10 Cara Top Up DANA Lewat SeaBank & Gratis Admin

Cara Top Up DANA Lewat SeaBank – DANA mungkin menjadi salah satu dari sekian banyak layanan dompet digital yang populer di Indonesia selain OVO, GoPay, LinkAja dan beberapa lainnya. Di mana DANA menjadi salah satu aplikasi uang elektronik yang memudahkan penggunanya lakukan transaksi.

Transaksi dimaksud sendiri seperti misalnya pembayaran kebutuhan sehari-hari seperti listrik, pulsa/paket data, PDAM, asuransi, BPJS, dan internet. Selain itu Anda juga bisa melakukan transfer ke sesama DANA atau ke rekening bank lain secara mudah tanpa pengenaan biaya jika kuota gratis masih ada.

Namun sebelum bisa menggunakan uang elektronik bernama DANA untuk melakukan transaksi-transaksi yang ada, maka Anda perlu memastikan jika saldo mencukupinya. Jika tidak cukup, tentu Anda harus melakukan pengisian atau top up saldo DANA terlebih dahulu.

Dalam top up saldo DANA sendiri ada banyak cara yang bisa dilakukan, baik top up lewat Alfamart, sesama dompet digital, ATM atau Mobile Banking. Namun paling mudah yaitu top up DANA lewat layanan Mobile Banking atau bank digital, apalagi saat ini kebanyakan bank-bank di tanah air sudah menyediakannya tidak terkecuali SeaBank.

Cara Top Up DANA Lewat SeaBank

Untuk nasabah atau pengguna aplikasi SeaBank baru dan belum tahu cara top up DANA lewat SeaBank, pada kesempatan ini akan pakaiatm.com sajikan secara lengkap. Dengan begitu, terus simak dan ikuti pembahasan top up DANA lewat SeaBank di bawah ini.

Baca  15 Cara Bayar Tagihan Akulaku Lewat SeaBank 2022

Syarat Top Up DANA Lewat SeaBank

Syarat Top Up DANA Lewat SeaBank

Seperti biasa sebelum berlanjut ke pembahasan mengenai cara top up saldonya, terlebih dahulu Anda harus mengetahui apa saja syarat diperlukan agar proses top up DANA bisa berjalan lancar. Adapun syarat ketentuan top up DANA lewat SeaBank sendiri seperti berikut:

  • Menyiapkan perangkat smartphone/HP dan sudah terkoneksi dengan internet.
  • Memiliki saldo rekening SeaBank cukup guna top up DANA.
  • Memiliki akun DANA.
  • Tahu nomor HP terdaftar di akun DANA.
  • Tahu limit top up DANA (Limit Minimal Rp 10.000 & Maksimal Rp 2.000.000 akun tidak terverifikasi serta Rp 10.000.000 akun Premium. Limit top up bulanan DANA adalah sebesar Rp 20.000.000.

Cara Top Up DANA Lewat SeaBank

Jika sudah tahu apa saja syarat ketentuan nasabah di atas, maka lanjut ke cara atau langkah top up-nya. Di mana cara top DANA lewat SeaBank tidak jauh berbeda dengan CARA TOP UP OVO, LINKAJA, GOPAY, SHOPEEPAY lewat SeaBank, ini dia langkah mudahnya:

1. Buka & Jalankan Aplikasi SeaBank

Pertama silakan buka dan jalankan aplikasi SeaBank.

1. Buka Jalankan Aplikasi SeaBank

2. Silakan Login Aplikasi SeaBank

Silakan lanjut dengan login ke aplikasi SeaBank dengan masukkan PIN.

2. Silakan Login Aplikasi SeaBank

3. Klik Bayar/Transfer

Lalu pada layar akan muncul menu tampilan menu utama, silakan klik menu “Bayar/Transfer”.

3. Klik BayarTransfer

4. Klik e-Wallet

Dengan begitu layar aplikasi SeaBank akan muncul opsi menu bari, disini Anda tinggal pilih “E-Wallet”.

4. Klik e Wallet

5. Pilih DANA

Lalu muncul kembali pilihan opsi baru, silakan pilih “DANA”.

5. Pilih DANA

6. Input Nomor HP Akun DANA

Kemudian Anda akan diminta untuk input nomor HP yang terdaftar di akun DANA.

6. Input Nomor HP Akun DANA

7. Input Nominal Top Up DANA

Lalu lanjut dengan input nominal top up DANA. Pastikan Anda sudah tahu limit minimal dan maksimal seperti sudah disampaikan di atas.

Baca  9 Cara Mengganti PIN SeaBank 2022 (Tujuan & Tips)

7. Input Nominal Top Up DANA

8. Cek & Konfirmasi Data

Jika berhasil input atau masukkan nominal, maka silakan cek dan konfirmasi data apakah sudah benar. Jika sudah maka lanjut klik “Konfirmasi”.

8. Cek Konfirmasi Data

9. Input PIN Transaksi

Langkah terakhir silakan input 6 digit PIN transaksi akun SeaBank untuk akhiri transaksi top up DANA.

9. Input PIN Transaksi

10. Top Up DANA Berhasil

Dengan begitu, transaksi berhasil dan Anda akan diberikan bukti digital pada layar seperti gambar di bawah ini.

10. Top Up DANA Berhasil

Biaya Top Up DANA Lewat SeaBank

Biaya Top Up DANA Lewat SeaBank

Mengenai biaya admin top up saldo DANA lewat layanan bank digital SeaBank sendiri nantinya akan gratis sama seperti jika Anda top up ke layanan dompet digital lain. Ini tentunya berbeda jika Anda melakukan top up DANA Lewat Livin by Mandiri yang akan dikenai biaya Rp 1.000.

Mungkin itu menjadi salah satu keunggulan dan keuntungan saat Anda melakukan top up lewat SeaBank, dengan tidak adanya potongan admin. Jadi saldo rekening SeaBank nantinya hanya akan terpotong sesuai dengan jumlah nominal top up saja.

Seperti itulah informasi dapat pakaiatm.com sajikan mengenai cara top up atau isi saldo DANA lewat SeaBank. Bagi nasabah atau pengguna layanan bank digital baru bernama SeaBank dan belum tahu langkah-langkahnya, adanya cara top up di atas semoga bisa bermanfaat.