13 Cara Isi ShopeePay Lewat M Banking Danamon 2022

Cara Isi ShopeePay Lewat M Banking Danamon – Sebagai upaya untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi nasabah Bank Danamon telah menyediakan berbagai fasilitas dan layanan untuk bertransaksi. Layanan Bank Danamon tersebut berupa fasilitas ATM dan layanan digital banking.

Kehadiran berbagai layanan bank Danamon, juga akan membuat nasabah semakin mudah melakukan transaksi secara online dimana saja dan kapan saja. Dengan layanan bank Danamon tersebut, maka nasabah tidak perlu datang ke kantor cabang ataupun ATM untuk melakukan transaksi keuangan.

Dengan begitu, maka nasabah bisa menggunakannya untuk bayar DANA Kini lewat Danamon ataupun untuk membayar platform e-commerce lainnya. Bukan itu saja, tersedianya fasilitas M Banking Danamon (D-Bank) juga bisa dimanfaatkan nasabah untuk mengisi saldo Shopeepay secara online.

Namun, bagaimana caranya? mengingat pada halaman Shopeepay tidak tersedia pilihan Bank Danamon sebagai platform untuk isi saldo Shopeepay. Nah, buat yang belum mengetahui caranya, langsung saja Anda simak cara isi Shopeepay lewat M Banking Danamon pada ulasan di bawah ini.

Cara Isi ShopeePay Lewat M Banking Danamon

Cara Isi ShopeePay Lewat M Banking Danamon

Bank Danamon memang tidak tersedia dalam opsi top up di halaman Shopeepay, meskipun demikian akan tetapi bukan berarti nasabah tidak bisa isi Shopeepay lewat M Banking Danamon. Anda masih bisa melakukan top up Shopeepay lewat M Banking Danamon dengan mudah secara online.

Baca  25 Cara Top Up Shopeepay lewat CIMB Niaga Online 2022

Dengan layanan D-Bank Registration atau D-Bank Pro, maka nasabah bisa isi saldo Shopeepay kapanpun dan dimanapun secara real time selama 24 jam nonstop. Adapun untuk cara isi Shopeepay lewat D-Bank Danamon, silahkan langsung ikuti langkah-langkah tutorial di bawah ini.

1. Buka Aplikasi Shopee

1. Buka Aplikasi Shopee 1

Sebelum itu, pastikan smartphone terhubung dengan koneksi internet yang stabil. Kemudian, silahkan buka aplikasi Shopee di smartphone milik Anda.

2. Masuk ke Halaman Shopeepay

Setelah itu, masuklah ke halaman Shopeepay dengan cara tekan “Shopeepay” di menu utama atau klik menu Saya > lalu pilih Shopeepay.

3. Pilih Menu Isi Saldo

3. Pilih Menu Isi Saldo

Apabila halaman Shopeepay telah terbuka, langsung saja Anda tekan menu “Isi Saldo/Top Up” pada menu utama halaman Shopeepay.

4. Pilih Transfer Bank

4. Pilih Transfer Bank

Lalu, Anda akan langsung diarahkan ke halaman pemilihan metode untuk top up saldo Shopeepay. Pada tahap ini tekan opsi Transfer Bank.

5. Konfirmasi Metode Top Up Shopeepay

5. Konfirmasi Metode Top Up Shopeepay

Kemudian, silahkan pilih bank yang akan digunakan untuk top up. Untuk isi saldo Shopeepay lewat M Banking Danamon, maka pilih “Bank Mandiri (dicek otomatis)” dan tekan “Konfirmasi” di bagian bawah.

6. Salin Virtual Account Shopeepay

6. Salin Virtual Account Shopeepay Untuk Isi di M Banking Danamon

Setelah itu, muncul tampilan pembayaran. Silahkan salin nomor virtual account Shopeepay pada kolom “No. Rekening” lalu klik OK.

7. Login M Banking Danamon

7. Login M Banking Danamon

Setelah mendapatkan nomor virtual account Shopeepay, silahkan buka aplikasi D-Bank dan login masuk ke M Banking Danamon.

8. Pilih Menu Transfer

8. Pilih Menu Transfer

Jika berhasil login ke M Banking Danamon, langsung saja pilih menu “Transfer” pada menu utama aplikasi M Banking Danamon tersebut.

9. Input Data Rekening Penerima

9. Input Data Rekening Penerima

Berikutnya, isi kolom bank dengan “Bank Mandiri” dan masukkan nomor virtual account Shopeepay pada kolom no. rekening. Pastikan pada kolom nama penerima terisi “Shopeepay” tekan “Lanjut” jika benar.

Baca  7 Cara Top Up Shopeepay Lewat ATM BNI Terlengkap 2022

10. Masukkan Nominal Transfer

10. Masukkan Nominal Transfer M Banking Danamon ke Shopeepay

Setelah itu, masukanlah nominal transfer sesuai keinginan Anda. Jumlah minimum yang disarankan adalah Rp. 10.000 per transaksi.

