√ Tabel Angsuran KSP Cendrawasih 2022 : Plafon, Tenor & Bunga

Advertisements

Tabel Angsuran KSP Cendrawasih – Bagi sebagian orang, tentu sudah menjadi hal yang tidak asing saat mendengar apa itu koperasi simpan pinjam (KSP). Karena di Indonesia sendiri banyak sekali koperasi simpan pinjam yang bisa membantu Anda mendapatkan uang secara cepat.

Bahkan di setiap KSP menawarkan produk dengan jaminan atau agunan yang bervariasi sehingga memikat calon nasabahnya. Salah satunya seperti misalnya koperasi dengan jaminan kartu Jamsostek, sertifikat hak milik (SHM), BPKB Kendaraan dan beberapa agunan lainnya.

Dan Salah satu KSP yang sudah memiliki banyak nasabah diantara lainnya yaitu KSP Cendrawasih. Untuk Anda yang asing, KSP Cendrawasih merupakan satu dari sekian perusahaan pembiayaan resmi yang beralamat di Jalan Kedungmundu No 162F, Sendangguwo, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang.

Sudah terpercaya KSP ini bagi sebagian orang, jadi tidak usah ragu saat Anda ingin ajukan kredit angsuran di KSP satu ini. Namun sebelum kredit tentu banyak dari Anda yang bertanya mengenai brosur tabel angsuran ditawarkan pihak KSP Cendrawasih dan ini informasi tabel lengkapnya.

Tabel Angsuran KSP Cendrawasih

Advertisements

Advertisements

Produk Kredit Angsuran di Koperasi Cendrawasih

Sebelum lanjut ke pembahasan brosur tabel angsuran ditawarkan tersebut, sebaiknya Anda harus mengetahui apa saja produk pinjaman yang ditawarkan oleh pihak KSP Cendrawasih. Ada beberapa pilihan produk pinjaman, itu akan tergantung dengan jaminan atau agunan yang digadaikan dan ini produknya:

Baca  9 Cara Daftar m Banking OCBC NISP Lewat HP : Syarat & Biaya

1. Kredit Dengan Agunan BPKB Kendaraan

Produk KSP Cendrawasih pertama yaitu pinjaman dengan jaminan atau agunan berupa BPKB Kendaraan baik itu motor maupun mobil. Nantinya calon debitur wajib melampirkan jaminan berupa BPKB Kendaraan yang ingin diagunkan atau digadaikan.

Mengenai besaran plafon diberikan pada produk pinjaman ini akan melihat dengan penghitungan kriteria yang sudah ditetapkan oleh KSP. Namun secara umum KSP akan melihat dari tahun keluaran kendaraan, jenis kendaraan dan nilai jual kendaraan yang diagunkan.

2. Kredit Dengan Jaminan Sertifikat (SHM)

Produk KSP Cendrawasih kedua yaitu pinjaman dengan jaminan berupa Sertifikat Hak Milik (SHM) berharga dengan nilai jual tinggi. Seperti misalnya SHM bangunan, sertifikat tanah kosong, atau sertifikat berharga lainnya.

Selain itu produk ini terbilang memiliki plafon jauh lebih besar dibanding dengan pinjaman yang hanya agunan BPKB kendaraan. Di mana calon debitur di KSP Cendrawasih bisa ajukan pinjaman mulai Rp 50 juta – Rp 100 an juta tergantung dengan nilai jual dari SHM.

Plafon & Tenor Pinjaman KSP Cendrawasih

Jika sudah tahu produk pinjaman ditawarkan oleh KSP Cendrawasih di atas, maka selanjutnya tinggal mengetahui plafon, tenor dan suku bunganya. Dengan begitu sebelum pengajuan Anda sudah paham dengan ketentuan yang diberlakukan oleh KSP Cendrawasih.

