Kode Bank BNI Syariah di ATM Terbaru 2020

Kode Bank BNI Syariah di ATM – Semua Bank di Indonesia pasti memiliki kode Bank, tidak terkecuali Bank BNI Syariah. Kode tersebut merupakan kode yang wajib dimasukkan ketika melakukan transfer antar bank online. Kode dari semua Bank bisa kalian lihat melalui mesin ATM, bagaimana caranya ? nanti akan kami jelaskan pada bagian pembahasan.

Sebelum memasuki pembahasan, ada beberapa hal yang perlu kalian ketahui seputar Bank BNI Syariah. Bank ini merupakan layanan syariah dari BNI konvensional. Dalam pengoperasiannya, Bank BNI Syariah selalu memacu pada aspek Syariah. Sesuai dengan visi yang ditetapkan, yakni menjadi Bank Syariah pilihan masyarakat yang unggul dalam kinerja.

Kemudian bagi nasabah Bank BNI Syariah juga berhak menikmati beragam fasilitas perbankan, salah satunya adalah kartu ATM. Disamping itu, ATM BNI Syariah juga terbagi menjadi beberapa jenis, antara lain Zamrud, Gold, Silver dan Hasanah Debit GPN. Setiap jenis ATM juga memiliki limit transaksi masing-masing.

Kita kembali ke masalah kode Bank BNI Syariah, bagi kalian yang menggunakan ATM lain seperti BRI, Mandiri dan BCA tentu membutuhkan kode Bank BNI Syariah untuk transfer ke rekening Bank tersebut. Sebenarnya kode Bank bisa kita temukan di mesin ATM melalui menu daftar kode Bank.

Kode Bank BNI Syariah di ATM Terbaru

Kode Bank BNI Syariah di ATM Terbaru

Sebagian besar pengguna ATM tentu sudah memahami bagaimana cara menemukan kode Bank tujuan. Namun beberapa pengguna baru dari fasilitas tersebut mungkin ada yang belum paham bagaimana caranya. Untuk itu, pada kesempatan kali ini Pakaiatm akan berbagi informasi mengenai kode Bank BNI Syariah lengkap dengan cara menemukannya di ATM.

Kode Bank BNI Syariah di ATM

Kode Bank BNI Syariah di ATM

Untuk melakukan transfer ke rekening BNI Syariah melalui rekening Bank lain tentu kita membutuhkan kode Bank dari rekening tersebut. Nah, untuk kode Bank BNI Syariah sendiri adalah 427. Kode tersebut telah berlaku sejak tanggal 29 Desember 2017, sebelumnya kode Bank Syariah masih sama dengan kode Bank BNI Konvensional. Lalu bagaimana cara kita transfer ke rekening BNI Syariah melalui ATM Bank lain ?

Cara Transfer ke Rekening BNI Syariah

Cara Transfer ke Rekening Bank BNI Syariah

Sebagai contoh, kita akan melakukan transfer uang ke rekening BNI Syariah melalui ATM BRI. Berikut adalah tata caranya :

  • Datang ke mesin ATM RI.
  • Masukkan kartu ATM.
  • Masukkan nomor PIN. 
  • Pada tampilan awal pilih Transaksi Lainnya.
  • Pilih Transfer. 
  • Selanjutnya tekan Transfer Ke Rekening Lain. 
  • Masukkan kode Bank Syariah. Untuk memastikan, silahkan tekan Daftar Kode Bank di bagian kanan bawah.
  • Setelah itu, masukan kode Bank diikuti dengan nomor rekening BNI Syariah yang dituju.
  • Pilih benar.
  • Masukkan nominal Transfer dan pilih benar.
  • Kemudian akan muncul rincian transaksi berupa nama penerima, rekening asal dan lainnya.
  • Periksa data tersebut, jika sudah benar tekan YA. 
  • Transaksi selesai.

FAQ Kode Bank BNI Syariah

1. Apakah kode Bank BNI Konvensional Sama Dengan BNI Syariah ?

Kode Bank antara BNI Konvensional dan Syariah ternyata berbeda. Untuk BNI Syariah memiliki kode Bank 427. Sedangkan kode Bank BNI Konvensional adalah 009.

2. Apa Fungsi Kode Bank ? 

Fungsi kode Bank sendiri untuk melakukan transfer antar Bank. Contohnya anda memiliki rekening Bank BRI dan ingin melakukan transfer uang ke rekning BNI Syariah, maka anda wajib memasukkan angka 427 di depan nomor rekening tujuan ( nomor rekening BNI Syariah ).

3. Kenapa Gagal Saat Transfer ke Rekening BNI Syariah Dari Rekening Bank Lain ?

Masalah tersebut bisa disebabkan oleh dua hal, antara lain salah memasukkan kode Bank dan salah mengisi nomor rekening tujuan. Oleh karena itu, pastikan anda memasukkan kode Bank maupun nomor rekening secara benar dan teliti.

Itulah beberapa informasi yang bisa kami sajikan terkait daftar kode Bank BNI Syariah. Kode tersebut bisa diketahui melalui mesin ATM, tepatnya di menu daftar kode Bank. Menu tersebut bisa kalian akses ketika melakukan transfer antar Bank online. Diatas kami juga telah memberikan tata cara transfer ke rekening BNI Syariah dari Bank lain.