[2020] Limit Transfer Jenius : Level Smart, Basic, Jenius

Limit Transfer Jenius  РJenius menjadi terobosan baru bagi masyarakat dalam melakukan transaksi perbankan. Ya, fitur terbaru dari PT Bank BTPN Tbk ini telah digunakan oleh cukup banyak masyarakat di Indonesia. Fungsi dari Jenius sendiri tidak berbeda jauh dari kartu ATM, yakni untuk tarik tunai, transfer hingga pembayaran online.

Berbicara mengenai transaksi menggunakan Jenius, fitur ini juga memiliki limit untuk masing-masing transaksi. Salah satunya adalah limit transfer menggunakan Jenius. Bagi kalian yang mungkin sudah menjadi pengguna Jenius mungkin ada yang sudah tahu mengenai limit atau batas maksimal transfer dari Jenius.

Perlu kalian ketahui jika limit transfer pada layanan ini tentu berbeda dengan limit transfer BCA, Mandiri, BRI dan Bank lainnya. Jenius memberikan limit berupa banyaknya transaki buka jumlah uang yang di transfer. Selain itu, Jenius juga menentukan limit untuk transaksi lainnya seperti tarik tunai dan pembayaran.

Kemudian untuk melakukan transfer Jenius menawarkan beberapa metode, diantaranya via aplikasi Jenius, via nomor HP, SKN dan RTGS. Setiap metode transfer yang digunakan juga memiliki biaya transaksi masing-masing. Tenang, biaya tersebut sangat terjangkau yakni mulai dari 2.900 rupiah.

Limit Transfer Jenius Berdasarkan Level : Transaksi Lainnya

Limit Transfer Jenius Berdasarkan Level dan Transaksi Lainnya

Bahkan untuk melakukan transfer via aplikasi Jenius, pengguna tidak dikenai biaya transaksi alias gratis. Nah, daripada penasaran lebih baik langsung saja kita menuju ke bagian pembahasan. Dibawah ini telah kami rangkum penjelasan mengenai limit transfer, tarik tunai, biaya transaksi hingga kekurangan dan kelebihan dari Jenius itu sendiri.

Limit Transfer Jenius

Limit Transfer Jenius

Setiap pemilik atau pengguna Jenius tentu wajib mengetahui soal limit transfer menggunakan Jenius. Limit atau batas maksimal transaksi transfer via Jenius dibedakan sesuai Level dimana terdapat 3 level berbeda dari Jenius, antara lain Jenius, Smart dan Basic. Nah, berapa sih limit transfer Jenius di setiap level ? Jawabannya bisa kalian simak dibawah ini :

Level Jenius

Kepada pemilik Jenius level ini kalian bisa melakukan transaksi transfer antar Bank melalui aplikasi Jenius sebanyak 25 kali per hari. Selain itu, kalian juga bisa mengambil uang di ATM Bersama maksimal 25 kali setiap harinya. Sedangkan untuk saldo rata-rata pada bulan sebelumnya minimal 10 juta rupiah.

Level Smart

Kemudian untuk Jenius level Smart memiliki limit transfer antar Bank sebanyak 15 kali dengan catatan transaksi dilakukan lewat aplikasi Jenius. Disamping itu, Jenius level Smart juga bisa digunakan untuk tarik tunai di ATM berlogo Bersama dan Prima maksimal 5 kali per hari. Pemilik Jenius level Smart juga harus memiliki saldo minimal 1 juta pada bulan sebelumnya.

Level Basic

Selanjutnya Jenis juga menawarkan pilihan Level Basic. Level ini biasanya ditujukan pada pengguna baru dari Jenius. Saldo rata-rata Jenius level ini dibawah 1 juta rupiah. Hanya saja Jenisu Basic belum bisa digunakan untuk transfer antar Bank maupun tarik tunai di ATM Bersama.

