15 Cara Hapus Daftar Transfer BRI 2021 (Syarat & Ketentuan)

Cara Hapus Daftar Transfer BRI – Transaksi transfer mungkin sudah menjadi salah satu hal umum yang membuat nasabah bank BRI semakin mudah dalam kirim-mengirim uang. Transfer sudah bisa dilakukan lewat ATM, Mobile Banking, Internet Banking atau lewat agen BRILink.

Dengan banyaknya cara transfer tersebut, tentu saja proses transfer atau kirim uang akan semakin mudah baik ke sesama maupun bank lain. Di dalam proses transaksi tersebut, jika Anda telah berhasil melakukan pengiriman uang ke rekening tujuan maka akan mendapatkan sebuah bukti transfer.

Nah berbicara mengenai transfer di atas, pada kesempatan kali ini pakaiatm.com bukan akan bahas mengenai CARA CEK MUTASI-nya melainkan akan membahas mengenai cara hapus daftar transfer atau mutasi rekening BRI. Mungkin ada dari Anda nasabah BRI yang bertanya akan cara penghapusan karena banyak alasan.

Lantas seperti apa sebenarnya cara hapus daftar transfer tersebut? Apakah bisa hapus daftar transfer rekening BRI? Jawabannya adalah bisa. Di mana Anda bisa lakukan penghapusan daftar transfer secara mandiri di customer service di kantor cabang BRI atau layanan Internet Banking.

Syarat Ketentuan Menghapus Daftar Transfer BRI

Syarat Ketentuan Menghapus Daftar Transfer BRI

Namun sebelum berlanjut ke pembahasan terkait cara hapus daftar transfer atau mutasi rekening BRI, maka Anda harus mengetahui terlebih dahulu apa saja syarat ketentuannya. Di mana syarat ketentuan itu sendiri seperti misalnya:

Baca  √ Biaya SMS Banking BRI 2021 : Transaksi & Notifikasi
  • Anda nasabah BRI harus sudah memiliki akun Internet Banking BRI.
  • Siapkan perangkat untuk akses layanan Internet Banking BRI seperti smartphone, PC, atau laptop.
  • Perangkat tersambung dengan koneksi internet yang stabil.
  • Penghapusan akan membuat semua data terkait nomor rekening bersangkutan juga akan ikut terhapus.
  • Setiap daftar transfer di rekening BRI berhasil terhapus dikembalikan secara. Terkecuali jika Anda meminta meminta bantuan pihak customer service bank BRI.
  • Pihak bank BRI tidak memegang tanggung jawab atas penghapusan daftar transfer atau mutasi rekening yang dilakukan secara sendiri / mandiri.

Cara Hapus Daftar Transfer BRI

Cara Hapus Daftar Transfer BRI

Jika sudah tahu akan syarat ketentuan penghapusan daftar transfer BRI, selanjutnya mari lanjut ke langkah-langkah penghapusannya. Caranya sendiri sangat mudah dan sederhana, di mana Anda bisa hapus lewat akun IB BRI dan inilah langkahnya:

1. Buka & Akses IB BRI

Pertama siapkan perangkat dan buka browser yang ingin digunakan untuk akses Internet Banking BRI. Silakan masuk di ib.bri.co.id.

1. Buka Akses IB BRI

2. Login Akun IB BRI

Setelah itu silakan login dengan masukkan user ID, password, angka validation. Jika sudah tap di bagian menu “Masuk”.

2. Login Akun IB BRI

3. Tap Ikon Garis Tiga

Dengan begitu, Anda akan di bawa ke menu tampilan baru layanan Internet Banking BRI. Di bagian ini silakan tap saja di ikon “Garis Tiga”.

3. Tap Ikon Garis Tiga

4. Pilih Transfer

Kemudian muncul beberapa opsi menu baru lagi, di sini Anda hanya perlu pilih opsi yang “Transfer”.

4. Pilih Transfer

5. Tap Daftar Transfer

Untuk hapus daftar transfer yang dimaksud, silakan tap di bagian “Daftar Transfer”.

5. Tap Daftar Transfer

6. Pilih Jenis Transaksi

Setelah itu pilih daftar transfer yang di maksud, apakah transfer sesama BRI, antar bank atau RTGS. Silakan pilih salah satu.

Baca  Arti Istilah Transfer NBMB Bank BRI 2021

6. Pilih Jenis Transaksi

7. Tandai Rekening Ingin Dihapus

Jika sudah maka pada layar akan muncul daftar transfer rekening BRI Anda. Silakan pilih dan tandai daftar transfer yang ingin di hapus dengan tanda centang.

7. Tandai Rekening Ingin Dihapus

8. Pilih Hapus yang Ditandai

Lalu setelah berhasil memilih dan centang daftar transfer ingin dihapus, maka Anda hanya perlu pilih dan tap “Hapus yang Ditandai”.

8. Pilih Hapus yang Ditandai

9. Konfirmasi Penghapusan

Di layar nantinya akan memunculkan pop up baru mengenai konfirmasi penghapusan daftar transfer tersebut. Jika setuju maka tap “Oke” guna melakukan penghapusan.

9. Konfirmasi Penghapusan

10. Hapus Mutasi Berhasil

Dengan begitu hapus daftar transfer atau mutasi rekening BRI berhasil. Secara otomatis riwayat transfer yang dimaksud tadi sudah tidak ada di daftar transfer.

10. Hapus Mutasi Berhasil

Catatan : Penghapusan daftar transfer atau mutasi rekening hanya dapat dilakukan melalui customer service di kantor cabang BRI terdekat dan layanan Internet Banking (IB) BRI versi browser.

Itulah informasi terkait cara hapus daftar transfer atau mutasi rekening BRI yang dapat pakaiatm.com sajikan. Adanya cara penghapusan daftar transfer di atas semoga bisa bermanfaat dan berguna bagi nasabah BRI yang membutuhkan.