15 Cara Transfer Dengan BI Fast Lewat BSI Mobile 2022 : Syarat & Admin

Advertisements

Cara Transfer Dengan BI Fast Lewat BSI Mobile – Sejak adanya layanan BI Fast, menjadikan setiap nasabah bank yang ingin lakukan transfer ke rekening bank lain tidak dikenai biaya admin sebesar Rp 6.500. Di mana transfer BI Fast hanya akan dikenai biaya admin Rp 2.500.

Tentu saja ini menjadi keuntungan tersendiri bagi para nasabah bank yang kerap melakukan transaksi dengan tujuan bank lain setiap harinya. Apalagi jika nasabah melakukan transaksi transfer antar bank yang terbilang cukup sering, tentu saja itu akan memakan biaya admin besar.

Hadirnya layanan ini sudah bisa dinikmati oleh nasabah bank-bank di tanah air seperti bank Mandiri, BCA, BRI, Bank Syariah Indonesia (BSI) dan bank lainnya. Layanan BI Fast ini bisa dimanfaatkan oleh nasabah yang ingin transfer antar bank lewat layanan m Banking / Mobile Banking.

Jika sebelumnya sudah pernah disampaikan bagaimana cara transfer antar bank dengan BI Fast lewat Livin Mandiri dan myBCA, maka kali ini kami akan sajikan cara transfer BI Fast lewat BSI Mobile atau layanan Mobile Banking Bank Syariah Indonesia. Untuk lebih jelasnya, simak cara transfer BI Fast di bawah ini.

Baca  Apa Itu BI Fast Payment ? Transfer Antarbank Cuma Rp 2.500

Cara Transfer Dengan BI Fast Lewat BSI Mobile

Advertisements

Advertisements

Syarat Transfer BI Fast Lewat BSI Mobile

Guna kelancaran dalam proses transfer dengan BI Fast lewat layanan BSI Mobile tersebut, alangkah baiknya Anda mengetahui apa saja syarat ketentuan yang dibutuhkan. Hal inilah yang membuat nantinya proses transfer BI Fast Anda bisa lancar tanpa ada kendala.

  • Sudah memastikan jika perangkat terhubung dengan koneksi internet lancar.
  • Aplikasi BSI Mobile sudah terupdate ke versi terbaru.
  • Saldo di rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) mencukupi untuk lakukan transfer.
  • Mengetahui atau ingat kata sandi dan PIN BSI Mobile.
  • Mengetahui nomor rekening bank tujuan penerima uang transfer.

Cara Transfer Dengan BI Fast Lewat BSI Mobile

Setelah semua syarat sudah terlengkapi, maka selanjutnya Anda tinggal mengetahui bagaimana cara untuk melakukan transfernya. Di mana cara sangat mudah dan sederhana, tidak ada yang beda dengan cara transfer lewat BSI pada umumnya. Hanya saja Anda perlu pilih opsi BI Fast agar terkena biaya admin hanya Rp 2.500.

1. Buka Aplikasi BSI Mobile

Pertama silakan buka aplikasi BSI Mobile diperangkat yang digunakan. Pastikan perangkat terhubung dengan koneksi internet yang lancar dan stabil.

1. Buka Aplikasi BSI Mobile

2. Pilih Menu Transfer

Dengan berhasil membuka aplikasi BSI Mobile, maka Anda akan ditampilkan menu utama yang ada pada aplikasi BSI Mobile. Untuk kirim uang silakan klik menu “Transfer”.

2. Pilih Menu Transfer

3. Masukkan Kata Sandi

Lalu akan diminta memasukkan kata sandi, langsung saja masukkan kata sandi dan klik “Lanjut”. Bisa juga masuk dengan sidik jari jika sudah aktifkan.

3. Masukkan Kata Sandi

4. Pilih Opsi BI Fast

Akan muncul beberapa opsi transfer pada layar BSI Mobile, dilangkah ini para pengguna aplikasi BSI Mobile hanya perlu pilih opsi menu “BI Fast”.

4. Pilih Opsi BI Fast Untuk Cara Transfer Lewat BSI Mobile

5. Klik Transfer BI Fast

Guna melanjutkan transfer antar bank dari rekening BSI lewat BSI Mobile dengan fitur BI Fast sekali lagi pilih menu “Transfer BI Fast”.

5. Klik Transfer BI Fast

6. Input Form Tersedia

Setelah itu Anda akan diminta memasukkan form data yang diminta seperti misalnya:

  • Pilih rekening sumber transfer.
  • Pilih bank tujuan transfer.
  • Masukkan nomor rekening tujuan transfer.
  • Masukkan nominal transfer.
  • Masukkan keterangan (tidak wajib).
Baca  √ Biaya Transfer BRI ke BCA Lewat Semua Metode 2022

6. Input Form Tersedia

Jika sudah terisi penuh silakan klik “Selanjutnya”.

7. Konfirmasi Transfer

Secara otomatis nasabah BSI akan diarahkan ke menu tampilan konfirmasi, langsung saja cek dan periksa apakan semua sudah sesuai. Jika sudah klik “Transfer”.

7. Konfirmasi Transfer

8. Masukkan PIN BSI Mobile

Untuk menyelesaikannya pengguna BSI Mobile akan diminta memasukkan 6 digit PIN BSI Mobile. Silakan isi dan jangan sampai salah, setelah itu klik “OK”.

8. Masukkan PIN BSI Mobile

9. Transfer BI Fast Berhasil

Dengan begitu maka transfer antar bank dengan BI Fast lewat BSI Mobile berhasil dan Anda akan diberi bukti transfer seperti gambar di bawah ini.

9. Cara Transfer Dengan BI Fast Lewat BSI Mobile Berhasil

Biaya Admin Kirim Uang Dengan BI Fast Lewat BSI Mobile

Seperti yang telah disampaikan, jika transfer antar bank dengan BI Fast akan dikenai biaya admin sebesar Rp 2.500. Jadi semisal Anda melakukan transfer dengan nominal Rp 90.000 maka saldo terpotong di rekening BSI yaitu Rp 92.500 sudah beserta biaya adminnya.

Keuntungan Transfer BI Fast di BSI Mobile

Setelah melihat bagaimana cara transfer dengan BI Fast di atas, tentu Anda sudah mengetahui keuntungan yang didapat apa saja. Namun untuk yang belum paham akan keuntungannya, bisa simak beberapa keuntungan di bawah ini.

  • Transaksi kirim uang antar bank terkena biaya admin lebih murah.
  • Transaksi lebih mudah, cepat dan praktis.
  • Minimal transfer mulai dari Rp 10.000.

Itulah cara transfer dengan BI Fast lewat BSI Mobile yang dapat pakaiatm.com sajikan sajikan. Dengan adanya tutorial kirim uang antar bank lewat metode BI Fast di atas semoga bis bermanfaat bagi pengguna BSI Mobile saat lakukan transfer antar bank.

Advertisements