10 Cara Menutup Akun Rekening Jenius 2021 : Syarat & Biaya

Cara Menutup Akun Rekening Jenius – Berbagai layanan bank digital saat ini sudah beredar dan menjadi salah satu layanan yang cukup populer. Karena dengan menggunakan layanan digital banking, Anda nantinya bisa merasakan kemudahan dalam bertransaksi perbankan.

Nah salah satu layanan bank digital itu sendiri seperti misalnya Bank Jago, LINE Bank, Digibank, Jenius dan bank digital lainnya. Jika semua bank digital tersebut di daftar atau dibuat, terkadang salah satu dari akun akan menjadi tidak terpakai untuk melakukan bertransaksi.

Dengan begitu, banyak dari Anda yang berfikiran untuk melakukan penutupan salah satu dari akun rekening tersebut. Kali ini sendiri pakaiatm.com akan sampaikan informasi mengenai cara menutup akun rekening dari salah satu yang sudah disebutkan di atas yaitu rekening Jenius dari BTPN.

Walaupun dengan Jenius Anda bisa melakukan pembayaran seperti BAYAR NETFLIX, game online, serta lainnya. Namun guna meminimalkan rekening yang ada, membuat rekening Jenius harus dikorbankan untuk ditutup. Lalu bagaimana dengan cara penutupan akun rekening Jenius tersebut?

Cara Menutup Akun Rekening Jenius Syarat Biaya

Apakah Bisa Menutup Akun Jenius ?

Pertanyaan inilah yang terkadang ditanyakan oleh orang-orang atau nasabah rekening Jenius dari BTPN yang ingin menutup akun rekeningnya. Mengenai pertanyaan tersebut jawabannya “Bisa” dan bisa dibilang cara menutup rekening tersebut sangat mudah.

Karena Anda sudah bisa melakukan penutupan rekening Jenius secara online dengan cara hubungi layanan customer service di call center Jenius saja. Dengan begitu, customer service akan membantu langsung saat Anda sudah mulai tersambung dengan petugas.

Syarat & Ketentuan Menutup Akun Rekening Jenius

Syarat Ketentuan Menutup Akun Rekening Jenius

Sebelum berlanjut ke pembahasan tentang cara menutup rekening Jenius ini sendiri, Anda terlebih dahulu perlu tahu apa saja syarat dan ketentuan yang diberlakukan oleh pihak Jenis saat penutupan rekening. Adapun syarat dan ketentuan itu sendiri seperti:

Informasi Data Diri

Beberapa informasi data diminta dan ditanyakan oleh petugas customer service Jenius seperti:

  • Nama lengkap
  • Tanggal lahir
  • Alamat sesuai KTP
  • Nomor HP/telepon terdaftar
  • Nama ibu kandung
  • Informasi saldo terakhir
  • Nominal transaksi terakhir dalam waktu 1 bulan terakhir.

Pulsa Mencukupi

Saat proses menutup rekening akun Jenius sudah disampaikan di awal jika cara satu-satunya yaitu dengan melakukan panggilan ke call center Jenius. Dengan begitu, saat Anda melakukan panggilan lewat telepon wajib memiliki pulsa minimal Rp 25.000.

Kosongkan Saldo Didalam Rekening

Selain dua syarat di atas, sebelum mulai menutup akun rekening tersebut, Anda juga harus memastikan saldo di dalam rekening Jenius sudah kosong. Tujuannya yaitu untuk mengantisipasi saldo di dalam rekening Jenius tersebut terbawa saat melakukan penutupan.

Cara Menutup Akun Rekening Jenius

Cara Menutup Akun Rekening Jenius

Jika sudah tahu akan syarat dan ketentuan menutup akun rekening Jenius di atas, maka lanjut ke pembahasan utama yaitu mengenai cara tutup rekening Jenius baik akun biasa atau akun bisnis. Mengenai cara penutupan akun rekening itu sendiri cukup mudah, ikuti langkah berikut ini:

  1. Pertama, siapkan perangkat yang akan digunakan untuk melakukan panggilan.
  2. Jika sudah, silakan buka aplikasi telepon / panggilan di smartphone Anda.
  3. Jika sudah buka menu dial, dan ketikan nomor call center Jenius di 1500365.
  4. Lalu langsung panggil ke nomor call center Jenius tersebut.
  5. Jika petugas mulai mengangkat panggilan Anda silakan sampaikan tujuan Anda menghubungi yaitu ingin menutup akun rekening Jenius.
  6. Dengan begitu, pihak pihak customer service mulai membantu dan memproses penutupan akun Jenius Anda.
  7. Customer service Jenius nantinya akan membimbing penutupan akun rekening dari awal sampai selesai.
  8. Seperti misalnya menanyakan informasi data yang sudah disampaikan sebelumnya.
  9. Selanjutnya Anda tinggal ikuti arahan dari customer service Jenius.
  10. Jika semua proses penutupan akun rekening Jenius sudah diikuti secara benar, maka menutup akun rekening telah berhasil

Biaya Tutup Rekening Jenius

Biaya Tutup Rekening Jenius

Lalu berapa biaya diperlukan untuk menutup akun rekening Jenius? Mengenai biaya penutupan rekening Jenius BTPN sendiri, pihak Jenius atau BTPN tidak memberlakukan biaya alias gratis.

Hanya saja seperti sudah disampaikan di atas, jika nantinya Anda akan dikenai biaya panggilan jika Anda menutup akun rekening Jenius dengan panggilan lewat nomor HP, sedangkan jika dengan panggilan telepon rumah maka akan dihitung saat pembayaran tagihan.

Cek Penutupan Akun Rekening Jenius

Cek Penutupan Akun Rekening Jenius

Setelah berhasil melakukan penutupan akun rekening Jenius tersebut, tentu saja Anda ingin memastikan jika benar akun rekening sudah berhasil di tutup atau belum. Secara umum tutup akun rekening Jenius membutuhkan waktu 1 X 24 jam. Namun terkadang banyak yang penasaran, lalu bagaimana dengan cara ceknya?

Untuk memastikan hal itu, Anda bisa cek apakah ada email masuk dari bank BTPN yang berisikan tentang penutupan rekening. Atau bisa cek dengan login ke akun rekening Jenius di HP, jika saat memasukkan PIN dan Anda tidak bisa login, maka akun rekening Jenius benar-benar sudah ditutup selamanya.

Demikian informasi dapat pakaiatm.com sampaikan mengenai bagaimana cara menutup rekening Jenius dari BTPN yang sudah tidak ingin digunakan. Adanya cara menutup rekening di atas semoga bisa bermanfaat dan berguna bagi semua yang membutuhkan.