Cara Melihat Transferan Masuk di BCA Mobile Termudah 2022

Cara Melihat Transferan Masuk di BCA Mobile – Bagi nasabah Bank Central Asia (BCA) mungkin tidak asing dengan aplikasi BCA Mobile. Dengan aplikasi tersebut, transaksi nantinya dapat dilakukan dengan mudah.

Transaksi itu sendiri mulai dari cek saldo, transfer sesama atau beda bank, top up, pembayaran, mutasi dan lain sebagainya. Tentu untuk bisa menikmati kemudahan tersebut, Anda harus aktivasi BCA Mobile dahulu.

Bagi Anda yang tiba-tiba ada uang masuk ke rekening BCA dan ingin melihat siapa yang transfer ke rekening, maka bisa manfaatkan BCA Mobile untuk mengeceknya. Apalagi cara melihat transferan masuk di BCA Mobile cukup mudah.

Namun dari beberapa pengguna, termasuk pengguna BCA Mobile baru banyak yang belum mengetahui cara melihat atau cek transferan masuk di BCA Mobile. Tidak perlu khawatir, kami akan sampaikan caranya secara lengkap.

Cara Melihat Transferan Masuk di BCA Mobile

Cara Melihat Transferan Masuk di BCA Mobile

Untuk bisa melihat transfer masuk di BCA Mobile sendiri sangatlah mudah dan tidak ada syarat khusus untuk melakukannya. Adapun ketentuan harus dilengkapi itu sendiri seperti memiliki akun BCA Mobile.

Ketentuan lainnya misalnya perangkat, koneksi internet dan mengetahui periode transferan masuk ke rekening. Jika semua hal tersebut sudah dilengkapi, maka Anda sudah bisa mulai untuk melihat transferan masuk. Ini langkahnya:

1. Buka Aplikasi BCA Mobile

1. Buka Aplikasi BCA Mobile

Langkah awal, silakan buka dan jalankan aplikasi BCA Mobile di perangkat smartphone Anda. Guna kelancaran, pastikan perangkat sudah terhubung koneksi internet lancar.

Baca  Kenapa Lampu Indikator BCA Mobile Merah Terus ?

2. Pilih m-BCA

Setelah itu pengguna BCA Mobile akan diberikan tampilan halaman menu utama aplikasi BCA Mobile seperti gambar di bawah ini. Di sini silakan Anda memilih “m-BCA”.

2. Pilih m BCA

3. Input Kode Akses

Baru setelah itu pengguna akan diminta untuk input maupun masukkan kode akses (6 digit) sebagai langkah login. Jika berhasil memasukkan, maka silakan Anda klik “Login”.

3. Input Kode Akses

4. Pilih m-Info

Secara otomatis, Anda para pengguna BCA Mobile akan dialihkan ke halaman lain dengan pilihan menu baru. Untuk cek transferan masuk, pilih menu “m-Info”.

4. Pilih m Info

5. Pilih Mutasi Rekening

Kemudian akan muncul kembali beberapa pilihan menu baru, guna melihat transferan masuk Anda bisa memilih dan klik dibagian menu “Mutasi Rekening”.

5. Pilih Mutasi Rekening

6. Atur Pengecekan (Jenis & Periode)

Setelah itu akan muncul halaman seperti gamabari di atas. Pengguna tinggal atur saja pada ‘Jenis Transaksi’ dan ‘Periode Mutasi’. Jika sudah berhasil klik “Send” di bagian pojok kanan atas.

6. Atur Pengecekan Jenis Periode

7. Input m-BCA

Dengan sendirinya Anda akan diminta memasukkan atau input 6 digit PIN m-BCA. Silakan masukkan PIN m-BCA dengan benar, baru dilanjut dengan klik “OK”.

7. Input m BCA

8. Melihat Transfer Masuk di BCA Mobile Berhasil

8. Cara Melihat Transfer Masuk di BCA Mobile Berhasil

Dengan begitu cek, melihat atau mengetahui riwayat transaksi transferan uang masuk ke rekening BCA sudah berhasil. Disitu Anda juga akan diberikan informasi siapa yang transfer, nominal dan keterangan lainnya.

Anda juga bisa menyimpan dengan klik “Save” atau membagikannya dengan klik “Share”. Jadi dengan adanya cara melihat transferan masuk di atas, membuat Anda yang tiba-tiba ada uang masuk ke rekening BCA bisa mengetahui siapa yang transfer.

Catatan : Periode mutasi yang dapat dipilih yaitu 7 hari dan mutasi rekening maksimum 31 hari yang lalu.

Baca  √ Tapres BCA 2022 : Syarat, Cara, Biaya, Limit, & Kelebihan

Kesimpulan

Cukup mudah cara mengetahui, melihat atau cek riwayat transferan masuk ke rekening BCA melalui BCA Mobile di atas. Dengan adanya cara cek transferan uang masuk yang pakaiatm.com sampaikan di atas semoga bisa bermanfaat.

Untuk Anda yang ingin melihat atau mengetahui semua transaksi pada rekening BCA, bisa memilih ‘semua’ dibagian jenis transaksi pada saat langkah pengaturan yang ingin dicek. Otomatis semua transaksi akan muncul pada layar lengkap keterangannya.

Untuk uang masuk biasanya akan ditandai dengan nominal yang berwarna biru, sedangkan untuk uang keluar akan ditandai dengan warna merah. Jadi akan sangat membantu Anda dalam memahami mana uang masuk dan keluar.

Selain melakukan melihat transferan masuk lewat BCA Mobile, para nasabah BCA yang belum mengaktifkan layanan m-Banking BCA juga bisa melakukan cek mutasi rekening via ATM BCA atau langsung ke kantor cabang terdekat.

Sumber Gambar : bca.co.id, YouTube Kahfie IDN