Livin Mandiri Tidak Bisa Top Up DANA ? Penyebab & Mengatasi

Livin Mandiri Tidak Bisa Top Up DANA – Sudah hadirnya layanan aplikasi Mobile Banking dan dompet digital, itu jadi memudahkan setiap urusan transaksi Anda. Karena hanya dengan mengakses lewat HP Anda sudah bisa memulai transaksi pembayaran, transfer, top up dan lain sebagainya.

Itu sudah dirasakan oleh nasabah bank Mandiri dengan hadirnya layanan Mobile Banking bernama Livin Mandiri atau sebelumnya memiliki nama Mandiri Online. Dengan registrasi dan aktivasi Livin Mandiri untuk dapatkan akses login menjadikan transaksi semakin kilat.

Berbagai jenis transaksi bisa dilakukan di Livin Mandiri, salah satunya adalah kemudahan transfer sesama atau antar rekening, pembayaran, top up, cek saldo dan lainnya. Anda bisa gunakan Livin Mandiri untuk top up berbagai e-Wallet seperti DANA, OVO, GoPay dan serta beberapa lain.

Namun dalam urusan top up tersebut, seperti saat pengguna lakukan top up DANA lewat Livin Mandiri ada kalanya alami masalah atau kendala. Kerap pengguna Livin Mandiri tidak bisa top up DANA yang akibatkan saldo tidak langsung masuk dan transaksi sedikit tertunda.

Livin Mandiri Tidak Bisa Top Up DANA

Livin Mandiri Tidak Bisa Top Up DANA

Membahas Livin Mandiri tidak bisa isi saldo DANA, kami akan sajikan informasi secara lengkap. Hal itu kami sudah rangkumkan apa saja penyebab dan cara mengatasi Livin Mandiri tidak bisa atau gagal top up DANA, untuk lebih jelasnya bisa simak pembahasan di bawah ini.

Baca  √ Kode CVV BRI Simpedes Tidak Ada ? Begini Solusinya 2022

Penyebab Livin Mandiri Tidak Bisa Top Up DANA

Penyebab Livin Mandiri Tidak Bisa Top Up DANA

Sebelum lanjut ke pembahasan mengenai cara mengatasi m Banking Mandiri gagal top up DANA, alangkah baiknya ketahui dahulu apa saja penyebab permasalahannya. Tujuan mengetahui penyebab adalah agar proses mengatasi akan langsung tertuju kepada pokok permasalahan. Diantara lain penyebab m Banking Mandiri gagal top up DANA yaitu:

1. Koneksi Internet Buruk

Penyebab pertama, gagal top up DANA bisa dikarenakan layanan Mobile Banking Mandiri tidak mendapatkan koneksi internet lancar atau stabil. Seperti diketahui sendiri jika layanan Livin Mandiri membutuhkan koneksi untuk pengaksesannya, jadi jika terjadi masalah ini maka akan secara otomatis Livin Mandiri tidak bisa diakses.

2. Kesalahan Input Nomor DANA

Penyebab kedua, tidak bisa isi saldo DANA melalui Livin Mandiri bisa terjadi ketika pengguna Livin Mandiri salah dalam memasukkan nomor DANA yang akan ditop up. Karena salah salah memasukkan satu angka saja akan membuat tujuan top tidak terdeteksi atau muncul pada layar tampilan Livin Mandiri.

3. Saldo Livin Mandiri Tidak Cukup

Penyebab ketiga, tidak bisa top up DANA lewat m Banking Mandiri terjadi karena saldo tidak cukup dari jumlah nominal top up yang diinginkan. Semisal saat Anda ingin top up DANA dengan nominal Rp 500.000 akan tetapi saldo di Livin Mandiri hanya ada Rp 200.000, maka top up akan secara otomatis gagal.

4. Limit Top Up Habis

Penyebab keempat, tidak bisa top up bisa dikarenakan karena limit top up sudah melampaui batas. Karena seperti diketahui sendiri jika ada batasan limit isi saldo Livin Mandiri dan limit pengisian maksimal DANA. Bahkan akun DANA (akun DANA Biasa dan DANA Premium) akan berpengaruh sekali terhadap besaran limit top up.

