2 Cara Setor Tunai ATM CIMB Niaga Mudah dan Cepat

Cara Setor Tunai ATM CIMB Niaga – Semakin majunya teknologi pada saat ini kita dapat setor tunai di ATM CIMB tanpa harus datang ke kantor terdekat di kota anda dan mengantri panjang panjang untuk melakukannya. Itu hanya akan memakan banyak waktu hanya untuk melakukan setor tunai, sehingga banyak nasabah yang lebug menggunakan cara setor tunai.

Disini kami akan memberi cara setor tunai untuk yang praktis cepat dan tanpa harus mengantri di kantor, saat ini hampir semua bank di Indonesia memiliki mesin ATM yang dapat untuk melakukan CDM (Cash Deposite Machine) atau banyak yang orang tabu dengan setor tunai. Dengan menggunakan mesin ATM setor tunai, kita juga bisa melakukan cara transfer uang lewat ATM CIMB Niaga.

Bagi yang belum terbiasa setor tunai atau CDM pada ATM CIMB akan terasa begitu berbeda dengan yang datang langsung ke kantor. Namun pada dasarnya, cara setor tunai ATM CIMB Niaga memang sangat mudah, karena langkah-langkahnya sama seperti menggunakan bank lainnya. Untuk itu , pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi kepada kalian semua akan artikel cara melakukan setor tunai di ATM CIMB Niaga.

Dalam melakukan setor tunai, pastikan terlebih dahulu jumlah uang yang akan kalian setor kan dan pastikan uang tidak ada yang rusak serta sudah tertata rapi. Sedangkan untuk jumlah maxsimal yang bisa kalian setorkan 40 lembar, jika kalian akan setor tunai lebih dari 40 lembar bisa dilakukan dua kali. Dan disini kami akan memberi tahu langkah-langkah atau cara untuk melakukan setor tunai pada ATM CIMB secara jelas.

Cara Setor Tunai ATM CIMB Niaga Mudah dan Cepat

Cara Setor Tunai ATM CIMB Niaga Mudah dan Cepat

Cara Setor Tunai ATM CIMB Niaga

Cara Setor Tunai ATM CIMB Niaga

1. Pertama yang wajib anda lakukan adalah menyiapkan uang yang ingin anda setorkan dan kartu ATM CIMB.

2. Datang ke ATM terdekat, dan masukan kartu ATM.

3. Masukkan 6 digit PIN, jangan sampai lupa PIN ATM anda.

4. Klik pada “Setor Tunai”.

5. Kemudian masukkan uang yang ingin anda setor, pastikan uang yang akan anda setorkan dalam keadaan tidak rusak, sobek maupun basah terkena air. dan posisi uang harus benar jika tidak benar dapat melakukan proses setor tunai ini.

6. Kemudian akan tertutup dengan sendirinya untuk menghitung uang yang anda setor. Kemudian muncul jumlah yang dimasukkan pada layar utama.

7. Terus klik “proses” maka mesin akan memproses.

8. Kemudian layar utama akan menujukkan Rekening Sendiri dan Rekening CIMB Niaga lainnya. Lalu anda pilih menu Rekening sendiri.

9. Dan akan muncul konfirmasi setor tunai.setelah memeriksa Nomor Rekening dan sudah benar, dan lanjutkan proses tersebut dengan pilih menu “Proses” lalu klik.

10. Mesin ATM setor tunai anda mengeluarkan tanda bukti jika transaksi sudah berhasil.

Demikan cara atau langkah yang anda dapat praktekan saat setor tunai pada ATM CIMB Niaga. Selalu tingkatkan setor tunai anda supaya tabungan anda selalu terisi saat liburan maupun bepergian.

Tips Melakukan Setor Tunai Secara Aman

Tips Melakukan Setor Tunai Secara Aman

1. Waspada dan Berhati Hati

Karena sekarang banyak kejahatan kejahatan yang dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun karena itu anda datang ke tempat ATM terdekat jangan dengan gelagat yang menunjukan anda akan melalukan setor tunai atau transaksi lainnya.

Baca  25 Cara Setor Tunai di ATM Mandiri 2021

Karena dapat memicu timbul niat buruk orang karena kejahatan bukan dilakukan hanya karena niat tapi juga kalau ada kesempatan, karena banyak orang sekarang ingin cepat sukses tanpa harus bekerja keras dan usaha. Selalu waspada saat pergi ke ATM dan pastikan tidak ada orang yang mengikuti anda dari tempat anda sampai ke mesin ATM yang anda tuju atau datangi.

2. Periksa Mesin ATM Sebelum di Gunakan

Tetap periksa mesin ATM, terutama pada mulut ATM yang digunakan. Jika terjadi kejanggalan atau ada yang aneh pada mesin ATM tersebut pilihlah mesin ATM yang terasa aman dan bisa di gunakan atau laporkan ke petugas keamanan karena biasanya terdapat satu petugas yang berjaga.

3. Pastikan Tidak Ada Orang yang Mengintip

Ini adalah salah satu yang cukup sederhana saat anda menggunakan mesin ATM untuk bertransaksi maupun saat Setor Tunai, supaya kerahasiaan PIN (Personal Indetification Number) anda tidak di ketahui orang lain.

4. Gunakan ATM pada Saat Hari Kerja

Satu modus pelaku saat ini adalah Skimming atau penyadapan. Karena pada saat libur hari kerja korban tidak merasa rekeningnya telah di sadap atau pengurasan uang yang ada di tabungan anda. selalu waspada saat anda melakukan transaksi apapun.

Semoga cara setor tunai ATM CIMB Niaga dan tips melakukan transaksi ini dapat untuk meminimalisir kejahatan kejahatan disekitar anda supaya anda terus bertransaksi dengan aman dan nyaman. Selain ini juga anda dapat menyimak ke artikel lainnya di PakaiAtm selainnya mengenai cara cek saldo ATM Mandiri.