30 Cara Mengatasi Mandiri Online Terblokir 2021 : Penyebab & Biaya

Cara Mengatasi Mandiri Online Terblokir – Terblokirnya sebuah layanan online bank yang telah digunakan tentunya akan membuat kemudahan dalam bertransaksi akan sedikit terhambat. Mungkin sebagian dari nasabah bank sudah pernah merasakannya.

Terblokirnya sendiri datang dari berbagai macam fasilitas layanan seperti misalnya Internet, SMS, ataupun Mobile Banking. Sehingga nantinya para pengguna harus terlebih dahulu membuka pemblokirannya agar dapat menikmati layanan online itu kembali.

Nah untuk anda para nasabah bank Mandiri, mungkin adanya pembahasan mengenai cara mengatasi Mandiri Online terblokir yang akan pakaiatm.com sampaikan bisa bermanfaat. Karena cukup banyak para nasabah bank Mandiri yang menggunakan Mandiri Online menemukan masalah seperti ini.

Terkadang banyak para pengguna Mandiri Online tidak tahu mengenai cara untuk mengatasi masalah terblokirnya. Hal itu bisa diakibatkan saat terblokir terasa panik dan tegang, tetap tenang karena masalah terblokirnya Mandiri Online bisa diatasi secara mudah.

Cara Mengatasi Mandiri Online Terblokir Terlengkap & Terbaru

Cara Mengatasi Mandiri Online Terblokir

Bagi anda yang penasaran akan cara mengatasi terblokirnya Mandiri Online, berikut akan disampaikan secara jelas dibawah ini beserta penyebab menjadi terblokir. Jadi terus simak ulasan ini sampai akhir agar nantinya bisa mengatasi saat menemukan masalah pad Mandiri Online yang terblokir.

Penyebab Mandiri Online Terblokir

Penyebab Mandiri Online Terblokir

Sebelum berlanjut mengenai cara mengatasinya, terlebih dahulu anda harus mengetahui mengapa terjadinya pemblokiran. Sebenarnya permasalahan tersebut bisa dikata cukup sepele dan hampir sama seperti penyebab kartu ATM terblokir.

Dimana pengguna Mandiri Online salah dalam memasukkan Password atau PIN-nya. Tidak hanya salah saat memasukkan PIN saja, salah memasukkan User ID juga termasuk penyebab utamanya sehingga anda perlu teliti saat memasukkannya.

Pemblokiran Mandiri Online ini sendiri akan secara otomatis dilakukan oleh sistem jika penggunanya salah dalam memasukkan Password atau User ID 3 kali berturut-turut. Hal itu dilakukan akibat pihak Mandiri takut ada penyalahgunaan pada layanan Mandiri Online-nya.

Cara Mengatasi Mandiri Online Terblokir

Nah setelah tahu mengenai penyebab terblokir, berikut kembali ke topik pembahasan yaitu mengenai cara untuk mengantisipasinya. Ada beberapa pilihan cara mengatasi bisa dilakukan oleh para pengguna Mandiri Online saat mengalami masalah berupa terblokirnya layanan tersebut, seperti:

1. Aplikasi Mandiri Online

Aplikasi Mandiri Online

Cara mengatasi pertama yaitu bisa dilakukan dari menggunakan Aplikasi Mandiri online tersebut. Dimana nanti penggunanya perlu untuk reset password. Cara ini cukup mudah dan terbilang sederhana, berikut langkah-langkahnya.

  • Pertama buka aplikasi Mandiri online.
  • Setelah itu silakan klik menu Lupa Password di bagian bawah.
  • Jika sudah nantinya anda akan di minta untuk memasukkan 16 digit nomor kartu ATM, tanggal expired kartu ATM dan tanggal lahir lalu klik Lanjut.
  • Nanti akan secara otomatis ada pesan SMS verifikasi diterima.
  • Setelah itu lanjut ke proses penggantian password.
  • Masukkan password baru dan sekali lagi untuk konfirmasi.
  • Klik tombol Buat Password nantinya akan muncul notifikasi “Password Baru Berhasil Dibuat” lanjut pilih OK.
  • Anda sudah berhasil dan perlu mencoba login dengan password baru tersebut.

2. Call Center Mandiri

Call Center Mandiri

Cara mengatasi kedua bisa dilakukan dengan menghubungi CALL CENTER MANDIRI dengan menyampaikan masalah setelah terhubung dengan Customer Service. Cara ini sama mudahnya dengan cara mengatasi pertama, karena nanti hanya memerlukan HP saja.

