10 Cara Top Up GoPay Lewat SeaBank & Gratis Admin

Cara Top Up GoPay Lewat SeaBank – Mungkin bagi sebagian masyarakat Indonesia, sudah tidak asing lagi dengan uang elektronik bernama GoPay. Nah bagi yang belum tahu, GoPay sendiri adalah uang elektronik yang bisa digunakan untuk transaksi pembayaran lewat aplikasi Gojek.

Sehingga layanan dari Gojek seperti GoRide, GoCar, GoSend, bahkan sampai transaksi non tunai di Rekan usaha offline dan online akan berjalan dengan mudah. Namun dengan catatan jika Anda sudah memastikan jika saldo GoPay mencukupi untuk melakukan pembayaran dimaksud.

Jika belum, maka Anda harus melakukan top up atau isi saldo terlebih dahulu sebelum mulai melakukan transaksi tersebut. Nah dalam top up GoPay itu sendiri ternyata ada beberapa cara yang bisa dilakukan seperti lewat Alfamart, Alfamidi, Lawson, Pegadaian, mesin ATM dan layanan bank digital.

Mungkin salah satu cara termudah yaitu dengan top up lewat layanan Mobile Banking atau bank digital, apalagi di Indonesia sudah banyak sekali layanan-layanan tersebut. Tidak terkecuali pada layanan bank digital baru bernama SeaBank yang menjadi lembaga keuangan digital milik Sea Grup.

Cara Top Up GoPay Lewat SeaBank

Lantas bagaimana cara top up GoPay lewat SeaBank? Mengenai hal itu, pada kesempatan kali ini pakaiatm.com akan sajikan secara lengkap bagaimana cara atau langkah melakukan pengisian saldo GoPay lewat layanan SeaBank. Terus untuk simak pembahasan cara top up GoPay melalui SeaBank ini sampai akhir.

Baca  11 Cara Top Up SeaBank Lewat LINE Bank & Gratis Admin

Syarat Top Up GoPay Lewat SeaBank

Syarat Top Up GoPay Lewat SeaBank

Seperti biasa, untuk kelancaran dalam proses top up GoPay lewat layanan bank digital SeaBank. Nasabah perlu mengetahui beberapa syarat ketentuan agar proses yang dilakukan tanpa ada kendala, adapun syarat-syarat tersebut seperti misalnya:

  • Perangkat HP yang digunakan terkoneksi dengan jaringan internet lancar.
  • Saldo di dalam rekening SeaBank mencukupi untuk melakukan top up.
  • Mempunyai akun GoPay.
  • Mengetahui nomor HP yang terdaftar di akun GoPay.
  • Mengetahui limit top up GoPay (Limit Minimal Rp 10.000 & Maksimal Rp 2.000.000 akun belum terverifikasi serta Rp 10.000.000 akun sudah terverifikasi.

Cara Top Up GoPay Lewat SeaBank

Jika sudah tahu akan ketentuan syaratnya, silakan tinggal Anda lakukan proses atau langkah top up saldo GoPay nya. Caranya sangat mudah dan tidak jauh berbeda dengan CARA TOP UP GOPAY LEWAT LINE BANK, Bank Jago, bluBCA dan layanan bank digital lainnya. Lebih jelasnya ikuti langkah top up atau isi saldo GoPay di bawah ini sampai akhir.

1. Jalankan Aplikasi SeaBank

Silakan jalankan atau buka aplikasi SeaBank sudah ada di perangkat smartphone.

1. Jalankan Aplikasi SeaBank

2. Login dengan Input PIN

Lalu pada langkah selanjutnya, Anda akan diminta login dengan masukkan masukkan 6 digit PIN. Namun jika Anda sudah mengaktifkan fitur sidik jari untuk login, maka bisa gunakan fitur tersebut.

2. Login dengan Input PIN

3. Pilih Bayar/Transfer

Kemudian di layar tampilan utama setelah login, Anda akan diberikan sebuah tampilan menu seperti gambar di bawah ini dan silakan tap saja menu “Bayar/Transfer”.

3. Pilih Bayar Transfer

4. Klik e-Wallet

Setelah itu muncul layar tampilan menu baru yang menunjukkan beberapa opsi, pada bagian ini silakan tap “E-Wallet”.

4. Klik e Wallet

5. Pilih GoPay

Dengan begitu layar akan berganti dengan memunculkan beberapa layanan E-Wallet yang ada. Karena ini akan top up saldo GoPay, maka pilih dan tap “GoPay”.

5. Pilih GoPay

6. Masukkan Nomor HP

Setelah pemilihan tersebut, selanjutnya Anda akan diminta masukkan nomor HP yang terdaftar di akun GoPay.

Baca  8 Cara Setor Tunai Bank Aladin di Gerai Alfamart 2022

6. Masukkan Nomor HP

7. Masukkan Nominal Top Up

Lanjut dengan masukkan nominal top up GoPay, pastikan saat memasukkan Anda sudah tahi akan limit minimal dan maksimal seperti yang sudah disampaikan di atas.

7. Masukkan Nominal Top Up

8. Konfirmasi Semua Data

Lalu pada layar akan muncul tampilan baru berupa tampilan konfirmasi top up GoPay. Periksa dan cek semua apakah data dimasukkan sudah benar jika sudah tap “Konfirmasi”.

8. Konfirmasi Semua Data

9. Masukkan 6 Digit PIN

Langkah terakhir yaitu Anda akan diminta memasukkan 6 digit PIN transaksi guna menyelesaikan proses top up GoPay. Pastikan saat proses memasukkan PIN jangan sampai salah 3 kali berturut-turut agar tidak terblokir.

9. Masukkan 6 Digit PIN

10. Top Up GoPay Berhasil

Setelah berhasil memasukkan PIN tadi, maka transaksi top up GoPay lewat SeaBank selesai dan berhasil. Anda juga akan mendapatkan bukti top up seperti gambar di bawah ini.

10. Top Up GoPay Berhasil

Biaya Admin Top Up GoPay Lewat SeaBank

Biaya Admin Top Up GoPay Lewat SeaBank

Lalu berapa biaya admin top up GoPay lewat layanan bank digital SeaBank? Bagi Anda yang penasaran akan besaran biaya admin yang dijatuhkan saat melakukan top up saldo GoPay lewat SeaBank, ternyata pihak SeaBank membebaskan atau menggratiskan biaya admin tersebut.

Ini sama seperti saat Anda melakukan TOP UP SHOPEEPAY, di mana pengisian saldo juga tidak akan dikenai biaya admin. Mungkin ini menjadi salah satu keunggulan dan kelebihan dari SeaBank yang membebaskan soal biaya admin top up GoPay.

Demikian informasi dapat pakaiatm.com sajikan tentang cara top up GoPay melalui bank digital bernama SeaBank. Semoga dengan adanya cara top up GoPay di atas bisa bermanfaat bagi semua, terutama bagi nasabah SeaBank baru yang belum paham akan pengoperasian layanan digital bankingnya.