7 Merk Mesin ATM Yang Sering Digunakan Bank di Indonesia

Merk Mesin ATM – Mesin ATM (Automated Teller Machine) atau orang Indonesia lebih mengenalnya dengan Anjungan Tunai Mandiri. Mungkin sudah tidak asing lagi untuk anda, terutama para nasabah bank.

Seperti yang sudah anda ketahui sendiri jika telah melakukan pembukaan rekening tabungan bank nantinya akan mendapatkan fasilitas mesin ATM yang digunakan untuk melakukan transaksi. Transaksi bisa dilakukan seperti tarik tunai, setor tunai, pembayaran dan lainnya.

Di Indonesia sendiri MESIN ATM sudah cukup banyak dan dapat dengan mudah untuk ditemukan. Karena bank-bank ternama seperti BRI, BNI, BCA, Mandiri sudah menyebarkan fasilitas bernama mesin ATM ini di seluruh daerah di Indonesia.

Lalu pernah tidak anda berfikiran mengenai merk mesin ATM apa yang digunakan oleh bank-bank di tanah air ini. Jika sering muncul pertanyaan seperti itu, pada kesempatan kali ini pakaiatm.com akan menyampaikan mengenai beberapa merk mesin ATM.

Merk Mesin ATM Yang Sering Digunakan Bank di Indonesia

Merk Mesin ATM

Untuk anda yang penasaran dengan merk-merk mesin ATM yang ada dan sering digunakan oleh bank-bank di Indonesia, berikut informasi lebih jelasnya. Jadi terus simak ulasan ini sampai akhir agar anda mengetahui merk-merk tersebut.

1. Diebold

Diebold

Merk pertama datang dari Amerika Serikat yang bernama Diebold, merk satu ini sudah bisa dikatakan tidak asing lagi di Indonesia ataupun luar negeri. Diebold menjadi salah satu mesin ATM yang digunakan oleh bank-bank di Indonesia tidak terkecuali oleh bank Mandiri dan BRI.

2. NCR

NCR

Merk selanjutnya datang juga dari perusahaan Amerika Serikat dengan nama NCR. Dimana NCR sudah terkenal dengan produk atau teknologi yang mengkhususkan pada produk di sektor finansial dan retail seperti point of sale, sistem pemprosesan cek, pemindai kode bar, dan tentunya mesin ATM serta beberapa barang lainnya.

Baca  Bukti Transfer BRI Syariah Terbaru 2022 : ATM & BRIS Online

3. Wincor Nixdorf

Wincor Nixdorf

Merk ATM ini juga tentunya tidak asing bagi anda yang sudah berkecimpung di dunia perbankan cukup lama, karena merk ini sudah dipercaya oleh bank-bank Indonesia untuk memberikan fasilitas/layanan kepada para nasabahnya. Salah satunya ialah jaringan bank Mandiri lah yang sudah menggunakan ATM merk Wincor Nixdorf.

4. Hyosung

Hyosung

Hyosung menjadi merk ATM berikutnya yang juga sudah digunakan oleh bank-bank di Indonesia. Hyosung yang notabene mesin ATM asal Korea Selatan ini cukup dipercaya untuk memenuhi kebutuhan transaksi keuangan orang atau nasabah dari bank di Indonesia.

5. GRG

GRG

GRG ialah perusahaan dimana terdaftar di Cina yang notabenya merupakan perusahaan spesialisasi produk industri swalayan keuangan. GRG sendiri seperti terlibat dalam R&D, manufaktur, penjualan dan layanan, pengembangan perangkat lunak ATM, AFC, pengenalan mata uang, serta peralatan pemrosesan keuangan lainnya.

6. OKI

OKI

OKI menjadi salah satu merk ATM berikutnya yang berasal dari Jepang. Namun bisa dikatakan beberapa bank di Indonesia sudah mulai mempergunakan merk ATM OKI ini, walaupun merek satu ini masih tergolong baru di tanah air.

7. LG

LG

Tidak hanya dikenal akan sebuah alat elektroniknya saja, perusahaan asal Korea Selatan bernama LG ini juga ternyata mengeluarkan produk mesin ATM. Dimana mesin ATM LG tersebut sudah digunakan oleh beberapa bank-bank di Indonesia.

Itulah informasi mengenai beberapa merk mesin ATM yang digunakan oleh bank-bank di Indonesia. Semoga beberapa merk mesin ATM yang pakaiatm.com sampaikan bisa memberi pengetahuan dan penambahan wawasan bagi semua yang belum mengetahuinya.