15 Cara Isi Saldo Shopeepay Lewat LinkAja, Biaya & Batasnya

Cara Isi Saldo Shopeepay Lewat LinkAja – Shopeepay memudahkan pengguna Shopee dalam urusan membayar belanja online tanpa perlu menutup aplikasi Shopee, sehingga pengguna bisa langsung checkout dan membayar belanjaan dalam 1 aplikasi saja. Tentu saja ini membuatnya menjadi lebih praktis dan mudah.

Advertisements

Meskipun begitu, namun untuk bisa menggunakan Shopeepay buat belanja online di Shopee, pengguna harus memiliki saldo yang mencukupi. Dalam urusan isi saldo Shopeepay, pengguna bisa melakukan top up dengan sangat mudah karena tersedia banyak metode yang dapat dipilih, salah satunya yaitu melalui aplikasi LinkAja.

Banyak pengguna bertanya-tanya, bagaimana cara mengisi saldo Shopeepay lewat LinkAja mengingat metode pembayaran yang tersedia di halaman Shopeepay tidak tersedia platform LinkAja. Hal itu memang benar, akan tetapi itu bukan berarti pengguna tidak dapat isi saldo Shopeepay lewat LinkAja, nyatanya masih bisa.

Advertisements

Lalu, bagaimana cara isi saldo Shopeepay lewat LinkAja? Caranya sangatlah mudah. Namun, bagi pengguna yang belum mengetahuinya, maka inilah saat paling tepat untuk mengetahui caranya. Jadi buat yang penasaran dengan cara top up Shopeepay via LinkAja, langsung saja simak ulasan lengkap dari pakaiatm di bawah ini.

Cara Isi Saldo Shopeepay Lewat LinkAja

Cara Isi Saldo Shopeepay Lewat LinkAja

Shopeepay memang dapat menerima transaksi dari berbagai layanan e-wallet lain seperti GoPay, OVO, DANA dan lain sebagainya dalam urusan isi saldo. Bukan hanya bisa isi saldo Shopeepay lewat DANA, akan tetapi juga bisa isi saldo Shopeepay lewat LinkAja yang dinilai memiliki keuntungan.

Baca  15 Cara Transfer New Livin Mandiri ke Shopeepay & Biaya
Advertisements

Meskipun terdapat keuntungan, namun ini juga memberikan kerugian. Walaupun begitu, ada banyak alasan mengapa orang-orang ingin mengisi saldo Shopeepay lewat aplikasi LinkAja dan itu didasari keinginan pribadi.

Nah, bagi yang ingin melakukan pengisian saldo Shopeepay lewat LinkAja, langsung saja ikuti langkah-langkahnya pada ulasan di bawah ini.

1. Buka Aplikasi Shopee

1. Buka Aplikasi Shopee

Sebelumnya, pastikan terlebih dahulu bahwa koneksi internet stabil. Kemudian, langsung saja buka aplikasi Shopee di smartphone Anda.

2. Pilih Saya

2. Pilih Saya

Setelah masuk ke Shopee, pada menu utama akan muncul beragam produk dan menu pilihan. Di tahap ini, silahkan pilih “Saya” di pojok kanan bawah.

3. Masuk ke Shopeepay

3. Masuk ke Shopeepay

Di halaman Saya akan ditampilkan berbagai fitur dan pengaturan aplikasi Shopee. Pada langkah ini, silahkan masuk ke halaman Shopeepay.

4. Pilih Menu Isi Saldo

4. Pilih Menu Isi Saldo

Setelah tampilan Shopeepay muncul, langsung saja tekan “Isi Saldo” di bagian atas.

5. Pilih Transfer Bank

5. Pilih Transfer Bank

Setelah itu, pengguna akan diarahkan ke halaman metode isi saldo Shopeepay. Silahkan pilih metode “Transfer Bank“.

6. Pilih Bank & Konfirmasi

6. Pilih Bank Konfirmasi

Untuk bisa top up lewat LinkAja, maka pilihlah “Bank BRI (Dicek Otomatis)” dan langsung saja tekan tombol “Konfirmasi” di bagian bawah.

7. Nomor Virtual Account Shopeepay Muncul

7. Nomor Virtual Account Shopeepay Muncul

Setelah itu, muncul nomor virtual account Shopeepay yang akan digunakan untuk isi saldo lewat LinkAja. Silahkan salin di bagian No. Rekening.

8. Buka Aplikasi LinkAja

8. Buka Aplikasi LinkAja

Setelah mendapatkan nomor virtual account Shopeepay, maka lanjutkan dengan membuka aplikasi LinkAja di smartphone pengirim.

Advertisements

9. Pilih Menu Semua

9. Pilih Menu Semua

Setelah masuk ke aplikasi LinkAja, langsung saja menekan menu “Semua” dengan gambar tiga titik vertikal di sisi kanan.

Baca  19 Cara Menambah Limit Shopee Paylater 2021

10. Pilih Menu Rekening Virtual

10. Pilih Menu Rekening Virtual

Berbagai menu transaksi LinkAja ditampilkan. Pada tahap ini, silahkan cari dan pilih menu “Rekening Virtual” di bagian Beli/Bayar Tagihan.

11. Pilih BRIVA

11. Pilih BRIVA

Setelah itu, pada halaman Rekening Virtual hanya tersedia satu opsi pilihan saja yaitu BRIVA, maka tinggal tekan saja opsi “BRIVA” tersebut.

12. Input Nomor BRIVA & Nominal

12. Input Nomor BRIVA Nominal

Langkah berikutnya, masukkan nomor virtual account Shopeepay di kolom nomor BRIVA serta input nominal top up. Jika sudah tekan Lanjut.

13. Konfirmasi Transaksi

13. Konfirmasi Transaksi

Halaman tinjau & konfirmasi ditampilkan, periksa dan pastikan semua informasi yang tertera sudah benar. Jika sudah klik “Konfirmasi” di pojok kanan bawah.

14. Masukkan PIN LinkAja

14. Masukkan PIN LinkAja

Langkah akhir untuk memulai transaksi isi saldo Shopeepay lewat LinkAja yaitu dengan memasukkan 6 digit PIN LinkAja.

15. Isi Saldo Shopeepay lewat LinkAja Berhasil

15. Isi Saldo Shopeepay lewat LinkAja Berhasil

Transaksi LinkAja telah selesai. Sekarang coba buka kembali halaman Shopeepay, maka saldo akan langsung bertambah.

Nah, itulah cara transfer LinkAja ke Shopeepay secara online. Berdasarkan pengalaman di atas, keuntungan isi saldo Shopeepay lewat LinkAja ialah tidak dikenai potongan biaya admin saldo Shopeepay, seperti halnya top up Shopeepay lewat CIMB Niaga, namun dikenai biaya potongan di aplikasi LinkAja.

Biaya Isi Saldo Shopeepay Lewat LinkAja

Seperti yang telah diketahui pada gambar tutorial di atas, bahwasanya cara top up Shopeepay lewat LinkAja sendiri dikenai biaya sebesar Rp. 4.000 yang dipotong langsung dari saldo LinkAja. Sedangkan untuk biaya pemotongan saldo Shopeepay sebesar Rp. 500 akan dipotong langsung apabila transfer dilakukan melalui layanan BRI.

Jadi kesimpulannya, pengguna hanya akan dikenai biaya sebesar Rp. 4.000 saja dipotong langsung dari saldo LinkAja. Sehingga saldo yang masuk ke Shopeepay sesuai dengan nominal top up yang ditentukan.

Minimal Top Up Shopeepay Lewat LinkAja

Sedangkan, untuk transaksi lewat LinkAja juga memiliki batasan. Dimana untuk melakukan isi saldo Shopeepay dengan metode transfer LinkAja ke virtual account minimal Rp. 10.000 per transaksi tidak boleh kurang. Jika kurang dari Rp. 10.000 maka dapat dipastikan top up tidak bisa dilakukan.

Baca  √ 15 Cara Top Up ShopeePay via BSI Mobile 2021 : Biaya & Limit

Maksimal Top Up Shopeepay Lewat LinkAja

Bukan hanya dibatasi dalam urusan nominal paling sedikit saja, namun pengguna juga tidak bisa melakukan transaksi isi saldo Shopeepay melalui LinkAja yang melebihi batas maksimal yang ditentukan.

Untuk maksimal transfer per hari Rp. 2.000.000 per transaksi. Sedangkan, untuk maksimal transfer LinkAja selama sebulan yakni Rp. 20.000.000 untuk akun full service serta hanya bisa melakukan transfer maksimal 31x per bulan.

Kenapa Tidak Bisa Top Up Shopeepay Lewat LinkAja ?

Beberapa pengguna banyak yang gagal pada saat isi saldo Shopeepay lewat LinkAja. Kenapa hal ini bisa terjadi dan apa penyababnya? Kegagalan dalam transaksi merupakan hal umum yang bisa terjadi kapan saja.

Penyebabnya sangat beragam dan yang pasti ini bisa disebabkan karena faktor sistem ataupun faktor pengguna itu sendiri. Ketika gagal mengisi saldo Shopeepay lewat LinkAja bisa saja disebabkan karena beberapa hal berikut.

  1. Jaringan dan koneksi sedang tidak stabil.
  2. Sistem server aplikasi LinkAja error.
  3. Saldo tidak mencukupi atau kurang dari nominal top up yang diinginkan.
  4. Nomor virtual account Shopeepay kadaluwarsa. Umumnya hanya berlaku selama 1 – 2 jam saja.
  5. Nominal top up kurang dari batas minimal. Dimana batas minimum sebesar Rp. 10.000.-
  6. Salah memilih metode pengiriman saldo di LinkAja. Top up Shopeepay lewat LinkAja dilakukan melalui rekening virtual dan itu berbeda dengan menu kirim uang.
  7. Akun LinkAja belum upgrade ke full service. Transfer uang ke bank dan platform lain hanya bisa dilakukan oleh akun full service. Akun basic hanya bisa transfer ke sesama LinkAja.

Nah, itulah beberapa cara isi saldo Shopeepay lewat LinkAja yang dapat pakaiatm.com sajikan lengkap beserta biaya dan batas minimal serta maksimal transfer. Sekiranya itu saja informasi dari kami, semoga membantu.

Advertisements