15 Cara Top Up LinkAja Via ATM BNI 2021 : Biaya Admin & Limit

Cara Top Up LinkAja Via ATM BNI – LinkAja? Mungkin bagi sebagian orang sudah tidak asing lagi dengan apa itu yang dinamakan LinkAja. Di mana LinkAja merupakan salah satu layanan uang elektronik berbasis aplikasi yang bisa digunakan untuk melakukan beberapa pembayaran dan pembelian.

Seperti misalnya pembelian dan pembayaran tagihan listrik, internet, pulsa, pajak, multi finance, TV kabel, PDAM, tiket dan beberapa jenis pembayaran lainnya. Tentu saja adanya layanan ini transaksi-transaksi pembayaran tersebut jauh akan termudahkan.

Dengan catatan sebelum mulai melakukan transaksi di LinkAja, pengguna harus cek saldo di dalamnya. Jika kosong atau kurang maka lakukan top up atau isi ulang terlebih dahulu. Dan dalam top up LinkAja sendiri cukup banyak beberapa pilihan yang diberikan.

Pengguna LinkAja bisa melakukan top up saldo melalui kantor pos, Alfamart, Alfamidi, Indomaret, Mitra LinkAja atau bisa juga melalui layanan bank seperti ATM dan Mobile Banking dari bank-bank nasional (BRI, BNI. BCA, Mandiri dan lainnya). Banyaknya pilihan tersebut membuat pengguna LinkAja leluasa tidak perlu bingung.

Cara Top Up LinkAja Via ATM BNI

Namun pada pembahasan kali ini pakaiatm.com akan sampaikan informasi mengenai cara top up LinkAja via ATM BNI. Mungkin bagi pengguna LinkAja yang kebetulan memiliki rekening tabungan BNI bisa untuk memanfaatkan isi ulang saldo melalui cara satu ini. Untuk lebih jelas simak langkah-langkah di bawah ini.

Syarat Top Up LinkAja di ATM BNI

Syarat Top Up LinkAja di ATM BNI

Agar transaksi top up atau isi ulang saldo LinkAja Anda berjalan lancar, lebih baik ketahui apa saja syarat yang diperlukan saat top up. Ada beberapa syarat penunjang kelancaran isi saldo LinkAja via ATM BNI, di antaranya:

  • Kartu ATM BNI

Jelas, syarat utama transaksi ini Anda harus membawa kartu ATM BNI yang nantinya digunakan untuk melakukan top up di mesin.

  • Saldo Cukup

Syarat kedua berupa saldo di dalam ATM atau rekening BNI Anda mencukupi untuk melakukan isi ulang LinkAja.

  • Nomor HP

Syarat terakhir atau ketiga yaitu berupa nomor HP yang sudah terdaftar di layanan LinkAja.

Cara Top Up LinkAja Via ATM BNI

Setelah tahu akan syarat apa saja yang dibutuhkan, maka Anda sudah bisa berlanjut ke langkah melakukan top up atau isi ulang di mesin ATM BNI. Untuk langkahnya sendiri terbilang sangat mudah, berikut lebih jelasnya:

1. Masukkan Kartu ATM ke Mesin ATM

Cara atau langkah pertama, silakan datang ke gerai ATM BNI terdekat. Setelah itu masukkan kartu ATM BNI Anda ke mesin ATM BNI.

1. Masukkan Kartu ATM ke Mesin ATM

2. Pilih Bahasa

Selanjutnya Anda akan diminta untuk memilih bahasa, disitu ada bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Pilihlah bahasa yang mudah dimengerti dan dipahami.

2. Pilih Bahasa

3. Masukkan PIN ATM

Berikutnya Anda diminta untuk memasukkan 6 digit PIN ATM BNI Anda. Jangan sampai salah 3 kali berturut-turut dalam memasukkan PIN ATM BNI, karena bisa saja ATM Anda terblokir.

3. Masukkan PIN ATM

4. Pilih Menu Lain

Setelah berhasil memasukkan PIN ATM BNI, maka pada layar mesin ATM akan menampilkan menu utama. Langsung saja pilih MENU LAIN.

4. Pilih Menu Lain

5. Pilih Uang Elektronik

Kemudian lanjut dengan memilih menu UANG ELEKTRONIK.

5. Pilih Uang Elektronik

6. Pilih Link Aja

Pada layar tampilan baru akan ada beberapa pilihan transaksi yang diinginkan, pilih dan klik saja yang LINK AJA.

6. Pilih Link Aja

7. Masukkan Nomor HP

Jika sudah, maka Anda akan diminta untuk memasukkan nomor HP yang sudah terdaftar di layanan LinkAja. Setelah memasukkan lanjut TEKAN JIKA BENAR.

7. Masukkan Nomor HP

8. Masukkan Nominal Top Up

Langkah berikutnya Anda akan diberikan tampilan menu berupa pilihan nominal top up yang diinginkan. Di situ ada nominal Rp 10.000 – Rp 500.000.

8. Masukkan Nominal Top Up

9. Pilih Rekening Tabungan

Jika sudah, maka akan muncul jenis pilihan rekening tabungan yang digunakan sebagai sumber dana top up atau isi saldo LinkAja. Pilihlah  saja yang REKENING TABUNGAN.

9. Pilih Rekening Tabungan

10. Konfirmasi Pembayaran

Dengan begitu, Anda akan dibawa ke menu tampilan konfirmasi pembayaran. Periksa dari nomor, nama dan nominal top up, setelah di rasa benar maka tinggal TEKAN JIKA YA.

10. Konfirmasi Pembayaran

11. Top Up LinkAja Berhasil

Tunggu sebentar sampai mesin ATM BNI selesai memproses dan mesin ATM akan mengeluarkan struk atau resi transaksi top up LinkAja Anda. Jika demikian, maka cara isi ulang LinkAja via ATM BNI telah berhasil.

11. Top Up LinkAja Berhasil

Biaya Admin Top Up LinkAja

Biaya Admin Top Up LinkAja di ATM BNI

Selain cara top up LinkAja melalui ATM BNI di atas, tentu ada dari Anda yang bertanya mengenai tarif atau biaya admin yang dijatuhkan. Nah, mungkin ini bisa menjadi keuntungan jika Anda top up LinkAja via ATM BNI.

Yang mana transaksi top up atau isi saldo ini tidak akan dikenakan biaya admin, atau bisa dibilang Rp 0 jika melakukan top up di ATM BNI. Ini juga berlaku pada saat Anda melakukan TOP UP LINKAJA VIA LIVIN’BY MANDIRI.

Limit Top Up LinkAja di ATM BNI

Limit Top Up LinkAja di ATM BNI

Sedangkan untuk limit dari top up LinkAja, karena ada dua jenis akun yaitu Basic service dan Full Service. Maka limit maksimal jelas akan berbeda satu sama lain, sedangkan untuk limit minimal sendiri tetap sama.

AKUNLIMIT MINIMALLIMIT MAKSIMAL
Basic ServiceRp 10.000Rp 2.000.000
Full ServiceRp 10.000Rp 20.000.000

Kiranya itu saja informasi cara top up atau isi ulang saldo LinkAja yang bisa pakaiatm.com sampaikan. Semoga adanya cara top up LinkAja via ATM BNI di atas bisa bermanfaat, terutama bagi para pengguna LinkAja yang kebetulan memiliki rekening tabungan BNI.