Lupa PIN Kartu Kredit Mandiri & Cara Mengatasi Terbaru 2020

Lupa PIN Kartu Kredit Mandiri – Mungkin dari banyaknya pengguna kartu kredit pernah apa itu yang namanya lupa PIN. Hal tersebut bisa diakibatkan oleh pikiran yang stres akibat tuntutan pekerjaan dan tidak bisa mengingatnya.

Apalagi jika anda memiliki banyak sekali kartu yang berhubungan dengan PIN. Salah satunya yaitu anda memiliki beberapa rekening tabungan atau ATM yang kebetulan memiliki PIN tidak sama dan dirasa sulit diingat.

Nah pada kesempatan kali ini pakaiatm.com akan memberikan informasi mengenai penyebab dan cara mengatasi lupa PIN kartu kredit Mandiri. Mungkin ini bisa membantu anda para nasabah Mandiri yang kelupaan PIN kartu kredit.

Mandiri yang menjadi salah satu bank ternama di Indonesia menjadikan pelayanan terbaik akan selalu diberikannya. Salah satunya yaitu dengan mempermudah sebuah cara untuk mengatasi masalah lupa kartu PIN kredit ini.

Penyebab & Cara Mengatasi Lupa PIN Kartu Kredit Mandiri Terbaru

Lupa PIN Kartu Kredit Mandiri

Untuk anda para nasabah kartu kredit Mandiri yang penasaran akan penyebab dan caranya, berikut akan disampaikan di bawah ini. Jadi terus simak ulasaan yang pakaiatm.com dibawah ini, dimana bisa membantu anda yang mengalami masalah serupa.

Penyebab Lupa PIN Kartu Kredit

Penyebab Lupa PIN Kartu Kredit

Seperti yang sudah disampaikan di awal jika lupa sebuah PIN kartu kredit merupakan salah satu hal yang tidak bisa disalahkan. Memang hakekatnya seorang yaitu tidak luput dari lupa dan membuat kesalahan.

Untuk penyebab sendiri, biasanya para pemilik kartu kredit tersebut mengalami lupa akibat terlalu banyak sekali PIN yang di harus di ingat. Seperti memiliki beberapa rekening tabungan dimana PIN-nya berbeda-beda.

Sehingga ketika ingin memasukkan PIN kartu kredit justru malah memasukkan PIN kartu ATM. Dengan begitu untuk mengantisipasinya anda bisa menyamakan antara PIN kartu kredit Mandiri milik anda dengan PIN ATM yang anda punya.

Sehingga nantinya akan lebih mudah diingat dan tidak terlalu banyak PIN harus di ingatnya. Yang menjadi masalah sebenarnya dimana sudah lupa PIN-nya justru tidak mencatat atau menyimpan salinannya di buku atau HP.

Tidak hanya itu saja, lupa PIN kartu kredit juga bisa diakibatkan oleh pembuatan PIN yang cukup sulit. Sehingga pastikan saat membuat PIN kartu kredit tersebut, buatlah yang mudah diingat namun sulit untuk di tebak orang.

Cara Mengatasi Lupa PIN Kartu Kredit

Cara Mengatasi Lupa PIN Kartu Kredit

Setelah mengetahui mengenai penyebab yang biasa muncul atau timbul dalam permasalahan lupanya sandi atau password kartu kredit Mandiri. Maka anda juga perlu mengetahui mengenai sebuah cara mengatasinya.

Untuk mengatasi sebuah tidak ingatnya PIN kartu kredit Mandiri anda yaitu dengan melakukan pengiriman SMS dengan format yang di tentukan. Untuk formatnya sendiri yaitu OTPCC (spasi) 16 digit nomor kartu kredit Mandiri anda dan kirimkan ke 3355.

Contoh : OTPCC 1234567898765432

Nantinya jika anda sudah mengirimkannya, maka yang harus dilakukan berikutnya yaitu tunggu sesaat sampai sistem bank Mandiri membalasnya. Isi pesan balasan tersebut sendiri berupa permintaan kode OTP dari kartu kredit Mandiri.

Jika nasabah bank kartu kredit Mandiri telah mendapatkan balasan tersebut maka langkah kedua yaitu hanya perlu melakukan reset PIN tersebut. Caranya cukup mudah, dimana anda hanya perlu mengganti atau mereset di mesin ATM Mandiri terdekat.

Untuk reset ini sendiri tidak jauh berbeda dengan cara aktifkan PIN kartu kredit Mandiri dari awal, dimana harus mengirimkan SMS terlebih dahulu. Mungkin itu saja yang bisa pakaiatm.com sampaikan untuk anda, semoga bisa bermanfaat dan berguna bagi semua yang membutuhkan.