√ Lupa PIN ATM CIMB Niaga 2021 : Syarat & Cara Mengatasi

Lupa PIN ATM CIMB Niaga – Dengan PEMBUKAAN TABUNGAN CIMB NIAGA, nantinya para nasabah akan mendapatkan layanan fasilitas umum berupa kartu ATM dan buku tabungan. Di mana dengan fasilitas kartu ATM inilah nantinya Anda bisa melakukan transaksi perbankan di mesin ATM atau mesin EDC (ATM mini).

Di mana nasabah CIMB Niaga bisa melakukan transaksi seperti misalnya transfer, tarik tunai, pembayaran tagihan, pembelian di merchant serta masih banyak lagi transaksi lainnya. Dengan begitu peran kartu ATM sangat penting sekali bagi para nasabah CIMB Niaga dan nasabah bank lainnya.

Lantas bagaimana saat ingin menggunakan kartu ATM tersebut, Anda justru lupa akan PIN ATM akibat terlalu banyak PIN harus diingat atau PIN dibuat terlalu sulit. Tentu saja transaksi yang Anda ingin dilakukan akan sedikit terganggu sampai Anda mengingatnya kembali.

Namun, jika memang Anda tetap tidak mengingatnya sama sekali PIN ATM nya, maka kartu ATM tidak dapat digunakan untuk transaksi. Jika demikian, maka segera untuk atasi PIN ATM agar kartu ATM CIMB Niaga Anda bisa kembali digunakan normal seperti biasanya.

Lupa PIN ATM CIMB Niaga

Lalu bagaimana dengan cara mengatasinya? Untuk hal tersebut, berikut akan coba pakaiatm.com sampaikan secara lengkap seputar lupa PIN ATM CIMB Niaga. Dengan begitu, simak dan ikuti pembahasan seputar lupa PIN ATM ini sampai akhir agar nantinya bisa mengatasi jika terjadi masalah serupa.

Baca  √ Jam Operasional CIMB Niaga 2021 : Jam Istirahat & Hari Kerja

Syarat Mengatasi Lupa PIN ATM CIMB Niaga

Syarat Mengatasi Lupa PIN ATM CIMB Niaga

Sebelum lanjut ke bagaimana cara mengatasi kartu ATM yang lupa PIN, terlebih dahulu Anda harus tahu apa saja syarat ketentuan pengurusannya. Adapun syarat ketentuan tersebut cukup mudah untuk dilengkapi, Anda hanya perlu melengkapi seperti:

  • Kartu identitas diri nasabah CIMB Niaga (KTP/SIM/Paspor).
  • Buku Rekening Tabungan CIMB Niaga.
  • Kartu ATM CIMB Niaga.
  • Siapkan uang sebagai biaya admin pemprosesan.
  • Pulsa cukup (saat atasi secara online).
  • Informasi nama ibu kandung.

Cara Mengatasi Lupa PIN ATM CIMB Niaga

Jika sudah tahu apa saja syarat diperlukan untuk mengatasi lupa PIN ATM tersebut, selanjutnya Anda hanya perlu tahu bagaimana cara untuk mengatasinya. Caranya cukup mudah, Anda bisa mengatasi dengan dua pilihan mengatasi secara online maupun offline.

Mengatasi Online Lewat Call Center

Mengatasi Online Lewat Call Center

Cara pertama atasi lupa PIN ATM CIMB Niaga yaitu mengatasi secara online lewat call center CIMB Niaga. Berikut bagaimana cara untuk mengatasi lupa PIN ATM secara online:

1. Hubungi Call Center

Langkah pertama, silakan siapkan perangkat HP/telepon rumah guna melakukan panggilan ke call center CIMB Niaga di 14041. Untuk call center CIMB Niaga sendiri siap layani nasabah selama 24 jam selama 7 hari.

2. Sampaikan Maksud Menghubungi

Setelah mulai tersambung dengan customer service CIMB Niaga, silakan sampaikan maksud tujuan Anda, yaitu meminta bantuan untuk mengatasi sebuah lupa PIN ATM. Dengan begitu, customer service akan menanyakan beberapa pertanyaan seputar PIN ATM dan meminta untuk mengingat kembali.

