10 Cara Mengatasi ATM Mandiri Terblokir Tanpa ke Bank : Syarat & Biaya

Cara Mengatasi ATM Mandiri Terblokir Tanpa ke Bank – Dengan adanya kartu ATM, berbagai transaksi seperti transfer, pembayaran, pembelian dan lainnya akan semakin termudahkan. Namun bagaimana jika sampai ATM tersebut mengalami masalah.

Advertisements

Adapun beberapa masalah yang kerap dan membuat nasabah akan sedikit terganggu seperti misalnya ATM tertelan, ATM hilang dan ATM terblokir. Dengan begitu, mengatasi sesegera mungkin adalah solusi yang tepat agar kartu ATM bisa kembali digunakan.

Untuk para nasabah bank Mandiri di mana mengalami masalah berupa kartu ATM terblokir, ada beberapa cara bisa dilakukan untuk mengatasinya. Itu tergantung dengan penyebab dan masalah apa terjadi dan menjadikan ATM Mandiri terblokir.

Advertisements

Nah pada pembahasan kali ini sendiri pakaiatm.com akan membahas mengenai cara mengatasi ATM Mandiri yang terblokir tanpa ke bank. Mungkin cara ini akan sangat di cari, karena dengan cara ini Anda tidak perlu datang ke kantor untuk mengatasi terblokiranya ATM.

Cara Mengatasi ATM Mandiri Terblokir Tanpa ke Bank Syarat Biaya

Agar lebih jelas mengenai cara mengatasi ATM terblokir tanpa ke bank, berikut akan disampaikan secara lengkap di bawah ini. Jadi terus untuk simak dan pahami pembahasan cara mengatasi ATM terblokir ini sampai akhir.

Advertisements

Penyebab ATM Mandiri Terblokir

Penyebab ATM Mandiri Terblokir

Sebelum berlanjut ke pembahasan mengenai cara mengatasi ATM terblokir, terlebih dahulu Anda harus tahu mengenai CIRI CIRI ATM TERBLOKIR dan faktor penyebab menjadikan kartu ATM Mandiri terblokir. Ada beberapa penyebab umum di mana menjadikan ATM terblokir, seperti misalnya:

  • Kartu ATM Mandiri tertelan saat melakukan transaksi.
  • Lupa PIN ATM menjadikan salah dalam memasukkan saat bertransaksi sebanyak 3 kali berturut-turut.
  • Nasabah Mandiri meminta memblokir akibat kartu ATM hilang dengan tujuan tidak disalahgunakan oleh orang tidak bertanggung jawab.
  • Di blokir otomatis oleh pihak bank akibat dicurigai adanya transaksi mencurigakan.
Baca  12 Cara Menonaktifkan SMS Banking BNI Offline & Online Tanpa ke Bank

Syarat Buka ATM Mandiri Terblokir

Syarat Buka ATM Mandiri Terblokir

Mengenai syarat apa saja dibutuhkan untuk buka blokir ATM Mandiri secara online tanpa ke bank, bisa dikatakan cukup mudah dan sederhana untuk dilengkapi. Di mana nasabah Mandiri di mana mengalami ATM terblokir hanya perlu lengkapi beberapa syarat seperti misalnya:

Advertisements

  • Data identitas diri seperti KTP
  • Buku/nomor rekening tabungan Mandiri
  • Nomor ATM
  • Nama ibu kandung

Cara Mengatasi ATM Mandiri Terblokir Tanpa ke Bank

Cara Mengatasi ATM Mandiri Terblokir Tanpa ke Bank

Untuk cara mengatasi ATM terblokir tanpa ke bank yaitu dengan menghubungi CALL CENTER MANDIRI. Di mana cara mengatasi ATM tanpa ke bank ini hanya bisa dilakukan bagi nasabah Mandiri yang lupa PIN ATM dan sudah salah memasukkan selama 3 kali berturut-turut. Berikut langkah-langkahnya:

1. Hubungi Call Center Mandiri

Pertama silakan hubungi call center Mandiri di 14000 atau (021) 5299-777 dengan nomor ponsel yang sudah terdaftar pada bank Mandiri.

2. Sampaikan Keluhan/Masalah

Setelah tersambung dengan customer service, langsung saja Anda sampaikan keluhan atas masalah yang telah terjadi. Jika Anda telah mengalami ATM terblokir dan ingin mengatasinya.

3. Verifikasi Data

Dengan begitu petugas akan mulai dengan verifikasi data dengan menanyakan pada nasabah Mandiri seputar data diri dan informasi lainnya. Proses verifikasi ini bertujuan untuk mencocokan data.

4. Petugas Menanyakan PIN

Jika data sudah sesuai dan Anda benar merupakan pemilik rekening ATM, maka customer service akan mencoba menanyakan dan meminta nasabah ingat-ingat kembali PIN ATM nya.

5. Proses Buka Blokiran

Saat nasabah Mandiri masih ingat PIN ATM nya, maka customer service segera mulai membantu pembukaan blokir kartu ATM nya. Anda hanya perlu tunggu beberapa saat sampai CS menginformasikan lebih lanjut.

Baca  10 Cara Top up E-toll Via ATM Mandiri dan ATM Bersama

6. Mengatasi ATM Terblokir Berhasil

Jika langkah di atas sudah berhasil dilakukan, maka sekarang kartu ATM Anda sudah aktif kembali dan sudah bisa digunakan untuk transaksi seperti biasa. Untuk terhindar dari lupa PIN, Anda bisa ubah PIN ATM yang mudah diingat namun sulit di tebak.

Biaya Mengatasi ATM Mandiri Terblokir Tanpa ke Bank

Biaya Mengatasi ATM Mandiri Terblokir Tanpa ke Bank

Berbicara cara mengatasi ATM Mandiri terblokir tanpa harus ke bank, nantinya tidak akan dikenakan biaya. Di mana nasabah hanya perlu menyiapkan pulsa yang cukup saat melakukan pembukaan blokiran kartu ATM Mandiri melalui call center Mandiri.

Karena seperti Anda ketahui sendiri jika panggilan akan dikenakan biaya, jadi semakin lama panggilan akan semakin besar juga pulsa yang dibutuhkan. Jadi sebelum mulai mengatasi ATM terblokir tanpa ke bank ini, Anda harus sudah cek pulsa terlebih dahulu.

Mungkin demikian informasi dapat pakaiatm.com sampaikan mengenai cara atau langkah mengatasi ATM Mandiri terblokir tanpa harus datang ke bank. Semoga dengan adanya cara mengatasi ATM terblokir tanpa ke bank di atas bisa bermanfaat dan selamat mencoba.

Advertisements