Jenius Tidak Bisa Login ? Berikut 10 Cara Mengatasinya

Jenius Tidak Bisa Login – Saat ini hampir semua bank-bank di tanah air sudah memberlakukan fasilitas layanan Mobile Banking. Itu juga sudah diterapkan oleh bank BTPN dengan layanan online bernama Jenius.

Advertisements

Di mana Jenius sendiri merupakan aplikasi perbankan digital yang bisa membantu penggunanya melakukan aktivitas finansial seperti menabung, transaksi maupun mengatur keuangan hanya dalam genggaman tangan.

Namun sebelum menikmati kemudahan transaksi tersebut Anda harus terlebih dahulu harus daftar dan registrasi terlebih dahulu. Jika sudah berhasil baru Anda bisa menikmati layanan online yang diberikan oleh bank BTPN.

Advertisements

Dalam penggunaan Jenius ini sendiri, tidak semuanya berjalan mulus dan lancar. Ada kalanya Anda menemui masalah seperti misalnya tidak bisa transfer, lupa password atau bahkan tidak bisa login akun Jenius.

Jenius Tidak Bisa Login

Jenius Tidak Bisa Login

Mengenai permasalahan tersebut, pada kesempatan kali ini pakaiatm.com akan sampaikan informasi terkait Jenius tidak bisa login. Mungkin permasalahan ini kerap dialami oleh para pengguna, lantas apa penyebab dan bagaimana cara mengatasinya? Simak ulasan dibawah ini.

Advertisements

Penyebab Jenius Tidak Bisa Login

Penyebab Jenius Tidak Bisa Login

Berbicara mengenai penyebab tidak bisa login atau masuk ke akun Jenius sendiri ada beberapa faktornya sama seperti TIDAK BISA LOGIN BRIMO, BNI Mobile atau layanan Mobile Banking lainnya. Namun secara umum penyebab Jenius tidak bisa login itu sendiri seperti misalnya:

Baca  √ Call Center BTPN 24 Jam Bebas Pulsa 2021

1. Koneksi Jaringan Internet Lemah

Pertama, tidak bisa login dapat terjadi karena koneksi jaringan internet yang tersambung dengan perangkat melemah dan tidak stabil. Permasalahan ini jadi salah satu permasalahan umum yang menjadikan gagal login akun Jenius.

2. Belum Update Aplikasi Versi Terbaru

Kedua, tidak bisa login juga dapat terjadi karena Anda belum melakukan update aplikasi ke versi terbaru. Hal itu menjadikan saat buka dan login ke akun Jenius akan alami kendala gagal masuk yang mengakibatkan transaksi tertunda.

3. SIM Card Tertukar

Ketiga, tidak dapat login akun Jenius terjadi karena SIM card yang terdaftar di akun Jenius tidak berada di slot SIM 1. Karena seperti Anda ketahui sendiri jika layanan Mobile Banking atau aplikasi perbankan mewajibkan nomor terdaftar berada di slot SIM 1.

Advertisements

4. Adanya Gangguan & Maintenance

Keempat, gagal login Jenius bisa diakibatkan oleh adanya gangguan dan maintenance pada aplikasi Jenius-nya. Biasanya gangguan dan maintenance ini dilakukan untuk meningkatkan layanan aplikasi Jenius agar lebih baik dan memberi keamanan lebih.

5. Menggunakan Perangkat Sudah di Root

Kelima, login akun Jenius gagal juga dapat dikarenakan oleh perangkat yang Anda gunakan untuk akses aplikasi Jenius dalam kondisi sudah di root atau jailbreak. Karena perangkat/HP sudah di root sangat rentan untuk alami pencurian data.

Cara Mengatasi Jenius Tidak Bisa Login

Cara Mengatasi Jenius Tidak Bisa Login

Setelah tahu akan penyebab Jenius tidak dapat login, selanjutnya Anda tinggal perlu mengetahui solusi maupun cara mengatasinya. Di mana cara mengatasi sendiri mudah, Anda hanya perlu menyesuaikan dengan faktor penyebabnya.

1. Cek & Pastikan Koneksi Internet

Jika penyebab tidak bisa login dikarenakan koneksi internet lemah, maka cara mengatasinya adalah dengan cek terlebih dahulu. Jika benar koneksi buruk, maka silakan coba ganti jaringan internet seperti paket data atau Wi-Fi.

Baca  10 Cara Menutup Akun Rekening Jenius 2021 : Syarat & Biaya

2. Update Aplikasi Jenius

Sedangkan untuk tidak bisa login karena pengguna belum update aplikasi silakan lakukan update agar mendapatkan versi terbaru. Untuk pengguna Android silakan update di Google Play Store dan pengguna iOS di App Store.

3. Letakkan SIM Card di Slot SIM 1

Namun jika gagal login akun Jenius karena nomor HP atau SIM terdaftar tertukar dan bukan berada di slot SIM 1. Maka cara mengatasinya adalah dengan hanya menukar dan menempatkan nomor terdaftar di slot SIM 1.

4. Tunggu Gangguan & Maintenance Selesai

Lalu tidak bisa login karena adanya gangguan dan maintenance pada aplikasi Jenius, tidak ada cara khusus untuk menanganinya. Di mana solusi paling ampuh adalah dengan menunggu sampai gangguan atau maintenance selesai. Untuk waktu pemeliharaan aplikasi sendiri tidak menentu, jadi cek secara berkala.

5. Gunakan Perangkat Lain

Cara mengatasi terakhir mungkin bisa dilakukan dengan cara login akun Jenius dengan perangkat lain, jika gagal login tersebut dikarenakan perangkat yang digunakan sudah pernah di root atau jailbreak. Anda juga bisa login Jenius via web.

Catatan : Jika sudah diatasi dengan cara di atas dan tidak menemui hasil, maka Anda bisa hubungi call center Jenius di 1500365 atau email di jenius-help@btpn.com. Jika perlu datang ke kantor bank BTPN untuk menanyakan masalah dan solusi mengatasinya, usahakan datang saat jam kerja, agar dapat langsung diproses.

Itulah kiranya informasi terkait penyebab dan cara mengatasi tidak dapat login di akun Jenius dari bank BTPN yang dapat pakaiatm.com sampaikan. Semoga adanya pembahasan terkait tidak bisa login di akun Jenius di atas bisa bermanfaat.

Advertisements

Baca  5 Cara Mengetahui Kode CVV Jenius BTPN di Kartu & Aplikasi