan syarat ketentuan diperlukan seperti sudah disampaikan di atas.
  • Jika sudah, lanjut dengan datang ke kantor cabang bank BRI terdekat dengan lokasi Anda.
  • Sesampainya di kantor, lanjut dengan ambil dan tunggu nomor antrian sampai dipanggil.
  • Tiba giliran nomor antrean dipanggil petugas customer service, silakan langsung menemuinya.
  • Kemudian sampaikan maksud tujuan Anda yaitu ingin mengganti nomor layanan terdaftar di BRImo.
  • Dengan begitu CS akan mulai membantu proses penghapusan nomor yang telah terdaftar.
  • Setelah berhasil, Anda akan diminta untuk registrasi ulang layanan BRImo dan memasukkan nomor HP baru yang dipandu oleh CS.
  • Jika demikian, maka proses penggantian nomor BRImo secara offline telah berhasil.
Baca  6 Limit Transfer BRImo BRI ke Bank Lain 2021

Apakah Ada Biaya Ganti Nomor HP BRImo?

Mengenai biaya ganti nomor HP terdaftar di layanan BRImo, kedua cara di atas tidak dikenai biaya. Hanya saja jika Anda mengganti lewat call center BRI, maka akan dikenai biaya panggilan. Dengan begitu Anda harus menyediakan pulsa sebagai biaya panggilan tersebut.

Sedangkan untuk ganti lewat kantor cabang, Anda tidak diperlukan biaya apapun alias gratis. Hanya saja Anda membutuhkan waktu luang untuk datang ke kantor, jangan lupa untuk datang ke kantor pada saat JAM OPERASIONAL BRI sehingga proses bisa dapat berjalan lancar.

Catatan : Untuk mengirim atau mendapatkan kode OTP saat registrasi ulang, nantinya Anda akan dikenai biaya pulsa pengiriman. Jadi siapkan pulsa minimal Rp 5.000.

Demikian kiranya informasi terkait cara ganti nomor HP yang terdaftar di layanan Mobile Banking BRI bernama BRImo yang dapat pakaiatm.com sajikan. Semoga dengan adanya pembahasan cara di atas bisa bermanfaat bagi semua yang membutuhkan.

Advertisements