Livin by Mandiri Error ? Ini Penyebab & Solusinya

Livin by Mandiri Error – Dalam penggunaannya, para penikmat layanan Livin by Mandiri atau sebelumnya dikenal dengan nama Mandiri Online. Tentu sebagian pengguna pernah alami hal tidak mengenakan yang mengganggu masalah transaksi Anda di layanan Livin by Mandiri ini.

Seperti misalnya Livin by Mandiri error tidak bisa login, dibuka atau diakses serta memunculkan kode tertentu saat terjadi masalah seperti KODE MW 01, 05, 9999 dan lainnya. Lantas apa penyebab dan cara mengatasi Livin by Mandiri alami error maupun gangguan itu sendiri?

Dengan begitu, untuk bisa menjawab rasa penasaran tentang Livin Mandiri yang error. Pada kesempatan kali ini pakaiatm.com akan sajikan secara lengkap terkait Livin by Mandiri yang alami eror. Karena hal ini nantinya akan mengganggu sekali saat Anda akan transaksi.

Berbicara mengenai error sendiri, memang hampir semua layanan online akan alami kejadian ini. Namun yang menjadi masalah adalah Anda para pengguna tidak tahu akan penyebab dan cara mengatasi permasalahan error tersebut.

Livin by Mandiri Error

Livin by Mandiri Error

Tidak perlu khawatir akan hal itu, karena seperti yang tertera di judul di atas pakaiatm.com akan informasikan secara lengkap mengenai penyebab dan cara mengatasinya. Jadi simak serta ikuti pembahasan tentang masalah error pada Livin by Mandiri ini.

Penyebab Livin by Mandiri Error

Penyebab Livin by Mandiri Error

Berbicara mengenai penyebab sendiri, ada banyak faktor yang menjadikan Livin by Mandiri alami eror. Namun secara umum dan garis besar, error tersebut terjadi karena beberapa hal ini:

Baca  7 Syarat Ambil Uang Nasabah Meninggal di Bank Mandiri 2021

1. Koneksi Buruk

Pertama koneksi yang digunakan untuk akses aplikasi Livin by Mandiri sedang buruk dan tidak stabil. Coba ganti atau gunakan koneksi internet lain untuk akses Livin by Mandiri-nya.

2. Maintenance Sistem

Adanya maintenance atau pemeliharaan sistem, biasanya seketika aplikasi Livin Mandiri akan jadi error sampai pemeliharaan sudah selasai. Tujuan maintenance sendiri adalah memperbarui sistem aplikasinya.

3. Cache Menumpuk

Tidak hanya itu, cache menumpuk juga bisa saja menjadikan aplikasi Livin by Mandiri alami eror. Terkadang permasalahan satu ini kerap tidak disadari oleh para pengguna Livin by Mandiri.

4. Perangkat Error

Selain tiga penyebab di atas, Livin by Mandiri error juga bisa terjadi karena perangkat yang digunakan error atau ada masalah. Umum terjadi hal ini bagi para pengguna layanan Livin by Mandiri.

Cara Mengatasi Livin by Mandiri Error

Cara Mengatasi Livin by Mandiri Error

Jika sudah tahu akan penyebab Livin by Mandiri yang eror, selanjutnya mari bahas tentang cara mengatasinya. Di mana cara mengatasi akan menyesuaikan dengan faktor penyabab yang menjadikan error.

1. Cek Koneksi

Langkah awal bisa dicoba dengan cek koneksi internet yang digunakan dengan aplikasi speed test. Jika memang benar hasil kecepatan internet lambat, maka bisa gunakan konesksi lain seperti paket data lain atau Wi-Fi.

2. Tunggu Maintenance Selesai

Jika penyebab error akibat adanya pemeliharaan sistem aplikasi Livin by Mandiri, maka jalan satu-satunya adalah dengan menunggu sampai pemeliharaan sistem selesai. Untuk lama tidaknya tidak bisa ditentukan, namun silakan cek secara berkala.

3. Clear Cache

Lalu saat Livin Mandiri error karena cache terlalu menumpuk, cara atasinya adalah dengan lakukan clear cache. Untuk cara clear/hapus cache sendiri bisa ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka menu “Pengaturan/Setelan/Setting” di HP.
  • Kemudian pilih “Aplikasi/Kelola Aplikasi”.
  • Lalu pilih aplikasi “Livin By Mandiri”.
  • Lanjut pilih “Penyimpanan”.
  • Setelah itu “Hapus Data”.
  • Terakhir pilih “Bersihkan Cache”.

4. Restart HP

Namun jika error dikarenakan oleh perangkat yang digunakan juga alami masalah, maka Anda hanya perlu melakukan restart atau muat ulang HP-nya. Secara umum cara mengatasi ini ampuh dan banyak teruji.

Baca  √ Syarat Cetak Rekening Koran Mandiri & Biaya 2021

5. Install Ulang Aplikasi

Jika cara mengatasi di atas tetap saja tidak menemui hasil, maka tidak ada salahnya Anda lakukan install ulang aplikasi Livin by Mandiri. Setelah berhasil install ulang aplikasi, silakan coba login dan akses kembali.

Catatan : Error bisa datang dari beberapa masalah atau gangguan, jadi sesuaikan cara mengatasinya dengan penyebabnya. Namun jika Anda tetap alami error Anda bisa hubungi call center Mandiri di 14000 untuk menanyakannya.

Demikian kiranya informasi terkait Livin by Mandiri gangguan yang menjadikan tidak bisa dibuka dan akses lengkap dari penyebab dan cara mengatasinya. Semoga adanya pembahasan masalah Livin by Mandiri yang pakaiatm.com sajikan bisa membantu Anda di mana alami masalah serupa.