11. Konfirmasi Top Up Shopeepay Lewat M Banking Danamon

Periksa kembali tujuan transfer, nominal dan semua data. Pastikan tujuan sudah benar, jika sudah langsung konfirmasi transaksi Anda.

12. Masukkan PIN M Banking Danamon

12. Masukkan PIN M Banking Danamon

Setelah memastikan semua data sudah benar, terakhir tinggal masukkan mPIN M Banking Danamon untuk menyelesaikan transaksi.

13. Isi Shopeepay Lewat M Banking Danamon Selesai

Isi saldo Shopeepay lewat M Banking Danamon telah selesai. Pastikan muncul pemberitahuan Shopeepay, bahwa Anda menerima saldo dari Danamon.

Mudah sekali bukan, cara mengisi saldo Shopeepay lewat M Banking Danamon. Tak perlu keluar rumah, bisa langsung masuk saat itu juga dan pastinya lebih simpel, cepat, mudah serta menguntungkan Anda.

Biaya dan Limit Isi Shopeepay di M Banking Danamon

Perlu diketahui, bahwasanya cara isi saldo Shopeepay lewat D-Bank Danamon secara online ini akan dikenakan biaya. Karena menggunakan metode transfer antar bank, maka isi saldo Shopeepay lewat M Banking Danamon akan dikenakan biaya Rp. 7.500 sesuai biaya transfer ke beda bank.

Selain itu, Anda juga akan dikenai potongan biaya admin sebesar Rp. 500 yang akan dipotong langsung dari saldo Shopeepay. Walaupun begitu, namun batas pengisian saldo Shopeepay lewat M Banking Danamon cukup besar.

Untuk batasan minimal isi Shopeepay lewat M Banking Danamon yakni sebesar Rp. 10.000,- Sedangkan maksimal sebesar Rp. 25.000.000,- dan untuk D-Ban Pro maksimal mencapai Rp. 200.000.000 per harinya.

Dengan limit yang besar, tentu saja akan membuat nasabah lebih leluasa serta nyaman dalam bertransaksi. Dengan begitu maka nasabah tidak lagi khawatir transaksi mereka tertunda karena melebihi limit yang ditentukan.

Baca  12 Cara Top Up ShopeePay Lewat Aladin Bank Gratis Biaya Admin

Kelebihan & Kekurangan Isi ShopeePay Lewat M Banking Danamon

Kelebihan Kekurangan Isi ShopeePay Lewat M Banking Danamon

Cara isi Shopeepay lewat M Banking Danamon memang terbilang mudah, akan tetapi ada pula kelebihan dan kekurangannya. Sama-sama kita ketahui, bahwasanya setiap layanan perbankan pasti punya kelebihan dan kekurangan masing-masing, begitu dalam urusan transaksi keuangan.

Meskipun memberikan kemudahan, namun layanan M Banking Danamon tentunya juga punya kekurangan. Nah, dalam hal itu, berikut adalah keuntungan dan kerugian isi saldo Shopeepay lewat M Banking Danamon.

Kelebihan

Cara isi saldo Shopeepay lewat M Banking Danamon memang memberikan sejumlah kelebihan yang menguntungkan, diantaranya yaitu :

  • Bebas isi saldo Shopeepay dimana saja secara online tanpa harus ke ATM ataupun kantor cabang.
  • Bisa dilakukan kapan saja secara real time selama 24 jam, kapanpun nasabah butuh saldo Shopeepay bisa langsung dilakukan saat itu juga.
  • Bisa isi Shopeepay lebih cepat tanpa perlu menunggu.
  • Top up lebih fleksibel karena dibatasi dengan limit yang besar yakni maksimal Rp. 25.000.000 per hari.

Kekurangan

Meskipun memiliki sejumlah kelebihan, namun cara top up Shopeepay lewat M Banking juga punya kerugian, yaitu sebagai berikut ini.

  • Biaya lebih mahal yakni Rp. 7.500 karena dilakukan melalui metode transfer antar bank.
  • Caranya kurang efektif karena harus melewati proses transfer terlebih dahulu.

Nah, itulah sejumlah kelebihan dan kekurangan melakukan top up Shopeepay via D-Bank Danamon. Meskipun punya kerugian, namun masih untung karena banyak kelebihan yang bisa nasabah Danamon dapatkan.

Dari caranya, memang tak jauh berbeda dengan cara top up Shopeepay lewat CIMB Niaga, dimana ada keuntungan dan kerugian yang didapatkan nasabah. Meskipun biaya lebih mahal dibandingkan melalui bank HIMBARA, namun ini adalah cara terbaik isi saldo lewat mobile banking Danamon.

Nah, itulah informasi lengkap dari pakaiatm.com terkait cara isi Shopeepay lewat M Banking Danamon beserta biaya, keuntungan dan kerugiannya. Sekiranya hanya itu saja, semoga informasinya membantu Anda semua.