√ Cara Transfer Mtix ke Shopeepay Apakah Bisa ?

Cara Transfer Mtix ke Shopeepay  – Selain CGV dan Tix ID, kini juga telah tersedia aplikasi bernama Mtix yang menawarkan fitur transaksi serupa, yaitu pembelian tiket bioskop hingga pesan menu Camilan Bioskop secara Online. Setiap transaksi di Mtix hanya bisa dilakukan apabila tersedia saldo yang mencukupi.

Oleh karena itu, setiap pengguna aplikasi Mtix wajib melakukan Top Up atau isi ulang agar bisa memesan tiket maupun Camilan Bioskop secara Online. Dalam hal isi ulang saldo, Mtix menerapkan ketentuan minimum Top Up sebesar Rp. 100.000.

Nah, terkadang nominal tersebut hanya cukup untuk membeli satu tiket nonton dan satu menu Camilan, oleh karena itu banyak pengguna yang melakukan Top Up dengan nominal diatas Rp. 200.000. Namun, tidak jarang juga yang menanyakan sisa saldo Mtix apakah bisa di transfer ke ShopeePay?

Sebab di Shopee terkadang tersedia banyak promo menarik untuk pembelian tiket Bioskop, menu dan lain sebagainya. Apabila tersedia cara transfer Mtix ke ShopeePay, tentu hal ini sangat menguntungkan pengguna. Baiklah, berikut ini telah kami siapkan penjelasan terkait ketersediaan fitur transfer Mtix ke ShopeePay.

Cara Transfer Mtix ke Shopeepay

Cara Transfer Mtix ke Shopeepay

Seperti kami sebutkan diatas bahwa sekarang tersedia aplikasi Mtix yang menawarkan kemudahan dalam pembelian tiket Bioskop, pemesanan menu dan lain sebagainya. Selain itu, agar transaksi tersebut bisa berjalan lancar, setiap pengguna perlu mengisi saldo Mtix.

Tersedia cara Top Up Mtix lewat DANA, Indomaret, Tokopedia, Transfer Bank dan lain sebagainya. Sementara itu, setiap pengguna Mtix hanya bisa melakukan pengisian saldo minimal Rp. 100.000. Dengan jumlah tersebut, pengguna bisa memanfaatkannya untuk membeli produk di dalam aplikasi Mtix yang dibanderol dengan harga mulai dari 30 ribuan.

Baca  7 Cara Melacak Kartu ATM Yang Hilang Secara Benar

Bicara mengenai saldo Mtix, perlu diketahui bahwa banyak pengguna aplikasi ini yang menanyakan apakah sisa saldo yang dimiliki bisa di kirim ke ShopeePay? Ya, fitur semacam ini memang tersedia di aplikasi Tix ID dan beberapa aplikasi lainnya.

Sebelum kami jelaskan mengenai ada atau tidak cara kirim saldo Mtix ke ShopeePay, terlebih dahulu kami ingin menjelaskan kenapa banyak pengguna yang menanyakan ketersediaan fitur tersebut. Jadi, di aplikasi Shopee sering menawarkan promo-promo menarik yang berkaitan dengan produk Bioskop, baik itu tiket nonton film terbaru, pemesanan menu dan lain sebagainya.

Dengan begitu, para pengguna Mtix berharap bisa mencairkan sisa saldo yang dimiliki menjadi saldo ShopeePay agar bisa mendapatkan promo-promo yang ditawarkan tanpa harus Top Up ShopeePay secara manual.

Namun sayang nya di aplikasi Mtix sendiri, sisa saldo yang terkumpul tidak bisa di transfer ke ShopeePay maupun di transfer ke rekening lainnya. Dengan begitu, ketika memiliki saldo di Mtix, mau tidak mau kalian harus merelakan saldo itu mengendap atau bisa juga dibelanjakan untuk membeli produk lain selama harga produk masih di bawah sisa saldo.

Meski begitu, ada beberapa sumber yang mengatakan bahwa transfer saldo Mtix ke ShopeePay sebenarnya bisa dilakukan lewat aplikasi DANA (khusus pengguna DANA Premium) dengan tata cara sebagai berikut :

  1. Buka aplikasi DANA
  2. Tap menu Kirim
  3. Pilih Kirim Ke Bank
  4. Ketuk tombol Tambahkan Rekening Bank Baru
  5. Pilih Bank Tujuan dan Nomor Rekening Virtual akun Shopeepay
  6. Kemudian pada bagian Saldo, kalian pilih Saldo yang berasal dari Mtix
  7. Masukan PIN DANA
  8. Setelah prosesnya berhasil, silahkan cek saldo Shopeepay
  9. Selesai

Apakah cara diatas benar-benar berhasil transfer saldo Mtix ke ShopeePay? Jawabannya adalah TIDAK. Tapi kita tidak tahu, mungkin saja sebelumnya aplikasi Mtix memang menyediakan fitur transfer saldo Mtix ke ShopeePay, Gopay, LinkAja bahkan Rekening Bank. Kemudian setelah melakukan update, fitur tersebut tidak lagi tersedia.

Baca  10 Cara Transfer Uang Lewat ATM Cimb Niaga

Tapi jangan berkecil hati dulu, disini kami punya cara alternatif untuk mengirim atau mencairkan saldo Mtix ke ShopeePay. Jadi, sisa saldo yang terdapat di aplikasi Mtix bisa kalian tawarkan ke teman yang ingin nonton film di Bioskop di Cinema XXI.

Nantinya kalian tinggal memberikan kode eTiket yang diperoleh lalu teman tersebut akan membayar sejumlah harga pembelian tiket. Sekedar informasi, harga tiket nonton di Cinema XXI dibanderol mulai dari Rp. 35.000 per orang.

Kemudian uang yang diperoleh dari hasil penjualan tiket Mtix ke teman bisa dipakai untuk Top Up saldo ShopeePay. Setelah itu, kalian tinggal membeli promo-promo yang ditawarkan oleh Shopee dengan metode pembayaran via ShopeePay.

KESIMPULAN

Kurang lebih seperti itulah pembahasan dari Pakaiatm.com mengenai ketersediaan cara transfer Mtix ke ShopeePay. Intinya, di aplikasi Mtix tidak tersedia fitur khusus untuk mencairkan saldo ke ShopeePay.

Diatas juga kami jelaskan bahwa ada beberapa yang menjelaskan dimana saldo Mtix bisa di transfer ke ShopeePay melalui aplikasi DANA. Tapi cara itu  sepertinya sudah tidak lagi berlaku seiring update atau pembaruan yang dilakukan oleh Mtix. Sebagai cara alternatif transfer Mtix ke ShopeePay, kami menyarankan kalian untuk menjual eTiket ke teman, nantinya uang yang diperoleh tinggal di pakai untuk isi saldo ShopeePay.

sumber gambar :

  • kpopsquad.com