5 Cara Mengetahui Kode CVV Jenius BTPN di Kartu & Aplikasi

Cara Mengetahui Kode CVV Jenius – BTPN (Bank Tabungan Pensiunan Nasional) merupakan salah satu Bank Devisa di Indonesia yang berperan untuk melayani nasabah pensiunan, pelaku UMKM dan komunitas prasejahtera produktif. Disamping itu BTPN juga menyediakan fasilitas Digital Perbankan bernama Jenius yang berguna untuk memudahkan berbagai macam transaksi.

Setiap nasabah BTPN juga bakal menerima fasilitas kartu debit Jenius atau disebut juga dengan ATM Jenius. Fasilitas tersebut terbagi menjadi 3 macam, antara lain m-Card, e-Card dan x-Card. Sama seperti fasilitas ATM dari Bank lain, kalian juga bisa menggunakan debit Jenius untuk melakukan tarik tunai, transfer hingga pembayaran tagihan melalui mesin ATM.

Kemudian kedua fasilitas diatas kalian juga bisa melakukan transaksi Cashless Payment atau pembayaran non-tunai. Cara tersebut kini banyak diminati karena jauh lebih praktis dan tidak perlu menyiapkan uang tunai untuk melakukan pembayaran. Disamping itu cara pembayaran non-tunai juga memiliki keunggulan lain, khususnya dari segi keamanan.

Nah, sebagai pengguna Jenius apakah kalian pernah mendengar istilah kode CVV? Ya, kode tersebut kerap diminta ketika melakukan transaksi non-tunai di situs luar negeri, baik itu e-Commerce maupun situs langganan dari suatu layanan. Nah, untuk mengetahui kode CVV Jenius kalian bisa melakukannya melalui aplikasi atau langsung dari fisik kartu ATM yang dimiliki.

Fungsi Kode CVV Pada ATM Jenius

Fungsi Kode CVV Pada ATM Jenius

Kode CVV (Card Verification Value) merupakan tiga digit angka yang berfungsi sebagai kode keamanan pada transaksi Online. Kode ini tersedia pada semua kartu debit berlogo Visa dan Mastercard dari setiap Bank di Indonesia, termasuk BTPN. Umumnya kode CVV hanya diketahui oleh si pemilik debit Jenius dan disarankan untuk tidak memberitahukan kode CVV pada orang lain.

Baca  12 Cara Mengetahui Kode CVV Debit BCA 2021 : Kegunaan & Bagian

Seperti kami singgung diatas, kode CVV Jenius ini wajib dimasukkan saat melakukan Cashless Payment pada situs jual beli Online, eCommerce, layanan streaming, pembelian tiket dan lain sebagainya. Apabila tidak mengetahui kode CVV maka transaksi tidak bisa diproses dan kalian diminta untuk menggunakan cara pembayaran lainnya.

Cara Mengetahui Kode CVV Jenius

Cara Mengetahui Kode CVV Jenius

Sampai disini tentu kalian mulai penasaran bagaimana cara mengetahui kode CVV Jenius? Dalam hal ini ada dua cara yang bisa dipakai guna mengetahui kode CVV, salah satunya adalah lewat aplikasi Jenius. Sebagai informasi, aplikasi Jenius menjadi salah satu fasilitas wajib yang diterima setelah DAFTAR REKENING JENIUS BTPN  mengingat proses registrasi juga bisa dilakukan lewat aplikasi. Berikut ini adalah tata cara lengkap mengetahui kode CVV Jenius via aplikasi :

1. Login Jenius

Login Jenius

Pertama silahkan buka aplikasi Jenius lalu masukkan PIN Jenius yang dimiliki.

2. Masuk ke Menu Card Center

Masuk ke Menu Card Center

Setelah itu tap ikon tiga garis sejajar di pojok kiri atas. Kemudian pilih menu Card Center.

3. Tap e-Card

Tap e card

Kemudian akan muncul dua (2) pilihan menu, disini langsung saja klik e-Card.

4. Lihat Kode CVV

Lihat Kode CVV

Jika sudah, silahkan tap Lihat Kode CVV untuk mengetahui kode tersebut.

5. Muncul Kode CVV

Muncul Kode CVV

Terakhir, di layar aplikasi akan tertera 3 digit Kode CVV Jenius yang dimiliki.

Letak Kode CVV Jenis di Kartu ATM

Letak Kode CVV Jenis di Kartu ATM

Sedangkan untuk cara kedua adalah lewat kartu ATM Jenius BTPN langsung. Fasilitas ini bakal dikirim ke alamat rumah kurang lebih 3 sampai 5 hari setelah proses pendaftaran dan aktivasi. Sama seperti CARA MENGETAHUI KODE CVV DI ATM BCA, BRI dan BNI, jika ingin mengetahui kode CVV Jenius di ATM, kalian tinggal melihat bagian belakang, disana tertera 3 digit kode CVV, tepatnya di sebelah kanan kolom tandatangan pemilik.

Baca  15 Cara Top Up Saldo ShopeePay Lewat Jenius 2021 (Syarat & Admin)

Selain kode CVV, kalian juga bisa mengetahui nomor kartu, tanggal Expired (Valid Thru) dan lain sebagainya. Supaya lebih jelas, berikut telah kami siapkan informasi seputar data-data yang tertera di kartu ATM Jenius :

Bagian Depan

  • Nomor Kartu
  • Nama Pemilik
  • Informasi Valid Thru
  • Jenis kartu debit (Visa / Mastercard)

Bagian Belakang

  • Magnetic strip
  • Kode CVV
  • Tanda Tangan Pemilik

KESIMPULAN

Demikianlah informasi dari Pakaiatm.com terkait cara mengetahui kode CVV Jenius. Proses tersebut dapat dilakukan lewat menu Lihat Kode CVV di aplikasi Jenius atau langsung melihat bagian belakang kartu debit Jenius. Selain itu, diatas kami juga memberikan penjelasan mengenai fungsi kode CVV Jenius, yaitu untuk melengkapi data pembayaran non-tunai secara Online. Setelah bisa mengetahui kode CVV Jenius, sekarang kalian tidak perlu bingung lagi saat dimintai kode CVV pada suatu transaksi.