Biaya Transfer Online Menggunakan Jenius

Biaya Transfer Online Menggunakan Jenius

Untuk melakukan transaksi transfer online Jenius memiliki biaya transaksi khusus. Berapakah biaya transfer online menggunakan Jenius ? simak selengkapnya pada ulasan berikut ini :

Sesama Rekening Jenius

Untuk melakukan transfer ke sesama Jenius atau Bank BTPN pengguna tidak akan dikenai biaya sepeserpun.

Rekening Bank Lain

Sedangkan untuk transfer ke rekening Bank selain BTPN pengguna akan dikenai biaya 3.000 rupiah setiap kali transaksi.

Transfer via Nomor HP

Kemudian untuk melakukan transfer melalui nomor HP saldo Jenius akan terpotong 3.000 rupiah. Biaya tersebut berlaku untuk semua rekening Bank.

Transfer via SKN

Khusus untuk tranfer via SKN dari tanggal 1 April sampai 31 Desember 2020 Jenius membebankan biaya transfer sebesar 2.900 rupiah kepada pengguna untuk setiap kali transaksi.

Transfer via RTGS

Sedangkan untuk transfer melalui RTGS Jenius memasang tarif 25.000 rupiah per transaksi. Ya, cukup mahal memang, namun jumlah tersebut merupakan ketentuan dari pihak Jenius.

Limit Pembelian Menggunakan Jenius

Limit Pembelian Menggunakan Jenius

Sama hal nya dengan kartu ATM, Jenius juga memberikan fasilitas berupa pembayaran atau pembelian Online. Nah, bagi para menjadi pengguna Jenius kalian bisa membeli pulsa dan bayar listrik dengan biaya 1.500 rupiah setiap kali transaksi. Sedangkan untuk pembayaran atau pembelian selain pulsa dan listrik, Jenius membebaskan biaya transaksi alias gratis.

Apa Itu Jenius ?

Apa Itu Jenius

Jenius merupakan salah satu fasilitas khusus dari PT Bank BTPN Tbk. Bentuk dari Jenius menyerupai kartu ATM dari Bank pada umumnya, hanya saja untuk Jenius memiliki limit trasnfer dan transaksi lain yang berbeda. Mengenai limit transaksi Jenius kalian bisa menyimak ulasan diatas.

Keuntungan Menggunakan Jenius

Keuntungan Menggunakan Jenius

Setelah mengetahui soal limit transfer Jenius, biaya transaksi transfer sesama dan lain rekening hingga penjelasan mengenai apa itu Jenius. Tahukah kalian jika Jenius juga menawarkan beberapa keuntungan untuk penggunanya. Berikut adalah keuntungan yang ditawarkan Jenius :

  • Biaya Admin nol rupiah.
  • Menawarkan bungga tinggi untuk tabungan deposito.
  • Dilengkapi Rekening Valas, cocok bagi kalian yang gemar Travelling.
  • Menawarkan fasilitas Dana Tunai dengan bunga yang terjangkau.
  • Hadirnya fitur kelola keuangan pada aplikasi Jenius
  • Registrasi kartu kredit yang sangat mudah.

Kerugian Menggunakan Jenius

Kerugian Menggunakan Jenius

Ada keuntungan tentu ada kekurangan, nah berikut adalah beberapa kekurangan atau minus dari penggunaan layanan Jenius :

  • Jaringan ATM BTPN yang terbatas.
  • Investasi serta Transfer Valas memiliki limit atau batas maksimal.
  • Biaya isi ulang saldo e-Wallet lebih mahal.

Itulah beberapa informasi dari Pakaiatm.com seputar limit transfer Jenius serta beberapa transaksi lainnya. Selain itu, diatas kami juga menghadirkan penjelasan mengenai definisi layanan Jenius dan biaya transaksi transfer dan pembelian menggunakan Jenisu. Sebelum memutuskan untuk melakukan registrasi Jenius, ada baiknya kalian simak terlebih dahulu kekurangan dan kelebihan dari Jenius pada ulasan diatas.