√ Tanggal Potongan Biaya Admin Bank : BRI, BNI, BCA & Mandiri

Tanggal Potongan Biaya Admin Bank – Bertransaksi di layanan bank baik itu melalui mesin ATM atau layanan e-Banking seperti tarik tunai, transfer, cek saldo, pembayaran dan sebagainya mungkin menjadi salah satu hal umum. Untuk bisa menikmati layanan tersebut harus terlebih dahulu Anda buka rekening tabungan di kantor cabang atau secara online.

Dengan pembukaan tabungan bank tersebutlah nantinya Anda akan mendapat buku tabungan, kartu ATM dan layanan Mobile Banking (jika sekalian mengaktifkan). Melalui fasilitas layanan yang diberikan inilah Anda merasa dimudahkan dalam urusan transaksi perbankan. Lalu apakah ada pengenaan biaya saat transaksi tersebut? Ya ada, pihak bank tentu saja membutuhkan biaya operasional.

Di mana biaya operasional itu sendiri yang dinamakan dengan biaya admin (administrasi) bulanan, yang nantinya biaya admin bank akan dipotong secara otomatis dari rekening tabungan setiap satu bulan sekali. Potongan bulanan biaya admin juga nantinya akan menyesuaikan dengan jenis tabungan dan kartu ATM dimiliki.

Mengenai potongan biaya admin yang diambil secara otomatis oleh pihak bank, membuat nasabah terkadang bertanya kapan dan tanggal berapa potongan biaya admin tersebut diambil. Mengenai hal itu, pada kesempatan kali ini pakaiatm.com akan sampaikan kapan dan tanggal berapa potongan biaya admin dari bank – bank di Indonesia seperti BRI, BNI, BCA, Mandiri dan lainnya.

Tanggal Potongan Biaya Admin Bank

Tanggal Potongan Biaya Admin Bank

Berbicara biaya potongan admin tersebut nantinya akan terdapat biaya administrasi rekening dan biaya kartu ATM. Pada beberapa bank, biaya potongan ada yang dilakukan secara terpisah dan ada juga yang biaya potongan bulanan tersebut disatukan. Jika ingin lebih jelas tanggal berapa potongan bulanan biaya administrasi dilakukan oleh pihak bank, mari simak pembahasan di bawah ini.

Baca  √ Biaya BCA Dollar 2022 : Pembuatan, Administrasi & Penutupan

Tanggal Potongan Biaya Administrasi BRI

Tanggal Potongan Biaya Administrasi BRI

Bagi para nasabah bank BRI yang bertanya kapan tanggal potongan dilakukan pendebatannya? Pihak BRI menjatuhi POTONGAN BULANAN BANK BRI tergantung dengan jenis rekening tabungan BRI apa yang dimiliki, karena antara BRI Simpedes atau BRI BritAma akan berbeda.

Untuk potongan admin tabungan Simpedes sendiri pihak BRI akan otomatis melakukan potongan pada tanggal 15 atau 16 di setiap bulannya. Sedangkan untuk tabungan BritAma tanggal potongan admin akan dilakukan pada tanggal 20 setiap bulannya.

Dengan begitu, potongan biaya admin tabungan dan ATM bank BRI bukan dilakukan pada akhir bulan, melainkan pada minggu kedua atau minggu ketiga disetiap bulannya. Nah bagi nasabah BRI yang bertanya kok, tiba-tiba ada potongan atau pengurangan saldo di tanggal tersebut maka itu yang dinamakan biaya admin.

Tanggal Potongan Biaya Administrasi BNI

Tanggal Potongan Biaya Administrasi BNI

Lalu tanggal berapa untuk potongan biaya admin bank BNI ? Pihak BNI sendiri memberlakukan potongan biaya administrasi kartu ATM dan rekening secara terpisah pada tanggal yang sama. Seperti misalnya jenis rekening BNI Taplus akan dikenakan biaya admin rekening sebesar Rp 11.000.

Sedangkan untuk biaya kartu ATM Silver Rp 4.000, Gold Rp 7.500 dan Platinum Rp 10.000. Di mana pihak bank memberlakukan POTONGAN ADMIN BANK BNI di minggu ketiga atau keempat di setiap bulannya. Dengan begitu potongan biaya admin BNI dipotong atau debat secara otomatis pada akhir akhir bulan.

Tanggal Potongan Biaya Administrasi BCA

Tanggal Potongan Biaya Administrasi BCA

Bagi nasabah BCA yang memiliki rekening tahapan BCA nantinya akan dikenakan POTONGAN BULANAN BANK BCA sesuai jenis kartu. Antara kartu ATM Mastercard Blue Rp 15.000, Gold Rp 17.000 dan Platinum Rp 20.000. Lalu untuk jenis kartu ATM BCA GPN akan dikenai biaya admin lebih rendah Rp 1.000.

Untuk tanggal potongan sendiri pihak BCA tidak menjelaskan kapan tanggal potongan akan dilakukan disetiap bulannya. Namun secara umum pendebetan otomatis biaya admin BCA akan dilakukan pada tanggal 17 – 21 atau sekitar di minggu-minggu ketiga di setiap bulannya.

Baca  √ Kartu ATM Invalid 2022 : Ciri, Penyebab & Cara Mengurus

Tanggal Potongan Biaya Administrasi Mandiri

Tanggal Potongan Biaya Administrasi Mandiri

Nah untuk nasabah bank Mandiri, tanggal berapakah potongan biaya admin rekening tabungan dan ATM? Apakah sama dengan tanggal potongan biaya admin dari bank-bank di atas? Mengenai POTONGAN BULANAN BANK MANDIRI terjadi di akhir minggu-minggu ketiga.

Di mana potongan biaya admin sebesar Rp 4.500 – Rp 8.500 tergantung dengan akan dilakukan pada tanggal 23 setiap bulannya. Jika Anda menggunakan layanan Mobile Banking maka Anda bisa cek saja rincian pendebatan, karena akan secara otomatis muncul.

Catatan : Untuk para nasabah bank lain potongan juga akan dilakukan pada tanggal-tanggal tersebut. Selain itu, tanggal bisa saja berubah sesuai ketentuan dari pihak bank, namun saat artikel ditulis potongan biaya admin dilakukan pada tanggal-tanggal yang sudah dijelaskan.

Kiranya itu saja informasi dapat pakaiatm.com sajikan untuk Anda mengenai tanggal potongan biaya admin bank. Dengan adanya informasi tanggal potongan biaya administrasi di atas semoga bermanfaat dan berguna bagi semua, terutama bagi para nasabah-nasabah yang bertanya-tanya seputar kapan tanggal pendebetan admin tersebut.