Baca  10 Cara Bayar UKT UNJA Lewat Livin Mandiri, Syarat, Admin 2022

5. Error & Gangguan

Penyebab terakhir m Banking Mandiri gagal top up DANA bisa terjadi karena saat berlangsungnya transaksi sistem /server error /gangguan(maintenance). Jadi segala aktivitas di layanan m Banking Mandiri termasuk top up DANA akan gagal sampai maintenance / pemeliharaan sistem kembali normal.

Cara Mengatasi Livin Mandiri Tidak Bisa Top Up DANA

Cara Mengatasi Livin Mandiri Tidak Bisa Top Up DANA

Setelah berhasil mengetahui apa saja penyebab yang menjadikan gagal top up DANA lewat Livin Mandiri, berikutnya Anda tinggal tahu cara mengatasi Livin Mandiri tidak bisa top up DANA. Solusi paling tepat adalah dengan menyesuaikan penyebab apa yang menjadikan proses top up alami kegagalan.

1. Gunakan Koneksi Lain

Ketika sudah yakin jika proses top up gagal akibat koneksi buruk dan tidak stabil, maka solusi atau cara mengatasi paling tepat adalah dengan mencoba mengganti maupun menggunakan koneksi internet lain. Baru setelah itu Anda buka aplikasi Livin Mandiri dan lakukan transaksi pengisian saldo DANA kembali. Dengan begitu, otomatis penyebab gagal top up sudah teratasi.

2. Periksa Nomor DANA Tujuan

Lalu jika masalah datang akibat adanya kesalahan dalam input atau memasukkan nomor DANA yang akan di isi saldo, maka itu adalah kesalahan dari si pengguna. Solusi paling tepat adalah memeriksa dan memastikan jika nomor DANA ingin di isi saldo sudah sesuai dan benar, baru melakukan konfirmasi transaksi dan selesaikan dengan memasukkan pin Livin Mandiri.

3. Cek & Pastikan Saldo Cukup

Kemudian saat tidak bisa isi ulang saldo DANA lewat Livin Mandiri akibat saldo tidak mencukupi, solusi cara mengatasi paling tepat adalah dengan cek dahulu saldo Livin Mandiri sebelum lakukan transaksi. Saat saldo mencukupi maka bisa dimulai, akan tetap jika tidak maka Anda perlu isi saldo rekening Mandiri dahulu melalui setor tunai di ATM atau teller.

Baca  √ Lupa PIN ATM Mandiri 2022 : 8 Penyebab & Cara Mengatasi

4. Pastikan Limit Top Up

Lalu cara mengatasi tidak bisa top up DANA selanjutnya adalah dengan memastikan limit top up masih cukup. Sebagai catatan, jika akun DANA biasa atau belum upgrade hanya bisa di top up saldo sebesar Rp 2.000.000, sedangkan untuk akun DANA Premium limit capai Rp 10.000.000. Jadi jika sudah melebihi batas di atas, maka top up sudah tidak bisa.

5. Tunggu Error / Gangguan Normal

Cara mengatasi terakhir gagal isi saldo DANA lewat Livin Mandiri jika masalah datang berupa server error maupun sistem dalam pemeliharaan (maintenance), maka tidak ada cara selain menunggu maintenance berakhir. Mengenai lama atau tidaknya maintenance tidak sampai 1 x 24 jam dan bisanya sudah pulih kembali, silakan cek secara berkala.

Kontak Mandiri

Akan tetapi jika sudah melakukan beberapa cara mengatasi di atas dan tetap saja transaksi isi saldo DANA melalui layanan Livin Mandiri gagal, maka Anda bisa hubungi call center Mandiri untuk tanyakan dan meminta bantuan terkait apa pokok masalah ini. Mengenai layanan call center Mandiri sendiri bisa hubungi di:

  • Telepon / Call Center : 14000
  • Email : mandiricare@bankmandiri.co.id
  • Website : www.bankmandiri.co.id
  • Twitter : @mandiricare
  • WhatsApp : +6281 184 14000
  • Telegram : 0811 8414 000 (Mandiri Care)
  • Facebook : https://www.facebook.com/bankmandiricare

Kesimpulan

Demikian informasi terkait Livin Mandiri tidak bisa top up atau isi saldo DANA yang dapat pakaiatm.com sampaikan lengkap lengkap penyebab dan cara mengatasinya. Adanya pembahasan terkait gagal tidak bisa isi saldo DANA di atas bisa bermanfaat dan berguna untuk para pengguna Livin Mandiri yang alami masalah serupa.

Sumber Gambar : catatanbuku.com, bankmandiri.co.id