Mengenai plafon sudah disampaikan sedikit di atas, jika agunan yang digadaikan akan mempengaruhi besaran plafon didapatkan. Namun secara umum dan tertera pada tabel angsuran KSP Cendrawasih hanya akan mencantumkan plafon pinjaman mulai Rp 2 – Rp 15 juta saja.

Bukan hal tidak mungkin jika sertifikat agunan diikutsertakan memiliki nilai jual tinggi maka bisa plafon diberikan oleh KSP ini bisa saja cair lebih besar. Lalu untuk tenor angsuran yaitu dari 6 bulan sampai maksimal 36 bulan.

Baca  12 Bank Terbaik Terbesar di Indonesia Untuk Menabung 2022

Suku Bunga Atas Produk di KSP Cendrawasih

Sedangkan untuk bunga dari produk kredit angsuran dari KSP Cendrawasih ini, hingga artikel ditulis belum ada sumber pasti terkait berapa % besaran bunga dipatok atas kredit yang diajukan. Begitu juga dengan biaya yang ada di pinjaman ini termasuk biaya administrasi.

Maka dari itu sangat disarankan untuk menghubungi langsung petugas KSP Cendrawasih maupun datang langsung ke kantor cabang setempat guna memperjelas suku bunga tersebut. Anda bisa tanyakan dengan kelas saat pengajuan kredit angsuran.

Tabel Angsuran KSP Cendrawasih

Setelah mengetahui informasi terkait pinjaman dari KSP Cendrawasih di atas, selanjutnya mari ke pembahasan utama yaitu tabel angsuran yang ditawarkan. Mengenai angsuran sendiri tergantung dengan plafon dipilih, guna lebih jelasnya simak tabel angsuran dibawah ini:

1. Brosur Tabel Angsuran KSP Cendrawasih (Rp 10 Juta)

1. Brosur Tabel Angsuran KSP Cendrawasih Rp 10 Juta

2. Brosur Tabel Angsuran KSP Cendrawasih (Rp 15 Juta)

1. Brosur Tabel Angsuran KSP Cendrawasih Rp 10 Juta

Dengan melihat brosur tabel angsuran di atas, maka tidak jauh berbeda dengan tabel angsuran bank Surasari Hutama, tabel pinjaman bank Muamalat atau lainnya. Di mana pada brosur lengkap dengan adanya informasi plafon, tenor dan nominal angsuran per bulannya.

Syarat & Cara Ajukan Angsuran di KSP Cendrawasih

Lalu jika sudah tahu akan tabel angsuran, selanjutnya tinggal mengetahui syarat dan cara pengajuan pinjaman di KSP Cendrawasih. Sama seperti syarat dan pengajuan pinjaman di KSP lainnya, ada beberapa hal musti dilengkapi seperti misalnya:

  • Fotokopi KTP Suami dan Istri (2 lembar).
  • Fotokopi Kartu Keluarga (2 lembar).
  • Fotokopi surat nikah.
  • Rekening listrik bulan terakhir.
  • Agunan baik itu BPKB atau sertifikat.
  • Fotokopi STNK (Jika agunan berupa BPKB).
  • Cek fisik kendaraan (Jika agunan berupa BPKB).
  • Fotokopi PBB terbaru (Jika agunan berupa sertifikat).
Baca  25 Cara Menjadi Agen BRILink , Syarat & Modal 2022

Sedangkan untuk cara pengajuan kredit angsuran di KSP Cendrawasih, sampai saat ini pihak KSP Cendrawasih belum menerima pengajuan secara online. Itu tandanya jika Anda ingin ajukan maka perlu datang ke kantor cabang KSP Cendrawasih langsung dengan membawa syarat ketentuan.

Itulah kiranya pembahasan terkait tabel angsuran KSP Cendrawasih beserta informasi lain seputar kredit angsuran dapat pakaiatm.com sampaikan. Dengan adanya tabel angsuran KSP Cendrawasih di atas semoga bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan, terutama untuk Anda yang ingin pinjam uang.

Advertisements