Namun agar nantinya bisa berjalan dengan lancar siapkan persyaratan terlebih dahulu. Seperti ada KTP, kartu ATM, buku tabungan dan nama ibu kandung. Customer Service nantinya akan mulai memprosesnya sampai selesai.

3. Twitter Mandiri

Twitter Mandiri

Cara mengatasi selanjutnya bisa dilakukan dengan menghubungi lewat Twitter mandiri yaitu di @mandiricare, langsung saja mention lalu direct message. Sampaikan mention tersebut dengan memberitahukan masalahnya dimana layanan Mandiri Online terblokir.

Admin @mandiricare nantinya mencoba memproses dan membantu masalah terblokir Mandiri Online. Nantinya anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah diberikan oleh admin sampai selesai dan bisa kembali menangani.

4. Email Mandiri Care

Email Mandiri Care

Kalau cara mengatasi diatas dengan mengirimkan pesan lewat Twitter, mengatasi selanjutnya yaitu dengan mengirim pesan lewat email ke email bank Mandiri yaitu mandiricare@bankmandiri.co.id. Sampaikan maksud menghubungi yaitu meminta bantuan membuka terblokirnya layanan Mandiri Online.

Jika perlu isi email dengan data diri (KTP), nomor rekening dan nama ibu kandung. Nantinya data tersebut sangat dibutuhkan saat verifikasi, jika sudah hanya perlu menunggu balasan dan diberikan info menganai cara mengatasi pemblokiran Mandiri online.

5. Live Chat Mandiri

Live Chat Mandiri

Cara berikutnya bisa untuk mengatasi Mandiri Online terblokir yaitu layanan Mandiri Chat. Untuk mengaksesnya anda bisa langsung masuk ke alamat bankmandiri.co.id di browser. Lanjut dengan pilih menu Live Chat yang ada dipojok kanan bawah. Silakan isi nama, email, telepon, kategori, dan masalahnya.

6. Registrasi Ulang di Mesin ATM

Registrasi Ulang di Mesin ATM

Cara mengatasi berikutnya yaitu dengan melakukan registrasi ulang Mandiri online di mesin ATM Mandiri. Caranya cukup mudah:

  • Datang ke ATM Mandiri terdekat.
  • Setelah itu pilih registrasi ulang Mandiri Internet Banking.
  • Kemudian memasukkan User ID yang terdaftar sebelumnya.
  • Akan secara otomatis Mandiri Online bisa digunakan kembali.

7. Datang ke Kantor Cabang Bank Mandiri

Datang ke Kantor Cabang Bank Mandiri

Cara mengatasi terakhir untuk membuka layanan Mandiri Online terblokir yaitu dengan cara datang ke kantor cabang bank Mandiri terdekat. Cara ini mungkin bisa dilakukan jika anda masih bingung dengan cara mengatasi sebelumnya atau memiliki lokasi cukup dekat dengan kantor bank Mandiri.

  • Datang ke kantor cabang bank Mandiri.
  • Ambil nomor antrean dan tunggu nomor antrean dipanggil Customer Service.
  • Jika sudah dipanggil temui Customer Service dan sampaikan kedatangannya yaitu meminta bantuan untuk membuka pemblokiran Mandiri Online.
  • Setelah itu Customer Service akan mulai memprosesnya dengan mulai meminta persyaratan seperti kartu ATM, buku rekening, KTP. Tunggu sampai Customer Service selesai memproses.

Biaya Membuka Pemblokiran Mandiri Online

Biaya Membuka Pemblokiran Mandiri Online

Apakah ada biaya saat membuka pemblokiran Mandiri Online? Berapa biaya diperlukan? Nantinya akan dikenakan biaya berapa?. Pertanyaan-pertanyaan seperti itu sering muncul saat pengguna Mandiri Online yang mengalami terblokir dan ingin membukanya kembali.

Dari pihak bank Mandiri tidak memberikan biaya dalam mengatasi masalah terblokirnya layanan Mandiri Online dari berbagai cara diatas. Hanya saja saat mengatasi dengan menghubungi call center anda harus memiliki pulsa cukup untuk melakukan panggilan.

Demikianlah informasi dapat pakaiatm.com sampaikan untuk anda semua mengenai cara mengatasi, penyebab dan biaya dibutuhkan saat membuka pemblokiran Mandiri Online. Semoga adanya cara mengatasi ini bisa bermanfaat dan berguna bagi yang membutuhkan.