Cara Isi Saldo Tix ID Lewat BRImo Lengkap 2022

Cara Isi Saldo Tix ID Lewat BRImo РSelain M-Tix dan CGV CINEMAS, kini tersedia juga aplikasi pesan tiket Bioskop secara Online bernama Tix ID. Aplikasi ini bisa digunakan untuk memesan tiket nonton di Bioskop CGV, Cinema XXI dan Cinepolis.

Sama seperti penggunaan aplikasi pesan tiket Bioskop pada umumnya, untuk para pengguna aplikasi Tix ID juga wajib mempunyai saldo yang mencukupi jika ingin melakukan transaksi pesan tiket atau pesan makanan. Apabila saldo tidak mencukupi, maka kalian perlu melakukan Top Up atau isi saldo terlebih dahulu.

Untuk isi saldo Tix ID bisa dilakukan lewat berbagai cara, salah satunya adalah lewat aplikasi BRImo. Nah, bagi kalian yang merupakan pengguna Tix ID sekaligus pengguna aplikasi BRImo dari Bank BRI, silahkan simak artikel ini sampai akhir untuk mengetahui seperti apa cara isi saldo Tix ID lewat BRImo.

Sementara itu, perlu diketahui juga bahwa proses Top Up Tix ID lewat transfer Bank sedikit berbeda dengan proses Top Up M-Tix, CGV CINEMAS dan lain sebagainya. Baiklah, supaya lebih jelas langsung saja simak pembahasan selengkapnya di bawah ini.

Cara Isi Saldo Tix ID Lewat BRImo

Cara Isi Saldo Tix ID Lewat BRImo

Sekarang untuk membeli tiket nonton sudah tidak perlu lagi repot-repot antri panjang di gedung Bioskop, hadirnya aplikasi Tix ID sangat membantu pengunjung Bioskop dalam memperoleh tiket nonton. Bukan hanya itu, aplikasi Tix ID juga mendukung fitur pesan menu makanan dan minuman yang tersedia di Bioskop CGV, Cinema XXI dan Cinepolis.

Baca  15 Cara Isi Saldo GoPay via ATM BCA 2022

Cara pesan tiket Bioskop di Tix ID juga sangat mudah, kalian hanya perlu memilih film, menentukan jam tayang serta memilih kursi atau tempat duduk. Setelah itu, kalian tinggal menyelesaikan pembayaran menggunakan saldo Tix ID yang dimiliki.

Sayang nya untuk pembelian tiket atau menu di Tix ID tidak tersedia metode lain selain lewat saldo Tix ID. Oleh karena itu, pastikan saldo kalian mencukupi. Jika ternyata kurang, maka kalian akan diperintahkan untuk isi saldo terlebih dahulu.

Untuk mengisi saldo Tix ID kalian bisa melakukannya lewat aplikasi BRImo. Tapi seperti kami sebutkan diatas, bahwa untuk isi saldo Tix ID lewat BRImo proses atau tata caranya berbeda dengan Top Up M-Tix lewat BRImo maupun aplikasi pesan tiket Bioskop lainnya.

Cara ini jelas hanya berlaku bagi kalian yang sudah memiliki fasilitas BRImo. Jika belum punya, kalian bisa mengaktifkan BRImo lewat Kantor Cabang Bank BRI terdekat atau melakukan registrasi Online melalui website Bank BRI.

Kemudian bagi pengguna yang sudah memiliki fasilitas BRImo, kalian juga harus memiliki akun Dompet Digital, DANA. Sebab, layanan Tix ID memang sudah menjalin kerjasama dengan DANA sebagai metode pembayaran utama di aplikasi tersebut.

Nantinya antara akun Tix ID dan DANA harus terhubung dengan nomor HP yang terdaftar di kedua akun tersebut. Jika semua syarat tersebut sudah terpenuhi, sekarang ikuti tata cara di bawah ini untuk isi saldo Tix ID lewat aplikasi BRImo :

1. Buka Aplikasi Tix ID

Buka Aplikasi Tix ID

Langkah pertama silahkan buka aplikasi Tix ID kemudian masuk ke menu Profil di bagian kanan atas

2. Pilih Top Up

Pilih Top Up

Pada halaman berikutnya langsung saja ketuk tombol Top Up

Baca  2 Cara Mendapatkan Kartu ATM SeaBank Tanpa ke Bank 2022

3. Masukkan PIN DANA

Masukkan PIN DANA

Setelah itu masukkan PIN DANA untuk melanjutkan ke halaman isi saldo Tix ID

4. Pilih Bank BRI

Pilih Bank BRI

Lalu pada halaman pemilihan metode isi saldo kalian pilih Bank BRI

5. Muncul Nomor Akun Virtual BRI

Muncul Nomor Akun Virtual BRI

Kemudian di layar akan tertera Nomor Akun Virtual BRI. Nomor tersebut berguna jika kalian ingin isi saldo Tix ID lewat ATM BRI. Tapi karena disini kita akan isi saldo lewat BRImo, maka nomor tersebut tidak dibutuhkan.

6. Login BRImo

Login BRImo

Sekarang silahkan buka aplikasi BRImo lalu Login dengan cara memasukkan Username dan Password.

7. Pilih Dompet Digital

Pilih Dompet Digital

Pada halaman utama kalian tekan menu Dompet Digital

8. Pilih DANA

Pilih DANA

Kemudian untuk klik kolom Dompet Digital lalu pilih DANA

9. Masukkan Nomor HP DANA

Masukkan Nomor HP DANA

Selanjutnya masukkan nomor HP kalian yang terdaftar di akun DANA.

10. Masukkan Nominal Top Up

Masukkan Nominal Top Up

Jika sudah, sekarang masukkan jumlah Top Up Tix ID lewat BRImo. Minimal isi saldo Tix ID lewat BRImo adalah Rp. 20.000, pastikan saldo di rekening BRI kalian mencukupi.

Setelah itu, akan muncul data transaksi, pastikan semua nya sudah benar. Kemudian klik Bayar dan masukkan PIN untuk menyelesaikan transaksi isi saldo Tix ID lewat BRImo. Satu lagi, untuk isi saldo Tix ID melalui cara diatas kalian tidak akan dikenai biaya admin dalam bentuk apapun.

Sampai disini kalian sudah tahu seperti apa cara isi saldo Tix ID menggunakan aplikasi BRImo. Jadi, proses transaksi diatas memang berbeda, dimana kalian harus melakukan Top Up dengan tujuan transfer ke nomor DANA.

Nantinya, saldo yang sudah di Top Up akan masuk ke akun DANA yang sudah terhubung dengan akun Tix ID dan tercatat sebagai saldo Tix ID. Ketika saldo sudah mencukupi, selanjutnya kalian bisa melakukan transaksi pesan tiket atau pesan menu lewat aplikasi Tix ID.

Baca  15 Cara Bayar Tiket Kereta via ATM BCA 2022

KESIMPULAN

Demikianlah penjelasan dari Pakaiatm.com mengenai cara isi saldo Tix ID lewat aplikasi BRImo. Cara diatas bisa dilakukan oleh pengguna Tix ID yang sudah memiliki akun BRImo sekaligus memiliki saldo minimal Rp. 75.000 di rekening BRI.

Untuk saat ini, minimal pengisian saldo Tix ID melalui BRImo adalah Rp. 20.000 dan tidak berlaku ketentuan biaya admin. Artinya, berapapun saldo yang di Top Up, seluruhnya akan masuk ke akun DANA dan tercatat sebagai saldo Tix ID.

sumber gambar :

  • Tim Pakaiatm.com
  • kompas.com
  • bobbyertanto.com