Arti 9081 General Error BNI Mobile ? Penyebab & Solusinya

9081 General Error BNI Mobile – Bank Negara Indonesia atau lebih dikenal BNI, tentunya di Indonesia sudah banyak sekali nasabahnya. Di mana nasabah Bank BNI sudah tersebar di pelosok penjuru tanah air.

Dalam memberi kepuasan terhadap para nasabahnya, pihak BNI memberikan layanan Mobile Banking bernama BNI Mobile. Tujuannya adalah untuk memudahkan nasabah dalam transaksi perbankan tanpa harus keluar rumah.

Seperti misalnya saat ingin mengetahui saldo rekening, MELIHAT BUKTI TRANSFER melakukan pembayaran atau pembelian, bahkan melakukan transfer uang. Semua itu bisa dilakukan hanya dalam genggaman, catatan Anda sudah daftar dan aktivasi BNI Mobile.

Namun dalam penggunaan layanan BNI Mobile ini tidak semuanya berjalan lancar. Ada kalanya Anda alami masalah error yang mengakibatkan BNI Mobile tidak bisa digunakan, seperti munculnya kode 9081 General Error.

9081 General Error BNI Mobile

9081 General Error BNI Mobile

Lalu apa sebenarnya arti 9081 General Error di layanan ini? Secara umum arti permasalahan akan kode 9081 General Error ini bukan menjadi salah satu permasalahan yang berarti dan perlu di khawatirkan oleh nasabah atau pengguna layanan Mobile Banking.

Munculnya kode 9081 General Error itu sendiri biasa terjadi saat Anda melakukan transaksi transfer virtual account BNI dan top up dompet digital seperti OVO. Selain itu 9081 General Error juga bisa muncul saat Anda transaksi lewat website resmi BNI Internet Banking.

Baca  Penyebab & Cara Mengatasi Transfer Valas Tidak Diperbolehkan

Penyebab 9081 General Error BNI Mobile

Penyebab 9081 General Error BNI Mobile

Dengan demikian apa penyebab munculnya kode 9081 General Error BNI? Untuk masalah munculnya 9081 General Error ini sendiri ada beberapa faktor. Secara umum faktor penyebabnya dikarenakan oleh:

  • Koneksi internet digunakan tidak stabil dan buruk.
  • Aplikasi BNI Mobile belum update versi terbaru.
  • Adanya gangguan pada server di layanan BNI Mobile dan Internet Banking.
  • Gagal top up OVO karena saldo OVO melebihi batas.

Cara Mengatasi 9081 General Error BNI Mobile

Cara Mengatasi 9081 General Error BNI Mobile

Jika sudah tahu akan penyebabnya, tentu saja Anda bertanya akan solusi maupun cara mengatasinya. Di mana untuk mengatasi 9081 General Error di layanan BNI Mobile sendiri sesuaikan dengan penyebabnya.

1. Cek Koneksi Internet

Pertama, silakan coba cek koneksi internet yang Anda gunakan apakah benar-benar stabil atau tidak. Jika memang buruk, maka Anda bisa gunakan koneksi internet lain untuk mengakses layanan BNI Mobile.

2. Update Aplikasi BNI Mobile

Kedua, coba update aplikasi BNI Mobile ke versi terbaru. Secara umum aplikasi yang belum update ke versi terbaru akan memunculkan masalah atau error. Tidak terkecuali pada aplikasi BNI Mobile ini.

Silakan update dengan menyesuaikan perangkat yang digunakan, jika Anda pengguna Android maka update di Google Play Store. Sedangkan pengguna iPhone/iOS maka update aplikasi BNI Mobile di App Store.

3. Tunggu Server Kembali Pulih

Ketiga, jika 9081 General Error terjadi karena sever yang sedang dalam gangguan. Cara mengatasi paling tepat adalah dengan menunggu sampai benar-benar server kembali pulih, maka dari itu cek secara berkala.

4. Logout & Login Kembali

Keempat, saat terjadi 9081 General Error di layanan BNI Mobile atau Internet Banking, silakan Anda mencobanya dengan logout kemudian login kembali. Memang terbilang sepele namun cara ini cukup ampuh untuk mengatasinya.

Baca  3 Cara Isi Dana Lewat ATM BNI : Cepat & Aman

5. Memperhatikan Saldo OVO

Selain cara mengatasi di atas Anda juga perlu memperhatikan saldo OVO. Jika saldo OVO melebihi batas maksimum dan Anda tetap top up, maka akan memunculkan 9081 General Error. Jadi perlu diperhatikan sekali saldo maksimalnya, untuk maksimal per top up Rp 10.000.000 dan per bulan Rp 20.000.000 (akun terverifikasi).

Catatan : Jika cara mengatasi di atas tetap saja tidak menemui hasil, maka Anda bisa hubungi call center BNI di 1500046 atau datang langsung ke kantor cabang bank BNI untuk menanyakan masalah 9081 General Error dan solusinya.

Seperti itulah informasi arti kode 9081 General Error yang dapat pakaiatm.com sajikan. Semoga adanya informasi terkait masalah di layanan BNI Mobile Banking ini bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan.