√ Kode Transfer Bank Jago : 10 Cara Masukkan Kode & Admin

Kode Transfer Bank Jago – Bertransaksi kirim atau transfer uang melalui layanan mesin ATM, mungkin menjadi salah satu hal umum yang dilakukan oleh setiap nasabah bank. Dengan transaksi tersebut nantinya pengiriman uang akan jauh lebih mudah.

Transfer lewat mesin ATM itu sendiri bisa dilakukan baik ke sesama maupun rekening bank lain. Bagi nasabah bank ingin transfer ke sesama mungkin tidak perlu memasukkan kode transfer atau kode bank, namun jika transfer ke lain bank maka harus memasukkan apa itu kode transfer.

Lalu apa sebenarnya kode transfer itu sendiri? Kode transfer adalah perpaduan tiga digit angka yang harus dimasukkan didepan nomor rekening tujuan saat Anda transfer ke bank lain. Nah, dari banyaknya bank-bank yang ada di Indonesia, ternyata memiliki kode transfer berbeda-beda.

Nah pada kesempatan kali ini pakaiatm.com akan beri informasi mengenai kode transfer Bank Jago, mungkin bagi Anda nasabah bank lain yang ingin transfer uang ke rekening Bank Jago melalui mesin ATM membutuhkan kode transfer ini. Lalu berapa sebenarnya kode transfer tersebut?

Kode Transfer Bank Jago Cara Masukkan Kode Biaya Admin

Agar lebih jelas dan mengetahui apa itu kode transfer dari Bank Jago, berikut akan disampaikan secara lengkap beserta cara memasukkan atau pengguna kode transfer tersebut. Jadi, terus simak dan ikuti pembahasan kode transfer ini sampai akhir.

Baca  √ Call Center Bank Jago 2022 : Nomor Telepon & Sosial Media

Kode Transfer Bank Jago

Kode Transfer Bank Jago

Seperti sudah di bahas di atas, mengenai kode transfer tersebut jelas berbeda satu sama lain. Yang jelas kode transfer Bank Jago, nantinya akan berbeda dengan KODE TRANSFER BANK DIGITAL BCA, BSI dan kode bank-bank lain.

Lalu berapa kode transfernya? Untuk kode transfer itu sendiri yaitu “542”, bagi nasabah bank-bank lain yang ingin transfer dengan tujuan rekening Bank Jago melalui mesin ATM harus memasukkan tiga digit kode transfer tersebut.

Catatan : Ini hanya berlaku untuk transfer di mesin ATM saja, jika Anda melakukan transfer lewat layanan e-Banking, maka tidak perlu memasukkan kode transfer.

Cara Transfer ke Bank Jago

Lalu bagaimana cara memasukkan kode transfer tersebut? Mengenai hal itu, berikut akan coba disampaikan secara lengkap di bawah ini bagai mana cara memasukkan kode saat melakukan transfer di mesin ATM. Jadi simak dan ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Masukkan Kartu ATM ke Mesin

Seperti biasa silakan datang ke gerai ATM terdekat sesuai rekening tabungan Anda. Jika sudah masukkan kartu ATM ke slot mesin ATM.

1. Masukkan Kartu ATM ke Mesin

2. Pilih Bahasa Indonesia atau Inggris

Lanjut pilih bahasa, silakan pilih bahasa yang mudah dipahami yaitu bahasa “Indonesia”.

2. Pilih Bahasa Indonesia atau Inggris

3. Masukkan6 Digit PIN ATM

Kemudian masukkan 6 digit PIN ATM, pastikan jangan sampai salah 3 kali berturut-turut dalam memasukkan PIN agar ATM tidak terblokir.

3. Masukkan6 Digit PIN ATM

4. Klik Menu Lainnya

Pada layar tampilan menu berikutnya silakan klik pada menu “MENU LAINNYA”.

4. Klik Menu Lainnya

5. Klik Menu Transfer

Kemudian muncul beberapa opsi lagi, lalu pilih dan klik “TRANSFER”.

5. Klik Menu Transfer

6. Masukkan Kode Transfer + Nomor Rek Tujuan

Lanjut dengan masukkan tiga digit kode transfer + nomor rekening Bank Jago tujuan, jika sudah klik “BENAR”.

Contoh : 54212345678xxx

6. Masukkan Kode Transfer + Nomor Rek Tujuan

7. Masukkan Jumlah Transfer

Selanjutnya Anda diminta masukkan jumlah transfer ke rekening Bank Jago, jika sudah klik “BENAR”.

7. Masukkan Jumlah Transfer

8. Masukkan Nomor Referensi

Langkah berikutnya silakan masukkan nomor referensi. Sebenarnya di bagian nomor referensi ini boleh diisi atau dikosongkan saja.

Baca  12 Cara Top Up ShopeePay Lewat Bank Jago 2022 : Syarat & Admin

8. Masukkan Nomor Referensi

9. Konfirmasi Transfer Anda

Pada tampilan layar mesin ATM akan memunculkan konfirmasi transfer. Periksa semuanya, jika sudah sesuai maka klik “YA”.

9. Konfirmasi Transfer Anda

10. Transfer ke Rekening Bank Jago Berhasil

Dengan begitu mesin ATM akan segera memproses transfer Anda dan memberikan bukti transfer berupa struk. Transfer ke rekening Bank Jago berhasil.

10. Transfer ke Rekening Bank Jago Berhasil

Biaya Admin Transfer Antar Bank

Layaknya transfer antar bank lainnya, transfer dengan tujuan rekening bank Jago juga akan dikenai biaya admin Rp 6.500. Jadi saat Anda transfer dengan nominal Rp 200.000 maka menjadi Rp 206.500 bersama dengan biaya adminnya.

Kiranya seperti itu informasi terkait kode transfer Bank Jago yang bisa pakaiatm.com sajikan. Semoga bisa bermanfaat dan berguna bagi semua, terutama bagi nasabah bank lain yang ingin transfer dengan tujuan rekening Bank Jago.