Lupa Password Livin Mandiri & Solusi Tanpa Kartu 2022

Lupa Password Livin Mandiri – Setiap nasabah Bank Mandiri yang ingini mengaktifkan layanan Livin Mandiri pastinya akan diminta membuat Password dan MPIN. Kedua data tersebut nantinya digunakan sebagai sistem keamanan transaksi sekaligus melindungi isi rekening pengguna.

Sementara itu, untuk MPIN sendiri nantinya dimasukkan sebagai tahap akhir ketika melakukan transaksi finansial seperti transfer, bayar tagihan, Top Up dan lain sebagainya. Sedangkan Password Livin Mandiri, digunakan sebagai data Login.

Bicara mengenai penggunaan aplikasi ini, ada beberapa nasabah yang mengaku lupa Password Livin Mandiri. Ketika terjadi demikian, maka dampak nya adalah pengguna tidak bisa Login dan mengakses layanan tersebut.

Lalu bagaimana cara mengatasi lupa kata sandi Livin Mandiri? Apakah bisa dilakukan secara Online tanpa harus pergi ke Bank Mandiri? Langsung saja cari tahu jawaban dari pertanyaan tersebut pada ulasan di bawah ini.

Lupa Password Livin Mandiri

Lupa Password Livin Mandiri

Seperti kita tahu, adanya layanan Livin by Mandiri sangat memudahkan setiap nasabah dalam melakukan transaksi finansial maupun non-finansial. Pada aplikasi ini tersedia banyak fitur transaksi, mulai dari cek saldo, cek history transaksi, bayar tagihan, Top Up eWallet dan lain sebagainya.

Namun setiap kali ingin menggunakan layanan tersebut, pengguna perlu melakukan Login terlebih dahulu dengan cara memasukkan Password atau kata sandi. Nah, bicara proses Login Livin Mandiri, perlu diketahui bahwa beberapa pengguna kerap mengalami masalah pada tahap karena dengan alasan lupa Password.

Baca  Call Center Mandiri 24 Jam : Email & Alamat

Lupa Password Livin Mandiri umumnya terjadi ketika pengguna memakai kata sandi yang terlalu rumit, sehingga susah untuk di ingat. Selain itu, lupa Password juga bisa disebabkan pengguna jarang melakukan transaksi di aplikasi ini.

Bagi kalian yang mungkin sedang mengalami lupa Password pada layanan ini, kami sarankan untuk tidak memasukkan Password yang salah secara terus menerus. Sebab, ketika saldo memasukkan kata sandi sebanyak 3 kali secara berturut-turut, otomatis akun Livin Mandiri kalian akan di blokir oleh pihak Bank Mandiri.

Kenapa bisa begitu? Sebab, adanya kesalahan Password 3 kali berturut-turut dicurigai sebagai adanya percobaan akses dari orang tidak dikenal (bukan pemilik akun). Oleh karena itu, demi alasan keamanan, pihak Bank Mandiri segera memblokir akses tersebut.

Sementara itu, ketika mengalami lupa Password segera lakukan reset Password untuk menghindari pemblokiran. Untuk reset kata sandi Livin Mandiri yang lupa, kalian bisa melakukannya secara Online lewat HP.

Sedangkan untuk persyaratannya kalian membutuhkan koneksi internet dan kartu ATM Mandiri. Selain itu, pastikan nomor HP yang terdaftar masih aktif dan memiliki pulsa minimal Rp. 2.000. Setelah menyiapkan semuanya, sekarang ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengatasi lupa Password Livin by Mandiri lewat HP :

1. Ketuk Lupa Password

Ketuk Lupa Password

Pertama-tama silahkan ketuk tombol Lupa Password pada halaman Login Livin Mandiri

2. Masukkan Informasi Kartu

Masukkan Informasi Kartu

Setelah itu masukkan informasi kartu ATM yang terdiri dari nomor kartu dan masa berlaku.

3. Masukkan Informasi Tanggal Lahir

Masukkan Informasi Tanggal Lahir

Selanjutnya kalian juga diminta untuk mencantumkan informasi tanggal lahir dengan format DD / MM / YYYY. Jika sudah, klik Lanjutkan

4. Lakukan Verifikasi Nomor Handphone

Lakukan Verifikasi Nomor Handphone

Lakukan Verifikasi Nomor Handphone 2

Pada halaman berikutnya langsung saja tekan tombol Kirim SMS untuk melakukan Verifikasi Nomor Handphone. Setelah itu, tampilan akan beralih ke halaman pengiriman SMS di HP kalian yang sudah berisi format SMS.

