10 Cara Isi Pulsa Lewat SMS Banking Mandiri Semua Operator

Cara Isi Pulsa Lewat SMS Banking Mandiri – Bank Mandiri terus memberikan pelayanan kepada nasabah agar mereka puas dan mau terus menggunakan produk dan layanannya. Nah, demi memberi kenyamanan dan kemudahan nasabah dalam bertransaksi, Bank Mandiri menghadirkan layanan SMS Banking.

Advertisements

Dengan SMS Banking Mandiri, nasabah bisa melakukan berbagai transaksi finansial maupun non finansial seperti cek saldo, transfer SMS Banking Mandiri, pembayaran tagihan, hingga transaksi pembelian, termasuk isi ulang pulsa operator. Semua transaksi SMS Banking bisa dilakukan kapan saja.

Pulsa sudah menjadi kebutuhan pokok yang harus dipenuhi, maka tak heran bisa pulsa operator sudah habis maka konsumen akan langsung mengisi ulang pulsa tersebut. Nah, kehadiran SMS Banking Mandiri ini menjadi keuntungan, karena nasabah bisa memanfaatkannya untuk membeli pulsa.

Advertisements

Isi pulsa lewat SMS Banking Mandiri juga dinilai lebih menguntungkan karena harganya lebih murah dan bisa membeli pulsa dengan limit yang besar. Lantas, bagaimana cara isi pulsa lewat SMS Banking Mandiri? Namun sebelum itu, silahkan Anda simak ulasan mendalam di bawah ini terlebih dahulu.

Kelebihan & Kekurangan Isi Pulsa Lewat SMS Banking Mandiri

Setiap produk dan layanan yang dihadirkan oleh bank Mandiri tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kelebihan dan kekurangan setiap layanan bisa dilihat saat digunakan untuk bertransaksi.

Untuk transaksi isi ulang pulsa, SMS Banking Mandiri memiliki sejumlah kelebihan dan kekurangan. Lalu, apa saja kelebihan dan kekurangannya itu? Langsung saja simak informasinya pada penjelasan di bawah ini.

Advertisements

Kelebihan

  • Dengan SMS Banking Mandiri, nasabah bisa membeli pulsa kapan saja dan dimana saja Anda berada tanpa perlu ke konter pulsa.
  • Anda bisa membeli pulsa tanpa gangguan eksternal seperti mati listrik ataupun koneksi internet.
  • Harga terjangkau dan limit isi pulsa di SMS Banking Mandiri lumayan besar.
  • Bisa membelu pulsa operator apapun, mulai dari Telkomsel, Simpati, Kartu As, Mentari, IM3, XL, Fren, Telkom Flexi, 3 Prabayar, Smart Telecom, Esia dan Starone.
Baca  9 Cara Bayar Kartu Kredit Mandiri via ATM BCA : Biaya & Jatuh Tempo

Kekurangan

  • Meskipun harga pulsanya murah, namun ada biaya administrasi tambahan.
  • Tidak bisa isi ulang dengan nominal kecil kurang dari Rp. 25.000.
  • Penggunaan sedikit ribet karena harus menggunakan format SMS tertentu ataupun mengakses kode-kode tertentu.

Cara Isi Pulsa Lewat SMS Banking Mandiri

Cara Isi Pulsa Lewat SMS Banking Mandiri

Sebenarnya cara isi pulsa pakai SMS Banking Mandiri tak jauh berbeda dengan cara bayar Shopee lewat SMS Banking Mandiri, dimana nasabah hanya perlu mengirim format SMS ataupun mengakses Mandiri SMS *141*6#. Hanya saja format yang digunakan untuk isi ulang pulsa berbeda.

Meskipun sedikit ribet, terutama untuk pemula, namun sejatinya pembelian pulsa lewat SMS Banking Mandiri sangatlah praktis. Nasabah bisa isi ulang kapanpun realtime selama 24 jam, dimanapun Anda berada.

Tentu saja ini bisa jadi solusi terbaik, jika Anda membutuhkan pulsa secara mendadak, tak perlu repot-repot datang ke konter pulsa. Buat yang penasaran, berikut beberapa cara mengisi ulang pulsa HP lewat SMS Banking Mandiri untuk semua operator lewat HP tanpa ke konter pulsa.

Format Isi Ulang Pulsa SMS Banking Mandiri 3355

Cara isi pulsa lewat SMS Banking Mandiri bisa dilakukan dengan mengirim format SMS tertentu ke nomor SMS Banking Mandiri yaitu 3355. Caranya mudah, karena Anda hanya perlu mengirim format pesan saja ke 3355.

Adapun untuk isi pulsa, silahkan kirimkan format SMS Banking Mandiri di bawah ini.

  1. Isi Ulang Pulsa Telkomsel, Indosat, Simpati, Kartu As, Mentari, IM3, XL, Fren, Telkom Flexi, Tri Prabayar, Smart Telecom : ISI<spasi>Kode Rekening Sendiri<spasi>No. HP <spasi>Nilai Voucher (Contoh : ISI 1 085712345672 100000)
  2. Isi Pulsa ESIA : ISI ESI<spasi>Kode Rekening Sendiri<spasi>No. HP <spasi>Nilai Voucher (Contoh : ISI ESI 1 02749749154 100000)
  3. Isi Pulsa Starone : ISI STO<spasi>Kode Rekening Sendiri<spasi>No. HP <spasi>Nilai Voucher (Contoh : ISI 1 027412345672 100000)
  4. Setelah itu, silahkan kirim ke nomor SMS Banking Mandiri yakni 3355.
  5. Kemudian, Anda akan mendapatkan SMS balasan dan biasanya berupa permintaan untuk mengirim 2 digit PIN. Contohnya nomor PIN ke-2 dan ke-5.
  6. Jika sudah, maka pulsa akan terkirim secepatnya.
Baca  10 Cara Bayar Shopee Lewat SMS Banking Mandiri 2021 : Syarat & Biaya

Cara Isi Ulang Pulsa Lewat Mandiri SMS *141*6#

Selain dengan mengirimkan format SMS, Anda juga bisa isi pulsa lewat Mandiri SMS *141*6#. Cara ini berbeda dengan cara di atas, dimana untuk isi pulsa lewat Mandiri SMS *141*6# dilakukan dengan mengakses panggilan telepon.

Advertisements

Jadi Anda hanya perlu melakukan panggilan ke *141*6# (seperti akan cek pulsa) kemudian tinggal memilih menu-menu dengan angka untuk membeli pulsa. Adapun untuk lebih jelasnya, ikuti saja langkah-langkah di bawah ini.

  1. Langkah pertama, lakukan panggilan ke Mandiri SMS *141*6#.
  2. Kemudian muncul beberapa menu, disini pilihlah menu Beli. Silahkan balas dengan angka sesuai nomor urut menu Beli. Contohnya 5 > klik Kirim.
  3. Selanjutnya, pilih menu Voucher HP. Balas dengan angka sesuai nomor urut menu Voucher HP. Contohnya 1 > klik Kirim.
  4. Lalu, masukkan nomor HP Anda yang akan di isi pulsa. Klik Kirimkan.
  5. Berikutnya, silahkan pilih nominal pulsa yang dibutuhkan. Balas dengan angka sesuai nomor urut nominal yang diinginkan. Contoh, 1 > Kirimkan.
  6. Kemudian, masukan 2 digit PIN sesuai urutan PIN yang diminta. Contohnya PIN ke-4 dan ke-5. Klik Kirimkan.
  7.  Maka setelah itu, Anda akan menerima SMS berupa pemberitahuan bahwa transaksi telah berhasil dan pulsa pun akan dikirim secepatnya.

Sedikit catatan : Berdasarkan pengalaman, isi ulang pulsa hanya bisa dimanfaatkan untuk mengisi ulang pulsa nomor yang terdaftar di SMS Banking Mandiri. Jika nomor HP belum terdaftar, maka akan langsung ada pemberitahuan jika transaksi gagal, karena nomor belum terdaftar di SMS Banking. Selain itu, pastikan Anda memiliki sisa pulsa minimal Rp. 2.000 pada saat isi pulsa lewat SMS Banking.

Biaya Isi Pulsa Lewat SMS Banking Mandiri

Biaya Isi Pulsa Lewat SMS Banking Mandiri

Selain nomor HP yang akan di isi pulsa harus terdaftar, isi ulang pulsa lewat SMS Banking Mandiri juga akan dikenakan biaya. Dimana setiap cara isi pulsa dikenai dengan biaya yang berbeda-beda, baik dengan format ataupun *141*6#.

Baca  √ TabunganKu Mandiri : Kelebihan, Kekurangan, Bunga, Biaya & Syarat

Biaya transaksi SMS ini juga disesuaikan berdasarkan kebijakan masing-masing operator yang digunakan. Lebih jelasnya, berikut rincian biaya beli pulsa di SMS Banking Mandiri.

  1. Untuk transaksi dengan format SMS dikenai biaya :
    • SMS dikirim : Rp. 250 – Rp. 1.500.- Biaya sesuai kebijakan masing-masing operator.
    • SMS diterima : Rp. 550.-
  2. Untuk transaksi Mandiri SMS *141*6#.
    • Telkomsel : Rp. 500 – Rp. 1.500 (Kirim)
    • Kartu Halo : Rp. 500.- Terima.
    • Kartu AS : Rp. 550.- Terima.
    • Simpati : Rp. 550.- Terima.
    • XL dan Indosat : Rp. 500 – Rp. 1.000.-
    • Operator Lain : Rp. 500 – Rp. 1.500.-

Nah, itulah rincian biaya yang akan dikenakan jika Anda membeli pulsa lewat SMS Banking Mandiri. Oleh sebab itu, kami menyarankan Anda untuk memiliki sisa pulsa minimal Rp. 2.000 ketika hendak membeli pulsa di SMS Banking Mandiri.

Limit Isi Pulsa Lewat SMS Banking Mandiri

Limit Isi Pulsa Lewat SMS Banking Mandiri

Nah, keuntungan paling utama ketika ingin membeli pulsa di SMS Banking Mandiri ialah limit isi ulang pulsa yang besar. Dengan begitu, maka Anda bisa membeli pulsa  tanpa takut melebihi limit karena nominalnya terlalu besar.

Meski batas maksimal isi ulang pulsa cukup besar, namun Anda tidak bisa membeli nominal pulsa kecil. Dimana minimal isi pulsa lewat SMS Banking Mandiri yaitu sebesar Rp. 25.000,- Sedangkan, untuk limit maksimal isi ulang pulsa lewat SMS Banking Mandiri sebesar Rp. 5.000.000.-

Itulah informasi lengkap dari pakaiatm.com terkait cara isi pulsa lewat SMS Banking Mandiri lengkap beserta biaya dan limit isi ulang pulsa. Sekiranya cukup itu saja informasi dari kami, semoga ulasan di atas membantu.

Advertisements