10 Cara Top Up Shopeepay lewat CIMB Niaga Online 2021

Cara Top Up Shopeepay lewat CIMB Niaga – Sekarang ini belanja online di Shopee menjadi salah satu alternatif paling tepat agar tetap memenuhi kebutuhan meskipun tanpa keluar rumah disaat Pandemi. Agar tetap membayar belanja online Anda, Shopee sendiri telah menyediakan fitur dompet dan uang elektronik.

Shopeepay merupakan fitur dompet dan uang elektronik yang bisa Anda gunakan untuk membayar belanjaan di Aplikasi Shopee. Anda bisa menggunakan saldo Shopeepay untuk membayar berbagai macam produk dan layanan Shopee tanpa harus keluar rumah untuk melakukan pembayaran ke ATM, Bank, Alfamart atau Indomaret.

Bukan hanya itu saja ketika saldo Shopeepay kurang atau habis Anda juga bisa mengisi saldo dengan berbagai metode top up yang tersedia. Nah, bagi Anda nasabah bank CIMB Niaga, Anda bisa melakukan top up Shopeepay secara online, sehingga tidak perlu keluar rumah untuk melakukan top up lewat bank maupun ATM.

Cara top up Shopeepay lewat CIMB Niaga secara online bisa dilakukan melalui aplikasi OCTO Mobile, OCTO Clicks dan Rekening Ponsel. Lantas bagaimana cara isi saldo Shopeepay lewat CIMB Niaga? Adapun caranya akan kami bagikan kepada Anda secara lengkap dan jelas pada ulasan mendalam di bawah ini.

Cara Top Up Shopeepay Lewat CIMB Niaga

Cara Top Up Shopeepay Lewat CIMB Niaga

Berbeda dengan CARA BAYAR SHOPEE LEWAT CIMB NIAGA, cara top up Shopeepay lewat CIMB Niaga hanya bisa dilakukan dengan metode transfer antar bank online menggunakan virtual account. Mengingat cara top up via transfer bank yang tersedia di Shopeepay yaitu hanya melalui Bank BCA, Mandiri, BNI, BRI, BSI dan Permata saja.

Tentunya cara isi ulang saldo Shopeepay lewat CIMB Niaga dilakukan dengan metode yang berbeda. Meskipun pada metode top up tidak tersedia pilihan CIMB Niaga, namun Anda masih bisa melakukan top up lewat CIMB Niaga dengan cara cara berikut ini.

Cara Mendapatkan Nomor Virtual Account Shopeepay CIMB Niaga

Untuk mengisi saldo lewat CIMB Niaga diperlukan nomor virtual account tujuan agar tidak salah mengirim. Oleh sebab itu, sebelum melakukan top up, Anda perlu mendapatkan nomor virtual account Shopeepay CIMB Niaga terlebih dahulu.

Berikut cara mendapatkan nomor virtual account Shopeepay CIMB Niaga :

  1. Langkah pertama, silahkan buka aplikasi Shopee di smartphone Anda.
  2. Kemudian, pada halaman beranda aplikasi Shopee, klik “Saya” di sudut kanan bawah.
  3. Selanjutnya, cari dan pilih menu “Shopeepay“.
  4. Setelah halaman Shopeepay terbuka, pilihlah menu “Top Up/Isi Saldo“.
  5. Lalu, silahkan pilih metode pembayaran “Transfer Bank“, maka akan muncul bank-bank yang bisa digunakan untuk top up Shopeepay.
  6. Nah, untuk melakukan top up Shopeepay lewat CIMB Niaga, maka pilihlah “Bank Mandiri & Bank Lainnya (Dicek Otomatis)” karena bank Mandiri menerima transfer dari bank berlogo ATM bersama, Prima dan ATM Link.
  7. Jika sudah tinggal klik “Konfirmasi“, maka akan muncul tampilan baru berupa nomor virtual account Shopeepay. Silahkan salin nomor virtual account tersebut.

Setelah Anda mendapatkan nomor virtual account Shopeepay, maka selanjutnya Anda bisa melakukan top up lewat CIMB Niaga. Perlu diketahui, metode ini hanya untuk metode Bank Mandiri & Bank Lainnya saja tidak untuk bank BCA, BRI, BNI, BSI ataupun Permata.

Cara Top Up Shopeepay via OCTO Mobile

Cara Top Up Shopeepay via OCTO Mobile

OCTO Mobile atau mobile banking CIMB Niaga merupakan cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengisi saldo Shopeepay. Di bawah ini adalah cara top up Shopeepay lewat mobile banking CIMB Niaga.

  1. Langkah pertama, buka aplikasi OCTO Mobile by CIMB Niaga.
  2. Kemudian, silahkan login menggunakan user ID atau menggunakan fingerprint.
  3. Setelah itu, pada menu utama aplikasi Mobile Banking CIMB Niaga, pilihlah menu “Transfer“.
  4. Langkah berikutnya, silahkan pilih menu “Transfer ke Bank Lainnya“.
  5. Selanjutnya, pilih tipe transaksi jenis transfer dengan “Transfer Online“.
  6. Lalu, pada kolom nomor rekening penerima, silahkan masukkan nomor virtual account yang didapat dari Shopeepay.
  7. Langkah selanjutnya, pada kolom nama bank silahkan pilih “Bank Mandiri“.
  8. Kemudian, dilanjutkan dengan memasukkan nominal top up atau transfer.
  9. Masukkan pesan transfer, boleh dikosongkan.
  10. Setelah semua data diisi silahkan tekan “Lanjut“.
  11. Periksa data kembali dan pastikan nama penerima sama dengan nama akun Shopeepay Anda. Jika sudah klik “Konfirmasi“.
  12. Terakhir tinggal masukkan 2 digit PIN OCTO Mobile sesuai keterangan yang diminta. Lalu, tekan “Lanjut“, maka top up telah selesai dan pastikan uang sudah masuk ke akun Shopeepay Anda.

Cara Top Up Shopeepay via OCTO Clicks

Cara Top Up Shopeepay via OCTO Clicks

Selain OCTO Mobile, top up Shopeepay juga bisa dilakukan melalui Internet Banking CIMB Niaga atau OCTO Clicks. Adapun cara top up Shopeepay via OCTO Clicks yaitu sebagai berikut.

  1. Pertama, silahkan login ke internet banking OCTO Clicks menggunakan User ID.
  2. Kemudian, pada halaman utama, silahkan pilih menu “Transfer“.
  3. Setelah itu, pilih menu “Transfer Antar Bank Online“.
  4. Selanjutnya, pilih rekening sumber dana yang akan digunakan untuk top up.
  5. Setelah itu, pilih bank Mandiri sebagai tujuan transfer.
  6. Lalu, tinggal masukkan nomor virtual account.
  7. Masukkan nominal transfer.
  8. Konfirmasi transaksi transfer Anda.
  9. Top up Shopeepay lewat OCTO Clicks berhasil.

Itulah beberapa cara top up Shopeepay lewat CIMB Niaga yang dapat Pakaiatm.com sajikan. Perlu diketahui, bahwasanya top up Shopeepay dengan cara cara di atas akan dikenai biaya transfer sebesar Rp. 6.500,- Dengan limit top up minimal Rp. 10.000.

Dengan mengikuti cara cara di atas, maka kini Anda bisa top up Shopeepay lewat CIMB Niaga meskipun tidak tersedia pilihannya. Demikian informasi lengkap dari kami, semoga informasinya bisa membantu.