Baca  PIN Kartu Kredit Mandiri Terblokir & Cara Mengatasi 2022

Disini kalian tinggal menekan tombol Kirim, maka akan muncul balasan bahwa nomor HP kalian yang terdaftar di Livin Mandiri masih aktif dan berhasil terverifikasi. Jika sudah, silahkan kembali ke aplikasi Livin Mandiri.

5. Buat Password Livin Mandiri Baru

Buat Password Livin Mandiri Baru

Sekarang buatlah password baru untuk Login Livin Mandiri menggunakan kombinasi huruf kapital, huruf kecil dan nomor dengan jumlah karakter minimal 8 dan maksimal 16. Jika sudah, klik Simpan.

6. Masukkan MPIN

Masukkan MPIN

Sekarang masukkan MPIN Mandiri sebagai tahap akhir melakukan reset Password Livin Mandiri.

7. Berhasil Reset Password Livin Mandiri

Berhasil Reset Password Livin Mandiri

Sampai disini kalian sudah berhasil mereset kata sandi Livin Mandiri untuk  mengatasi lupa Password. Silahkan coba Login Livin Mandiri menggunakan Password baru yang sudah dibuat.

Cara Reset Kata Sandi Livin Mandiri Tanpa Kartu

Cara Reset Kata Sandi Livin Mandiri Tanpa Kartu

Untuk mengatasi lupa Password Livin Mandiri menggunakan cara diatas memang wajib memiliki kartu ATM sebagai data persyaratan. Lalu, bagaimana dengan pengguna Livin Mandiri yang tidak memiliki kartu ATM?

Untuk nasabah yang tidak memiliki kartu ATM Mandiri karena tertelan atau tertelan hilang dan belum sempat mengurus nya di Bank Mandiri, apakah bisa mengatasi lupa Password tanpa kartu ATM? Tenang, untuk kalian yang mengalami kondisi seperti itu, kami telah menyiapkan solusi lupa Password Livin Mandiri.

Untuk reset Password tanpa kartu hanya bisa dilakukan secara Offline melalui Kantor Cabang Bank Mandiri terdekat, tidak bisa dilakukan secara Online. Pada proses ini kalian perlu membawa Buku Tabungan Mandiri serta eKTP sebagai persyaratan.

Jika semua syarat sudah siap, sekarang ikuti langka-langkah berikut untuk mengatasi Lupa Password Livin Mandiri tanpa kartu :

1. Datang ke Bank Mandiri

Silahkan datang ke Kantor Cabang Bank Mandiri terdekat

Baca  25 Jenis ATM Mandiri 2022 : Silver, Gold, Platinum, Visa & GPN

2. Ambil Nomor Antrian

Setelah itu ambil nomor antrian Customer Service lalu tunggu hingga tiba giliran

3. Sampaikan Maksud & Tujuan

Jika sudah, silahkan temui petugas Customer Service lalu sampaikan maksud kedatangan kalian adalah untuk mereset Password Livin Mandiri tanpa kartu. Atau kalian juga bisa meminta kartu ATM baru karena kartu yang lama hilang atau tertelan saat transaksi di mesin ATM.

4. Serahkan Berkas Persyaratan

Kemudian petugas akan meminta Buku Tabungan dan eKTP kalian untuk dilakukan proses verifikasi data nasabah. Sambil menunggu, kalian akan diminta melengkapi formulir yang berisi alamat Email, Nomor HP dan beberapa data lainnya.

5. Buat Kata Sandi Baru

Setelah melakukan verifikasi data, petugas akan meminta kalian membuat Password baru untuk akun Livin Mandiri. Pada proses ini kalian akan dipandu oleh petugas sampai selesai

6. Password Livin Mandiri Berhasil Diperbarui

Jika sudah, sekarang kalian bisa kembali menggunakan Livin Mandiri dengan cara Login pakai Password baru.

KESIMPULAN

Jadi seperti itulah informasi Pakaiatm.com mengenai proses mengatasi masalah lupa Password pada penggunaan aplikasi Livin Mandiri. Bagi nasabah yang memiliki kartu ATM, untuk reset Password Livin Mandiri kalian bisa melakukannya secara Online, tanpa harus datang ke Bank. Namun untuk mengatasi lupa Password tanpa kartu, mau tidak mau kalian harus datang ke Bank Mandiri untuk meminta bantuan pada petugas Customer Service sekaligus meminta kartu ATM yang baru.

sumber gambar :

  • Tim Pakaiatm.com
  • Channel Youtube Rais Al Fatih
  • Channel Youtube Hanya MV
  • Twitter @BankMandiri