√ Biaya Transfer BRI ke BCA Lewat Semua Metode 2021

Biaya Transfer BRI ke BCA – Setiap nasabah BRI tentu mempunyai fasilitas berupa kartu ATM. Gunanya fasilitas tersebut bagi nasabah adalah untuk melakukan berbagai macam transaksi di ATM BRI, salah satunya adalah transfer. Selain kartu ATM, Bank BRI juga menyediakan fasilitas Digital Perbankan berupa SMS Banking, Mobile Banking dan Internet Banking yang memungkinkan nasabah untuk melakukan transfer tanpa harus keluar rumah.

Melalui beberapa fasilitas tersebut nasabah BRI bisa melakukan dua jenis transaksi transfer, yaitu ke sesama BRI dan Beda Bank. Khusus untuk transfer ke Bank lain, BRI punya ketentuan mengenai biaya. Sebagai contoh, disini kami bakal membahas biaya transfer dari BRI ke rekening BCA.

Meskipun jumlah nasabah BRI sudah tersebar hingga ke pelosok Indonesia, tapi ternyata tidak sedikit nasabah yang belum besaran biaya untuk transfer uang Antar Bank Online. Maka dari itu, bagi para pengguna rekening BRI, kalian wajib simak artikel ini sampai akhir.

Kemudian perlu diketahui bahwa transaksi transfer tidak hanya bisa dilakukan melalui fasilitas yang kami sebutkan diatas. Jadi, BRI juga mendukung transaksi pengiriman uang ke rekening BCA melalui Teller, Brilink, Kliring dan lain sebagainya. Sedangkan untuk masalah biaya, beberapa metode mempunyai ketentuan khusus. Daripada penasaran, lebih baik langsung saja simak penjelasan selengkapnya dibawah ini.

Biaya Transfer BRI ke BCA

Biaya Transfer BRI ke BCA

Seperti kami singgung diatas, bahwa untuk melakukan TRANSFER DARI BRI KE BCA kalian akan dikenai biaya transfer sesuai ketentuan yang berlaku. Besaran biaya transfer menyesuaikan jenis metode yang digunakan.

Bahkan ketika transfer BRI ke BCA dilakukan lewat Brilink, biaya transfer yang berlaku menyesuaikan jumlah atau nominal uang yang dikirim. Supaya lebih jelasnya, berikut telah kami siapkan informasi lengkap mengenai biaya transfer dari BRI ke BCA lewat semua metode :

1. Lewat ATM BRI

Biaya Transfer Lewat ATM 2

Pertama untuk kirim uang dari rekening BRI ke BCA melalui ATM, setiap nasabah akan dikenai biaya sebesar Rp. 6.500 untuk satu kali transaksi.

2. Lewat ATM Link

Biaya Transfer Lewat ATM Link 2

Selanjutnya ketika transfer BRI ke BCA dilakukan melalui ATM Link, biaya daripada transaksi tersebut sama seperti lewat ATM BRI, yaitu Rp. 6.500. Bagi yang belum tahu, ATM Link merupakan jaringan ATM dari Bank Himbara (Himpunan Bank Milik Negara) yang terdiri dari Bank BRI, BNI, Mandiri dan BTN.

3. Lewat BRImo

Biaya Transfer Lewat BRImo

Sedangkan untuk pengiriman uang dari BRI ke BCA lewat aplikasi BRImo bakal dikenai biaya transfer sejumlah Rp. 6.500. Namun cara ini hanya bisa digunakan oleh nasabah BRI yang sudah mengaktifkan layanan BRI Mobile.

4. Lewat iBanking BRI

Biaya Transfer Lewat iBanking BRI

Selain BRI Mobile Banking, Bank BRI juga mempunyai layanan Internet Banking. Ketika proses transfer BRI ke BCA dilakukan lewat layanan tersebut, setiap nasabah akan terkena biaya admin sebesar Rp. 6.500.

5. Lewat SMS Banking BRI

Biaya Transfer Lewat SMS Banking BRI

Kemudian untuk pengguna SMS Banking BRI, biaya transfer dari BRI ke BCA dibanderol Rp. 6.500. Selain itu, ada juga biaya SMS Notifikasi dalam bentuk pulsa sebesar Rp. 1.000.

