√ Tabel Angsuran KSP Pangestu 2022 : Plafon, Tenor & Bunga

Tabel Angsuran KSP Pangestu – Pengajuan pinjaman atau kredit untuk menanggulangi masalah ekonomi mungkin menjadi hal umum bagi masyarakat tanah air. Tidak terkecuali bagi kalangan masyarakat menengah yang memerlukan pinjaman dana guna kepentingan.

Nah mengajukan pinjaman di koperasi simpan pinjam jadi salah satu pilihan tepat yang bisa dilakukan. Apalagi hingga sampai saat ini banyak sekali koperasi simpan pinjam atau KSP yang menawarkan produk pinjaman dengan berbagai keuntungannya.

Bahkan ada beberapa pinjaman koperasi dengan jaminan Jamsostek, maupun jaminan umum seperti BPKB Kendaraan, Sertifikat Hak Milik (SHM) serta ada lainnya. Semua itu akan tergantung dari pihak koperasi guna memberikan setiap pinjamannya.

Namun sebelum mulai pengajuan tersebut, alangkah baiknya Anda mengetahui bagaimana dahulu tabel angsuran dari KSP-nya. Nah pada kesempatan kali ini pakaiatm.com akan sajikan informasi mengenai tabel angsuran dari KSP Pangestu.

Tabel Angsuran KSP Pangestu Plafon Tenor Bunga

Sekilas Tentang KSP Pangestu

Koperasi Simpan Pinjam Pangestu merupakan koperasi yang sudah berdiri sejak tahun 2000 dan terletak di Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati Provinsi Jawa Tengah. Bagi sebagian orang Pati dan sekitarnya tentu sudah tidak asing dengan koperasi satu ini.

Hingga saat ini KSP Pangestu sudah memiliki beberapa cabang pada di setiap daerah untuk memberikan layanan simpanan dan pinjaman. Menjadi salah satu koperasi ternama, menjadikan KSP Pangestu jadi salah satu pilihan yang tepat saat ingin ajukan pinjaman.

Jenis Produk Pinjaman KSP Pangestu

Setelah tahu sedikit tentang KSP Pangestu di atas, selanjutnya tinggal mengetahui apa saja produk pinjaman atau pembiayaan yang ditawarkan. Ada beberapa pinjaman yang ditawarkan layaknya pada koperasi simpan pinjam lain, diantara lainnya seperti:

Baca  12 Bank Terbaik Terbesar di Indonesia Untuk Menabung 2022

1. Satu Bulan Lunas

Pertama ada produk pinjaman yang diperuntukkan bagi debitur yang ingin mendapatkan suku bunga ringan dengan tenor angsuran lebih singkat. Sistem angsuran sendiri dapat dibayarkan setiap hari dengan maksimal tenor 30 hari sehingga mudah dalam perhitungannya.

2. Merata

Kedua ada ada produk pinjaman yang diperuntukkan bagi pedagang dan petani untuk menambahkan modal guna usaha yang sedang dijalankannya. Untungnya dari jenis produk ini adalah memiliki tenor atau jangka waktu pelunasan cukup panjang yaitu maksimal 36 bulan atau 3 tahun.

3. Musiman

Ketiga ada ada produk pinjaman yang diperuntukkan bagi para petani dan juga peternak hewan yang memanfaatkan pelunasan menggunakan sistem musiman yaitu 6 bulan sekali. Untungnya bagi debitur adalah bisa lebih panjang mengumpulkan dana untuk pelunasannya.

Plafon, Tenor & Bunga Pinjaman KSP Pangestu

Lalu berapa plafon pinjaman yang bisa didapat? Untuk plafon sendiri pihak KSP Pangestu memberlakukan nominal mulai dari Rp 1 juta – Rp 20 juta. Kemudian untuk tenor akan menyesuaikan dengan jenis produk apa yang diajukan oleh debitur.

