17 Cara Top Up Brizzi Lewat Mobile Banking BNI : Biaya & Minimal

Cara Top Up Brizzi Lewat Mobile Banking BNI – Brizzi yang menjadi uang elektronik dari BRI sebagai pengganti uang tunai dan berfungsi sebagai alat tukar pembayaran seperti transaksi belanja atau transaksi pada penyedia jasa lain tentu sudah tidak asing bagi Anda semua.

Namun sebelum melakukan transaksi menggunakan Brizzi, Anda harus memastikan saldo di dalam Brizzi cukup. Jika belum maka silakan top up atau isi ulang saldo Brizzi dengan beberapa cara yang ada seperti top up Brizzi lewat Mobile Banking BRI (BRImo).

Tidak hanya bisa dilakukan lewat BRImo, rupanya top up Brizzi bisa dilakukan lewat layanan Mobile Banking BNI. Bahkan bukan hanya melalui layanan Mobile Banking saja, melainkan juga bisa melalui layanan seperti mesin ATM dan mesin EDC.

Nah kali ini pakaiatm.com akan sajikan bagaimana cara top up Brizzi lewat Mobile Banking BNI secara lengkap. Top up ini memiliki kekurangan, pertama terdapat biaya admin dan kedua tidak bisa langsung update saldo Brizzi karena memang beda bank.

Cara Top Up Brizzi Lewat Mobile Banking BNI

Cara Top Up Brizzi Lewat Mobile Banking BNI

Terkait bagaimana cara top up atau isi ulang saldo Brizzi itu sendiri, pada pembahasan kali ini akan kami sajikan secara lengkap beserta gambar tutorial dan informasi lainnya. Jadi simak dan terus ikuti cara isi ulang saldo Brizzi lewat Mobile Banking BNI di bawah ini.

Baca  12 Cara Top Up ShopeePay Lewat Aladin Bank Gratis Biaya Admin

1. Buka Aplikasi BNI Mobile Banking

Langkah pertama, silakan buka dan jalankan aplikasi BNI Mobile Banking BNI di perangkat smartphone Anda. Pastikan perangkat terhubung dengan koneksi internet lancar dan stabil.

1. Buka Aplikasi BNI Mobile Banking

2. Masukkan User ID & MPIN

Kemudian langsung saja login dengan cara memasukkan User ID dan MPIN, lalu klik “Login”. Namun jika sudah aktifkan login fitur sidik jari, silakan digunakan untuk login.

2. Masukkan User ID MPIN

3. Pilih Opsi Transfer

Setelah berhasil login, maka Anda dibawa ke menu tampilan utama dari Mobile Banking BNI. Dibagian ini silakan pilih opsi menu “Transfer”.

3. Pilih Opsi Transfer

4. Pilih Opsi Antar Bank

Dengan begitu, maka muncul beberapa pilihan opsi menu baru lainnya. Jika sudah lanjut dengan pilih opsi menu “Antar Bank”.

3. Pilih Opsi Transfer

5. Klik Input Baru

Jika Anda baru pertama kali melakukan transfer atau top up Brizzi pertama kali, silakan klik saja “Input Baru”.

5. Klik Input Baru

6. Pilih Bank Tujuan, Nomor Brizzi, Alamat Email

Kemudian silakan masukkan bank tujuan (BRI), nomor rekening tujuan (nomor Brizzi), email aktif, centang dibagian simpan ke draft favorit, nama singkat, masukkan nominal transfer dan keterangan. Jika sudah klik “Selanjutnya”.

6. Pilih Bank Tujuan Nomor Brizzi Alamat Email

7. Validasi & Masukkan Password

Lalu di layar Mobile Banking BNI muncul informasi validasi atau konfirmasi top up Brizzi tersebut. Jika sudah sesuai silakan masukkan password transaksi dan klik “Selanjutnya”.

7. Validasi Masukkan Password

8. Top Up Brizzi Berhasil

Dengan berhasil memasukan password transaksi maka cara isi ulang saldo Brizzi lewat Mobile Banking BNI selesai dan berhasil.

8. Cara Top Up Brizzi Lewat Mobile Banking BNI Berhasil

Sebelum mulai melakukan transaksi dengan adanya saldo Brizzi, maka Anda harus mengupdate saldo kartu Brizzi terlebih dahulu. Anda bisa update dengan beberapa cara, namun jika HP Android tidak memiliki fitur NFC maka bisa lakukan update di mesin EDC.

Baca  10 Cara Top Up GoPay Lewat LINE Bank 2022 : Limit & Admin

Biaya Admin

Lantas apakah ada biaya admin top up Brizzi lewat BNI Mobile di atas? Jawabannya ada dan sudah tertera jelas jika top up atau transfer ke Brizzi akan dikenai biaya admin sebesar Rp 6.500 per sekali transfer antar bank.

Namun untuk bisa menghemat, Anda bisa lakukan transfer dengan BI-Fast yang nantinya pengguna Mobile Banking BNI hanya akan dikenai biaya admin sebesar Rp 2.500 saja setiap melakukan transfer antar bank.

Minimal Top Up

Tidak hanya mengetahui cara dan biaya admin top up Brizzi di atas saja, Anda juga perlu mengetahui batas minimal top Brizzi yang bisa dilakukan melalui BNI Mobile Banking. Di mana minimal top up Brizzi lewat Mobile Banking BNI yaitu Rp 20.000.

Sedangkan untuk maksimal top up sendiri adalah Rp 1.000.000 per sekali transaksi sedangkan untuk top up per bulan yaitu Rp 20.000.000. Nah untuk masa berlaku saldo Brizzi itu sendiri yaitu tidak terbatas atau akan aktif selamanya.

Penyebab Gagal Top Up Brizzi di Mobile Banking BNI

Namun dalam proses transaksi top up Brizzi tersebut, tidak semua bisa berjalan lancar. Adakalanya nasabah bank BNI atau pengguna Mobile Banking BNI yang mengalami gagal saat top up Brizzi, lantas apa penyebab dari gagal top up Brizzi lewat BNI Mobile Banking tersebut? Ada beberapa faktor seperti:

  • Koneksi buruk sehingga internet terputus saat transaksi.
  • Saldo di dalam rekening BNI / Mobile Banking BNI tidak cukup.
  • Sudah melampaui batas top up / transfer harian.
  • Gangguan sistem dan error pada aplikasi BNI Mobile Banking.
  • Salah memasukkan 16 digit nomor Brizzi.

Kesimpulan

Setelah mengetahui cara top up Brizzi lewat Mobile Banking BNI dan beberapa cara di atas, kesimpulannya yaitu top up Brizzi tidak hanya bisa dilakukan lewat layanan BRI seperti BRImo, ATM atau mesin EDC. Yang jelas untuk cara top up Brizzi lewat m Banking BNI cukup mudah.

Baca  12 Cara Bayar Tagihan Akulaku ATM BNI Terbaru 2022

Di mana Anda harus memperhatikan beberapa hal agar proses top up Brizzi bisa berjalan lancar. Adapun beberapa hal tersebut seperti misalnya sudah mengetahui nomor kartu Brizzi sebagai nomor rekening tujuan, nominal transfer dan saldo mencukupi.

Demikian kiranya pembahasan terkait cara isi ulang saldo Brizzi yang dapat pakaiatm.com sajikan beserta informasi terkait lainnya. Semoga dengan adanya pembahasan terkait cara top up saldo Brizzi di atas bisa bermanfaat bagi semua yang membutuhkan.