√ Limit Transfer BTN 2021 : Sesama & Beda Bank

Limit Transfer BTN – Proses transfer atau kirim uang, tentu saat ini sudah termudahkan setelah Anda sudah berhasil menjadi nasabah Bank-Bank di Indonesia. Karena jika sudah menjadi nasabah Bank, maka Anda tidak perlu lagi ke kantor POS guna transfer uang ke seseorang.

Karena Bank-Bank di Indonesia seperti BRI, BNI, BCA, Mandiri, CIMB Niaga dan BTN sudah memberikan layanan fasilitas kartu ATM yang bisa digunakan untuk transaksi di mesin ATM. Transaksi di maksud sendiri seperti misalnya cek saldo, tarik tunai, transfer uang dan lainnya.

Selain kartu ATM, Bank-Bank tanah air juga sudah membekali layanan online atau e-Banking baik itu SMS, Internet maupun Mobile Banking. Dengan layanan inilah nantinya nasabah bisa mengakses rekening hanya lewat sebuah HP dan bisa dilakukan di mana saja.

Namun dengan catatan Anda sudah terdaftar atau registrasi layanan e-Banking tersebut di kantor cabang Bank terdekat. Nah, dalam transaksi sudah disebutkan tadi nantinya akan ada batas limit yang telah ditentukan oleh pihak Bank nya.

Limit Transfer BTN Sesama Beda Bank

Nah bagi Anda para nasabah Bank Tabungan Negara (BTN) yang belum tahu sebuah limit transfer uang yang menjadi ketentuan Bank, berikut akan pakaiatm.com sampaikan. Jadi terus untuk simak dan ikuti informasi batas limit transfer Bank BTN.

Layanan Fasilitas Transfer BTN

Layanan Fasilitas Transfer BTN

Mengenai transfer bank BTN sendiri hampir sama seperti limit transfer di Bank-Bank lain. Di mana ada beberapa layanan fasilitas yang bisa digunakan untuk melakukan transfer, baik itu transfer lewat SMS, Internet dan Mobile Banking maupun transfer lewat mesin ATM.

Baca  13 Cara Bayar SPMB Unsoed via Bank BTN 2021 : Teller & M-Banking

Untuk transfer lewat layanan ATM, nantinya besaran limit maksimalnya akan berbeda tergantung dengan jenis kartu debit atau kartu ATM BTN apa yang digunakan. Baik itu menggunakan kartu:

  • BTN Reguler Gold
  • BTN Reguler Platinum
  • BTN Reguler Silver
  • BTN Juara
  • BTN E-Batara Pos

Limit Transfer BTN

Limit Transfer BTN

Setelah tahu layanan fasilitas yang bisa digunakan transfer dari BTN, selanjutnya kembali ke pembahasan utama yaitu mengenai batas transfer BTN baik ke sesama maupun beda Bank. Untuk lebih jelas mengenai besaran limit transfernya, simak tabel di bawah ini:

Limit Transfer Sesama BTN

Bagi nasabah BTN melakukan transfer ke sesama rekening BTN, maka perlu ketahui dahulu limitnya dengan menyesuaikan jenis kartu ATM BTN apa yang Anda gunakan. Sehingga nantinya proses transfer ke sesama Bank BTN bisa berjalan lancar. Simak limit transfer ke sesama di tabel di bawah ini.

JENIS KARTU ATMLIMIT TRANSFER MAKSIMAL
BTN Reguler SilverRp 25.000.000
BTN Reguler GoldRp 50.000.000
BTN Reguler PlatinumRp 75.000.000
BTN JuaraRp 25.000.000
BTN E-Batara PosRp 25.000.000

Limit Transfer Beda Bank BTN

Lalu apakah limit transfer beda bank sama dengan limit transfer di atas? Jawabannya beda, di mana transfer dengan tujuan beda Bank akan ada sedikit perbedaan. Di mana transfer beda Bank ini akan cenderung lebih kecil di banding limit di sesama rekening BTN.

JENIS KARTU ATMLIMIT TRANSFER MAKSIMAL
BTN Reguler SilverRp 10.000.000
BTN Reguler GoldRp 15.000.000
BTN Reguler PlatinumRp 25.000.000
BTN JuaraRp 10.000.000
BTN E-Batara PosRp 10.000.000

Saat transfer beda Bank dan menggunakan layanan mesin ATM, maka nantinya Anda perlu memasukkan kode Bank rekening tujuan. Selain itu Anda juga akan dikenai biaya admin transfer antar Bank sebesar Rp 6.500 per sekali transfer.

Baca  √ Limit Transfer Bank DKI 2021 : Sesama & Bank Lain

Batas Melakukan Transfer

Batas Melakukan Transfer

Setelah tahu akan batas limit transfer di atas, Anda juga perlu tahu akan batas jumlah transfer yang bisa dilakukan per hari. Dengan begitu, maka Anda jauh lebih mudah dalam mengatur dan menyesuaikan saldo yang ada di dalam rekening BTN, yang jelas jangan sampai rekening di bawah SALDO MINIMAL BTN.

JENIS KARTU ATMBATAS LAKUKAN TRANSFER
BTN Reguler Silver5 kali/hari
BTN Reguler Gold7 kali/hari
BTN Reguler Platinum5 kali/hari
BTN Juara5 kali/hari
BTN E-Batara Pos5 kali/hari

Catatan : Jika Anda sudah melebihi frekuensi transfer tersebut walaupun limit saldo transfer masih ada, tetap saja nantinya transfer selanjutnya tidak bisa. Jadi perlu diperhatikan sekali besaran nominal transfer yang ingin Anda lakukan tersebut.

Mungkin seperti itulah informasi terkait limit transfer BTN baik ke sesama BTN maupun Bank lain. Dengan adanya informasi batas limit transfer yang pakaiatm.com sajikan di atas semoga bisa bermanfaat.