15 Cara Menonaktifkan SMS Banking BCA Offline & Online

Cara Menonaktifkan SMS Banking BCA – Nasabah bank yang telah menggunakan layanan SMS Banking mungkin bisa terbantu dalam urusan melakukan transaksi keuangan setiap harinya. Entah itu melakukan transaksi cek saldo, transfer, cek mutasi, pembayaran dan lain sebagainya.

Namun demikian, salah satu layanan e-Banking selain Internet Banking dan Mobile Banking ini akhir-akhir ini penggunanya tidak sebanyak layanan Internet Banking dan Mobile Banking. Apalagi dengan hadirnya aplikasi Mobile Banking yang jauh lebih praktis dalam pengaksesan.

Karena nasabah bank tidak perlu memasukkan kode format layaknya penggunaan SMS Banking. Kendati demikian nasabah namun masih banyak nasabah bank yang tetap menggunakan layanan SMS Banking guna melakukan transaksi seperti biasanya.

Nah untuk nasabah Bank Central Asia (BCA) yang ingin beralih dari layanan SMS Banking dan ingin menggunakan Internet atau Mobile Banking, kemudian meninggalkan layanan SMS Banking. Tentu ada yang bertanya mengenai cara menonaktifkan SMS Banking BCA?

Cara Menonaktifkan SMS Banking BCA

Tidak perlu khawatir akan hal tersebut, karena bisa dibilang cara menonaktifkan layanan SMS Banking BCA terbilang sangat mudah. Selain itu Anda bisa menonaktifkan SMS Banking BCA secara online maupun offline, jadi bagi Anda yang belum tahu cara menonaktifkan simak pembahasan di bawah ini.

Alasan Menonaktifkan SMS Banking BCA

Namun sebelum berlanjut ke pembahasan mengenai cara menonaktifkan SMS Banking tersebut, rupanya ada beberapa alasan yang menjadikan para nasabah menonaktifkan layanan SMS Banking BCA. Di antara alasan menonaktifkan itu sendiri seperti misalnya:

  • Meninggalkan cara transaksi yang dirasa kurang praktis dan banyak memakan waktu akibat perlu memasukkan format SMS.
  • Beralih ke layanan yang lebih modern seperti misalnya Internet Banking dan Mobile Banking BCA (m-BCA & KlikBCA).
  • Mengurangi pengeluaran. Itu dikarenakan ada beberapa jenis transaksi SMS Banking BCA yang akan membebankan biaya pulsa.
Baca  20 Cara Menonaktifkan SMS Banking Mandiri Online & Offline

Selain beberapa alasan umum menonaktifkan SMS Banking di atas, tentu ada alasan lain untuk setiap nasabah yang melakukan penonaktifan layanan SMS Banking.

Cara Menonaktifkan SMS Banking BCA

Jika sudah tahu apa alasan yang menjadikan nasabah BCA menonaktifkan SMS Banking di atas. Selanjutnya Anda tinggal mengetahui bagaimana cara menonaktifkan layanan SMS Banking tersebut.

Seperti sudah disampaikan di awal jika ada dua cara yang bisa dilakukan yaitu cara menonaktifkan online maupun menonaktifkan offline. Untuk lebuh jelasnya silakan simak dan ikuti pembahasan di bawah ini.

1. Hubungi Halo BCA

1. Hubungi Halo BCA

Cara pertama yang bisa dilakukan oleh Anda para nasabah bank BCA di mana ingin menonaktifkan layanan SMS Banking yaitu menonaktifkan secara online.  Di maksudkan secara online di sini adalah dengan menonaktifkan SMS Banking dengan meminta bantuan customer service (HaloBCA).

Namun untuk melakukan penonaktifan SMS Banking BCA dengan cara ini Anda harus memastikan pulsa yang cukup jika menghubunginya dengan nomor HP. Karena nantinya panggilan ke HaloBCA akan dikenai biaya pulsa, semakin lama pembicaraan maka pulsa dibutuhkan akan semakin banyak.

Nah untuk Anda yang belum tahu bagaimana cara atau langkah menonaktifkan SMS Banking Bank Central Asia secara online. Rupanya cara menonaktifkan tidak jauh berbeda dengan cara menonaktifkan SMS Banking BRI, BNI, Mandiri dan bank lainnya. Simak dan ikuti cara menonaktifkan di bawah ini.