3. Langkah Pemprosesan

Langkah selanjutnya customer service akan langsung memulai memproses dengan meminta beberapa informasi persyaratan. Di antara lain yang ditanyakan seperti nomor kartu ATM CIMB Niaga, identitas diri, dan bertanya siapa nama ibu kandung. Tujuannya untuk verifikasi data kebenaran data nasabah.

Baca  7 Cara Cek Saldo CIMB Niaga via SMS dengan Mudah

4. Tunggu Customer Service Memproses

Setelah itu, customer service akan lanjut memproses. Anda hanya perlu tunggu sampai customer service menginformasikan PIN ATM baru, selanjutnya Anda tinggal ganti PIN ATM tersebut di mesin ATM CIMB Niaga terdekat. Dengan begitu mengatasi lupa PIN ATM secara online berhasil.

Mengatasi Offline di Kantor Bank

Mengatasi Offline di Kantor Bank

Jika di atas atasi secara online, tentu saja ada cara atasi secara offline. Di mana cara offline ini, Anda tinggal datang ke kantor cabang CIMB terdekat dengan bawa kartu syarat sudah disampaikan tadi. Secara umum, cara atasi ini juga sering dilakukan nasabah CIMB Niaga yang alami lupa PIN ATM di mana sudah salah 3 kali berturut-turut yang menjadikan ATM terblokir.

1. Datang Kantor Bank CIMB Niaga

Pertama, silakan datangi kantor cabang bank CIMB Niaga terdekat dengan bawa syarat diperlukan seperti misalnya kartu ATM, buku tabungan dan kartu identitas diri. Datanglah saat JAM OPERASIONAL CIMB NIAGA agar segera diproses.

2. Ambil & Tunggu Nomor Antrean

Jika sudah sampai, langsung saja ambil nomor antrean dan tunggu sampai nomor antrean dipanggil oleh customer service CIMB Niaga. Dirasa nomor urut Anda besar, maka kemungkinan Anda perlu antri cukup lama.

3. Sampaikan Maksud Kedatangan

Tiba giliran nomor antrean dipanggil, silakan sampaikan maksud kedatangan pada customer CIMB Niaga yaitu ingin meminta bantuan atasi lupa PIN ATM. Kemudian customer service akan menanyakan beberapa informasi terkait.

4. Langkah Pemprosesan

Lalu, pada langkah selanjutnya customer service akan mulai memproses masalah lupa PIN ATM Anda. Secara umum, pihak customer service akan meminta beberapa persyaratan tadi, namun sebelumnya meminta Anda untuk mencoba mengingat PIN ATM kembali.

Baca  10 Cara Transfer Uang Lewat ATM Cimb Niaga

5. Silakan Ganti PIN Baru

Saat customer service sedang memproses, Anda hanya perlu tunggu sampai selesai dan Anda akan diminta melakukan pembuatan PIN ATM baru. Jika sudah demikian maka mengatasi lupa PIN ATM CIMB Niaga selesai.

Biaya Mengatasi Lupa PIN ATM CIMB Niaga

Biaya Mengatasi Lupa PIN ATM CIMB Niaga

Lalu berapa besaran biaya atasi lupa PIN ATM tersebut? Untuk biaya sendiri, dalam atasi lupa PIN ATM bisa dibilang terjangkau. Saat atasi lupa PIN ATM lewat call center Anda hanya akan dikenakan biaya panggilan saja.

Jadi perlu siapkan pulsa untuk kelancaran panggilan, minimal sediakan pulsa Rp 25.000. Setiap provider akan dikenai biaya berbeda, selain itu lama panggilan juga akan sangat menentukan besaran biayanya.

Lalu untuk biaya atasi lupa PIN dengan mengajukan permohonan PIN baru di kantor CIMB Niaga, Anda akan dikenai biaya sebesar Rp 5.000 saja. Itu hanya ganti PIN saja, jika sampai ganti kartu ATM maka biaya akan berbeda lagi.

Seperti itulah informasi dapat pakaiatm.com sajikan untuk Anda mengenai lupa PIN ATM CIMB Niaga beserta informasi terkait lainnya. Semoga bagi nasabah CIMB Niaga yang mengalami masalah serupa bisa atasi dengan cara yang sudah kami jelaskan di atas.