Seperti misalnya ada tenor yang hanya 1 bulan dan maksimal maksimal yaitu sampai 36 bulan. Namun pihak KSP Pangestu menuliskan di brosur tabel angsuran hanya sampai 24 bulan saja, namun kebanyakan tabel angsuran KSP Pangestu hanya memberikan simulasi tenor 12 – 24 bulan.

Sedangkan untuk bunga, KSP Pangestu bisa terbilang memiliki dan memberikan suku bunga rendah yaitu tidak sampai 15% per tahun. Itu tentu lebih kecil dibandingkan beberapa KSP lain yang menawarkan suku bunga hingga 20% dalam per tahunnya.

Tabel Angsuran KSP Pangestu

Setelah tahu beberapa informasi terkait di atas, selanjutnya tinggal lanjut ke pembahasan mengenai brosur tabel angsuran yang ditawarkan oleh pihak KSP Pangestu. Seperti tabel angsuran KSP Cendrawasih, KSP Surasari Hutama dan lainnya.

Baca  35 Syarat Buat ATM Mandiri Terlengkap 2022

Pihak KSP Pangestu juga memberikan secara lengkap informasi plafon, tenor dan nominal angsuran yang harus dibayarkan setiap bulannya. Guna lebih paham lagu mengenai tabel angsuran tersebut, maka simak dan tabel angsuran dibawah ini:

Tabel Angsuran KSP Pangestu

Syarat Ajukan Pinjaman KSP Pangestu

Jika sudah tahu akan keterangan tabel angsuran pinjaman di KSP Pangestu di atas, bagi Anda yang ingin mengajukan pinjaman tentu saja perlu mengetahui apa saja syarat ketentuan diperlukan. Adapun beberapa syarat pengajuan sendiri seperti misalnya:

  • Sudah menjadi anggota/nasabah KSP Pangestu.
  • Sudah mengisi formulir pengajuan pinjaman.
  • Fotokopi KTP (kartu Tanda Penduduk).
  • Fotokopi KK (kartu keluarga).
  • Fotokopi akta nikah.
  • Surat Keterangan Usaha (SKU) dari kelurahan.
  • Jaminan atau agunan seperti BPKB kendaraan dan sertifikat SHM.

Cara Pengajuan Pinjaman di KSP Pangestu

Jika sudah melengkapi semua syarat ketentuan untuk pengajuan pinjaman di KSP Pangestu di atas, maka selanjutnya tinggal mengetahui bagaimana cara melakukan pengajuannya. Untuk cara pengajuan sendiri cukup mudah dan dilakukan secara offline di kantor cabang.

Silakan datang ke kantor cabang KSP Pangestu dengan membawa semua syarat ketentuan. Setelah itu lanjut dengan temui CS KSP Pangestu dan sampaikan jika Anda ingin ajukan pinjaman tunai dan pihak CS akan menginformasikan secara lengkap.

Selain itu CS KSP Pangestu juga meminta Anda untuk memberikan mengisi formulir informasi diperlukan. Setelah semua terisi silakan serahkan kembali, kemudian pihak CS akan melanjutkan prosesnya dan akan melakukan verifikasi.

Langkah selanjutnya CS akan memastikan pengajuan pinjaman lolos atau tidak, disini Anda hanya perlu menunggu saja. Jika berhasil lolos
maka Anda akan menerima informasi terkait waktu pencairan dana, umum dana akan cair tidak lebih dari 2-3 hari setelah pengajuan.

Baca  √ Tabel Pinjaman Bank Muamalat 2022 : Brosur, Plafon, Tenor & Bunga

Demikian kiranya pembahasan brosur tabel angsuran KSP Pangestu dapat pakaiatm.com sajikan. Semoga dengan adanya pembahasan tabel angsuran dan informasi terkait lain di atas bisa bermanfaat bagi semua, terutama bagi Anda saat ingin ajukan pinjaman.