  • Pertama silakan siapkan HP yang ingin digunakan untuk melakukan panggilan dan pastikan nomor terisi pulsa yang cukup.
  • Jika sudah silakan langsung tekan dial dan masukkan nomor call center atau HaloBCA di 1500888.
  • Setelah tersambung dengan petugas atau CS, silakan sampaikan tujuan yaitu ingin menonaktifkan layanan SMS Banking.
  • Kemudian petugas meminta beberapa informasi data diri untuk proses verifikasi seperti nomor HP terdaftar, nomor rekening BCA dan kartu identitas diri (KTP).
  • Pastikan semua data diminta CS sudah benar. Dengan begitu Anda akan diminta menunggu sebentar dan petugas akan melakukan tahap verifikasi data.
  • Dirasa semua data sudah terverifikasi, proses akan di lanjut ke tahap penghapusan data pengguna yang terdaftar di SMS Banking BCA.
  • Setelah selesai melakukan penghapusan data, CS akan memberi tahu akan berhasilnya Anda menonaktifkan SMS Banking.
Baca  35 Cara Transfer SMS Banking Mandiri 2022 : Sesama & Antar Bank

Dengan melihat langkah menonaktifkan di atas, tentu saja Anda perlu menyiapkan informasi seperti KTP, buku rekening dan nomor HP terdaftar terlebih dahulu sebelum mulai melakukan panggilan. Tujuannya agar pemprosesan bisa berjalan lancar dan tidak melakukan panggilan terlalu lama sehingga lebih hemat pulsa.

2. Datang ke Kantor Cabang BCA

2. Datang ke Kantor Cabang BCA

Cara kedua menonaktifkan layanan SMS Banking BCA yaitu menonaktifkan secara offline dengan datang langsung ke kantor cabang BCA terdekat. Mungkin ini bisa menjadi alternatif jika Anda tidak bisa menonaktifkan secara online akibat tidak ada pulsa yang cukup guna melakukan panggilan.

Selain itu cara menonaktifkan ini juga bisa dilakukan jika jarak lokasi Anda dekat dengan kantor cabang bank BCA. Sehingga nantinya tidak perlu memakan waktu banyak hanya untuk menonaktifkan SMS Banking. Namun guna kelancaran dalam menonaktifkan layanan SMS Banking Anda perlu menyiapkan hal berikut.

Seperti misalnya sebelum datang perlu membawa buku rekening tabungan BCA, kartu identitas diri (KTP) dan nomor HP terdaftar di layanan SMS Banking. Jika semua telah di lengkapi silakan lanjut dengan ke cara menonaktifkan SMS Banking tersebut? Ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Langkah awal silakan datang ke kantor cabang bank BCA terdekat di jam kerja agar pemprosesan cepat.
  • Jika sudah sampai, langsung saja untuk ambil nomor antrean untuk pelayanan customer service.
  • Langkah berikutnya Anda tinggal menunggu sampai nomor antrean giliran di panggil.
  • Setelah dipanggil, maka langsung saja untuk temui petugas customer service atau petugas yang berjaga.
  • Kemudian sampaikan maksud dan tujuan Anda yaitu ingin menonaktifkan atau UNREG layanan SMS Banking BCA.
  • Berikutnya Anda akan diminta menyerahkan berkas persyaratan diperlukan (Buku tabungan, KTP dan nomor HP).
  • Dengan begitu Anda akan dibimbing untuk menonaktifkan SMS Banking BCA. Silakan ikuti setiap instruksi yang diberikan petugas.
  • Jika sudah berhasil, maka proses menonaktifkan SMS Banking BCA secara offline telah berhasil dengan dibuktikan adanya SMS masuk terkait pernyataan jika layanan sudah tidak aktif.
Baca  √ LAKU BCA 2022 : Syarat, Cara, Biaya, Limit, & Transaksi

Bagaimana? Mudah bukan cara menonaktifkan SMS Banking BCA secara offline di kantor cabang BCA yang kami disampaikan di atas. Selain mudah, untungnya lagi dari menonaktifkan dengan cara datang ke kantor yaitu nasabah tidak akan dikenai biaya apapun alias gratis. Sehingga tidak perlu khawatir akan adanya pengenaan biaya dalam pemprosesan.

Mungkin kiranya itu saja yang dapat pakaiatm.com sajikan mengenai cara menonaktifkan layanan SMS Banking BCA baik menonaktifkan secara online maupun offline. Semoga dengan adanya cara menonaktifkan SMS Banking di atas bisa bermanfaat bagi semua yang membutuhkan. Terutama bagi nasabah pengguna layanan SMS Banking BCA yang ingin beralih ke layanan Internet Banking atau Mobile Banking.