Cara Top Up MTix Lewat DANA 2022

Cara Top Up MTix Lewat DANA – Antri panjang hanya untuk dapatkan tiket film bioskop mungkin menjadi salah satu hal tidak menyenangkan. Tidak perlu khawatir, Anda sudah bisa lakukan pembelian tiket bioskop secara online lewat berbagai aplikasi.

Salah satu yang sudah tidak asing adalah aplikasi M-TIX yang bisa di download gratis melalui Google Play Store (Android) atau App Store (iOS). Dengan aplikasi MTix inilah nantinya penggemar film bisa mendapatkan tiket nonton secara mudah hanya melalui smartphone.

Namun sebelum bisa lakukan pembelian tiket bioskop lewat M-Tix, Anda harus memiliki akun M-Tix terlebih dahulu. Jadi bagi yang belum memiliki akun, silakan registrasi atau untuk cara daftar akun M-Tix, cara cukup mudah di mana Anda hanya perlu memasukkan nomor HP dan membuat password saja.

Setelah memiliki akun, Anda sudah bisa membeli tiket bioskop secara online di MTix. Namun guna kelancaran pembelian maka akun M-Tix Anda harus ada saldonya, maka dari itu Anda harus lakukan top up. Untuk top up MTix ada banyak cara bisa dilakukan, dari top up MTix lewat BRImo, Livin Mandiri, ATM semua bank, DANA, Indomaret, Alfamart dan lainnya.

Cara Top Up MTix Lewat DANA

Cara Top Up MTix Lewat DANA

Namun seperti tertera pada judul, kali ini kami akan sampaikan informasi mengenai cara top up saldo MTix lewat DANA. DANA yang merupakan aplikasi dompet digital di mana memberi banyak keuntungan bagi setiap penggunaannya karena berbagai transaksi bisa dilakukan lewat aplikasi ini, termasuk top up saldo MTix.

Baca  8 Cara Top Up Brizzi Lewat Mobile Banking BRI : Limit & Admin

Guna kelancaran dalam top up saldo MTix lewat DANA, ada beberapa hal yang perlu Anda lengkapi sebelum memulai isi saldonya. Di antara lain syarat ketentuan yang diperlukan adalah kode perusahaan CINEMA XXI (39921) dan nomor HP terdaftar di akun MTix.

Selain itu Anda juga memastikan saldo DANA yang akan digunakan untuk top up M-Tix mencukupi. Jika semua hal-hal tersebut sudah dilengkapi, maka selanjutnya Anda tinggal memulai proses top up M-Tix lewat DANA. Untuk yang masih bingung, bisa simak langkah berikut:

1. Buka Aplikasi DANA

Langkah awal silakan buka aplikasi DANA yang ada di perangkat atau smartphone Anda.

1. Buka Aplikasi DANA

2. Pilih Menu Kirim

Pada halaman awal aplikasi DANA, silakan pilih menu “Kirim”.

2. Pilih Menu Kirim

3. Pilih Kirim ke Bank

Kemudian lanjut dengan memilih yang “Kirim ke Bank”.

3. Pilih Kirim ke Bank

4. Klik Tambah Rekening Bank Baru

Setelah itu silakan klik dibagian “+ Tambah rekening bank baru”.

4. Klik Tambah Rekening Bank Baru

5. Pilih Bank

Lalu dilanjut dengan memilih bank daftar bank tujuan transfer. Di sini kami akan contohkan dengan transfer Virtual Account BCA, jadi pilih BCA Bank Central Asia.

5. Pilih Bank

6. Masukkan Nomor Rekening Bank

Jika sudah dilanjut input nomor rekening bank tujuan atau nomor Virtual Account. Untuk nomor VA sendiri adalah perpaduan dari kode perusahaan (39921) + Nomor HP yang terdaftar di akun MTiX. Jika sudah klik “Simpan & Lanjut”.

6. Masukkan Nomor Rekening Bank

7. Masukkan Nominal

Kemudian Anda akan dialihkan ke layar tampilan baru yaitu memasukkan nominal top up atau transfer yang diinginkan. Untuk minimal maupun top up saldo MTix adalah Rp 100.000. Klik “Lanjut”.

7. Masukkan Nominal

8. Konfirmasi

Baru setelah itu akan muncul pop up berupa konfirmasi pembayaran, silakan cek apakah sudah sesuai atau belum. Jika sudah klik saja “Bayar”.

8. Konfirmasi

9. Masukkan PIN DANA

Setelah itu Anda diminta input 6 digit kode PIN DANA untuk menyelesaikan transaksi transfer atau top up saldo M-Tix.

Baca  5 Cara Menghapus Riwayat Transaksi DANA 2022

9. Masukkan PIN DANA

10. Cara Top Up MTix Lewat DANA Berhasil

Jika sudah demikian maka proses top up saldo MTix lewat DANA sudah berhasil dan Anda mendapatkan bukti pembayaran seperti gambar berikut ini.

10. Cara Top Up MTix Lewat DANA Berhasil

Karana syarat top up M-Tix di Cinema 21 minimal adalah Rp 100.000, jadi saat Anda transfer atau top up lewat DANA bisa saja gratis jika kuota gratis DANA (10 kali) masih ada. Hal itu karena untuk bisa menggunakan kuota gratis kirim uang di DANA minimal Rp 50.000 per sekali transaksi.

Kesimpulan

Demikian kiranya pembahasan mengenai cara top up atau isi saldo MTix lewat DANA yang bisa pakaiatm.com sajikan. Semoga bagi Anda yang masih bingung mengenai cara top up-nya, dengan adanya cara di atas semoga bisa bermanfaat dan membantu.

Sumber Gambar : Admin pakaiatm.com, gadgetren.com