6. Lewat Teller BRI

Biaya Transfer Lewat Teller 2

Jika ingin biaya transfer yang lebih murah, silahkan lakukan pengiriman uang lewat Teller BRI. Melalui metode ini, kalian hanya akan dikenai biaya transfer Rp. 5.000. Tapi kalian harus rela antri untuk pelayanan Teller yang mungkin bisa memakan waktu 10 hingga 20 menit.

7. Lewat Kliring

Biaya Transfer Lewat Kliring BRI

Selanjutnya untuk biaya transfer ke rekening BCA lewat Kliring, BRI menentukan biaya sebesar Rp. 5.000. Namun wajib diketahui bahwa transfer lewat Kliring BRI mempunyai jam operasional, yakni mulai dari pukul 08:00 sampai dengan 16:00. Apabila transaksi dilakukan diatas jam 4 sore, maka uang akan diterima di rekening BCA keesokan harinya.

8. Lewat RTGS

Biaya Transfer Lewat RTGS 2

Sedangkan proses kirim uang dari BRI ke BCA lewat RTGS berlaku biaya sebesar Rp. 25.000. Memang lebih mahal dari metode lainnya, sebab RTGS diperuntukkan bagi nasabah BRI yang ingin mengirim uang dalam jumlah besar, diatas Rp. 100.000.000.

9. Lewat Brilink

Biaya Transfer Lewat BRIlink 2

Terakhir, Bank BRI juga menerapkan biaya untuk pengiriman uang dari BRI ke BCA melalui Brilink. Nah, untuk besaran biaya tersebut menyesuaikan nominal transfer. Supaya lebih jelas, silahkan simak tabel dibawah ini :

Nominal Transfer

Biaya Admin

Rp. 100.000 – Rp. 1.000.000Rp. 15.000
Rp. 1.000.000 – Rp. 3.000.000Rp. 20.000
Rp. 3.000.000 – Rp.7.500.000Rp. 25.000
Rp. 7.500.000 – Rp. 9.000.000Rp. 40.000
Rp. 9.000.000 – Rp. 10.000.000Rp. 45.000

Cara Kirim Uang Dari BRI ke BCA Tanpa Biaya Admin

Jika pengiriman uang dari BRI ke BCA lewat cara diatas berlaku tarif transaksi, lain halnya jika kalian melakukannya lewat aplikasi Flip. Jadi, Flip merupakan aplikasi pihak ketiga yang menawarkan keuntungan berupa transfer Antar Bank Online tanpa biaya admin sepeserpun. Aplikasi Flip tersedia secara gratis di Google Play Store maupun App Store. Sedangkan untuk urusan registrasi, kalian tinggal mengikuti instruksi yang tersedia. Nah, bagi kalian yang mungkin sudah mempunyai akun Flip Banking, sekarang simak langkah-langkah sebagai berikut untuk mengirim uang dari rekening BRI ke BCA :

1. Login Flip Banking

Login Flip Banking

Pertama-tama silahkan Login ke Flip Banking lalu pilih menu Kirim Uang Gratis.

2. Pilih Bank Tujuan

Pilih Bank Tujuan 1

Setelah itu kalian diminta memilih Bank Tujuan. Karena disini kalian ingin kirim uang dari BRI ke BCA, maka pilih BCA sebagai Bank Tujuan.

3. Masukkan Nomor Rekening

Masukkan Nomor Rekening 1

Selanjutnya input nomor rekening BCA. Jika sudah, klik Lanjut.

4. Tentukan Nominal Transfer

Tentukan Nominal Transfer

Sekarang masukkan jumlah saldo yang akan di transfer.

5. Pilih Rekening Sumber

Pilih Rekening Sumber 1

Kemudian pilih Bank BRI sebagai Rekening Sumber.

6. Salin Kode Virtual

Salin Kode Virtual Account

Salin kode Virtual Account dan lakukan TRANSFER VIRTUAL ACCOUNT BRI lewat ATM, Mobile Banking dan lain sebagainya. Jangan lupa, untuk memasukkan nominal transfer sesuai yang tertera di halaman Konfirmasi.

Kiranya itu saja informasi dari Pakaiatm.com mengenai ketentuan biaya kirim uang dari BRI ke BCA. Semua metode transfer yang tersedia memiliki ketentuan biaya mulai dari Rp. 5.000 sampai dengan Rp. 45.000. Namun jika enggan dikenai biaya transfer, kalian bisa memanfaatkan aplikasi Flip Banking untuk transaksi kirim uang Antar Bank Online secara gratis.