15 Cara Transfer BRI ke BCA 2020 : Biaya & Panduan

Cara Transfer BRI ke BCA – Setelah membuka sebuah tabungan rekening bank BRI atau bank lain, pastinya anda nantinya akan melakukan sebuah transaksi baik itu menabung atau transfer uang. Mungkin sudah banyak yang telah mengetahui mengenai sebuah cara transfer sesama bank BRI, namun bagaimana cara transfer BRI ke BCA atau bank lain?

Sebenarnya cara melakukan sebuah transaksi dari BRI ke BCA sangatlah mudah untuk dilakukan, dimana yang membedakan dengan transfer ke sesama bank BRI yaitu anda hanya perlu mengetahui kode transfer bank BCA dan memasukkannya terlebih dahulu. Sebenarnya belum mengetahui juga tidak masalah, karena nantinya anda bisa menemukan pada informasi didalam mesin ATM nya.

Nah dengan begitu anda hanya perlu mengetahui kode bank nya saja, jika sudah mengetahuinya anda bisa langsung untuk bertransaksi, ini berbeda jika anda melakukan sebuah transaksi sesama BRI tanpa harus memasukkan kode bank terlebih dahulu. Mungkin bagi yang pertama kali menggunakan rekening atau ATM pastinya memerlukan sekali informasi ini.

Tidak hanya digunakan untuk transaksi sesama bank atau antar bank, nantinya rekening tabungan/ATM bank BRI bisa digunakan untuk melakukan sebuah pembayaran-pembayaran. Seperti pembayaran Indihome, listrik, Angsuran dan masih banyak yang dapat dilakukan dengan rekening tabungan tersebut.

Cara Transfer BRI ke BCA Terbaru

Cara Transfer BRI ke BCA

Mungkin bagi sebagian orang yang sudah lama menggunakan ATM untuk transfer-mentransfer sebuah uang pastinya tidak akan bingung mengenai sebuah cara transfer BRI ke BCA ini. Namun pastinya bagi nasabah BRI baru atau orang yang baru pertama menggunakan apa itu yang namanya mesin ATM pastinya sangat membingungkan.

Cara Transfer BRI ke BCA

Sebenarnya jangan terlalu khawatir mengenai kebingungan cara tersebut, cara untuk melakukan transfer dari bank BRI ke BCA sendiri bisa dikatakan sangat mudah sama seperti cara transfer Mandiri ke BNI dimana hanya memerlukan kode bank saja. Apalagi saat ini kebanyakan bank juga sudah memberikan sebuah fasilitas internet banking, dimana para nasabahnya bisa bertransaksi hanya melalui sebuah perangkat pintar seperti HP, Laptop atau bahkan komputer.

Lewat ATM

 

  1. Masukkan kartu ATM BRI.
    masukkan kartu atm
  2. Kemudian masukkan 6 digit PIN ATM BRI anda
    masukkan pin atm
  3. Pilih Menu Lainnya.
    tekan menu lainnya
  4. Kemudian pilih menu Transfer.
    pilih menu transfer
  5. Setelah itu masukan kode bank BCA diikuti Nomor rekening BCA yang akan di tuju (Kode Bank BCA yaitu 014)
    masukkan kode bank diikuti nomor rekening tujuan
  6. Lalu pilih Tekan Jika Benar.
  7. Kemudian masukan nominal atau jumlah uang yang akan di kirimkan, lalu pilih Tekan Jika Benar.
    input nominal transfer
  8. Pada tampilan masukkan Nomor Referensi anda boleh mengkosongkan atau mengisinya dengan nomor HP.
    menu nomor referensi
  9. Nantinya akan muncul rincian transaksi di layar mesin ATM.
    periksa rincian transaksi
  10. Pada langkah ini periksa kembali, jika dirasa sudah benar pilih Tekan Jika YA.
  11. Setelah itu pilih Dari Rekening Tabungan pada menu Jenis Rekening.
    pilih dari rekening tabungan
  12. Transaksi berhasil, jangan lupa untuk cetak struk sebagai tanda anda telah melakukan transaksi
    transaksi berhasil

Lewat M Banking BRI

 

Pada cara yang kedua ini terlebih dahulu anda harus sudah mengaktifkan M Banking atau Mobile Banking BRI ini di kantor Bank BRI. Sehingga anda bisa melakukan berbagai pembayaran atau transaksi hanya dengan genggaman tangan saja, berikut cara transfer mudah dari BRI ke BCA hanya dengan M Banking BRI.

  1. Cara pertama buka aplikasi Mobile banking BRI -> Internet Banking BRI.
    pilih internet banking bri
  2. Kemudian masukan user ID dan passwordnya
    masukkan user id dan password internet banking bri
  3. Jika sudah lanjut dengan pilih menu Transfer
    pilih menu transfer pada tampilan utama
  4. Kemudian pilih pada menu Transfer ke Bank Lain
    tap menu transfer ke bank lain
  5. Setelah itu masukan nomor rekening BCA yang akan dituju
    masukkan nomor rekening bca tujuan
  6. Jika sudah pilih jenis mata uang yang digunakan.
    pilih jenis mata uang
  7. Kemudian masukkan nominal uang yang akan di tranfser ke rekening BCA.
    masukkan nominal uang yang akan di transfer
  8. Kemudian layar tampilan akan menunjukan berupa konfirmasi rincian. Pada menu tersebut anda diminta untuk memasukkan MPIN BRI Mobile.
    masukkan MPIN bri mobile dan klik kirim
  9. Tekan Kirim, jika dirasa sudah benar semua yang dimasukkan
  10. Transaksi selesai, jangan lupa untuk download resi sebagai tanda bukti anda telah berhasil bertransaksi
    transaksi selesai

Biaya Transfer BRI ke BCA

Biaya Transfer BRI ke BCA

Pada saat anda melakukan sebuah transaksi antar bank, berbeda dengan transaksi sesama bank yang menggratiskan biaya transfernya. Berbeda dengan transfer antar bank, seperti dari bank BRI ke bank BCA nantinya akan di kenakan sebuah biaya transfer, biaya ini sendiri akan di kenakan pada saat setiap melakukan sebuah transaksi.

Untuk besaran biaya transaksinya sendiri yaitu Rp 6.500, sehingga jika anda melakukan sebuah transaksi antar bank dari BRI ke BCA jangan sampai kaget jika ada biaya tambahan tersebut. Hal itu juga serupa jika anda ingin bertransaksi dengan tujuan bank lainnya seperti Mandiri, BNI, BCA dan lainnya.

Nah itulah informasi mengenai cara transfer dari BRI ke BCA dengan mudah yang bisa pakaiATM sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan berguna bagi semua yang membutuhkannya. Cara diatas sebenarnya sama seperti cara transfer antar bank lainnya, seperti cara transfer uang lewat Mandiri ke BCA atau rekening bank lain.