√ Akun BRImo Terblokir 2021 : Penyebab & Cara Mengatasi

Akun BRImo Terblokir – Menjadi salah satu aplikasi Mobile Banking yang diberikan oleh pihak BRI, BRImo banyak sekali memudahkan para nasabahnya. Seperti nasabah BRI dapat dengan mudah untuk transfer, pembayaran, cek saldo dan lainnya hanya lewat HP.

Namun sebelum bisa menikmati layanan BRImo sendiri, para nasabah harus terlebih dahulu untuk registrasi atau daftar akun BRImo. Untuk pendaftarannya bisa langsung datang ke kantor cabang bank BRI terdekat atau bisa juga secara online.

Setelah registrasi dan aktivasi tersebut, Anda sudah bisa menikmati fitur-fitur yang ada di dalam BRImo tersebut. Namun terkadang saat menggunakan BRImo terdapat kendala atau masalah yang menghampiri seperti misalnya akun BRImo Anda terblokir, baik dengan sendirinya atau terblokir muncul KODE Q2.

Tentunya Anda akan bertanya mengenai penyebab dan cara mengatasinya. Nah jika sampai menemukan permasalahan seperti itu, pakaiatm.com akan sampaikan informasinya secara lengkap di bawah ini. Jadi tidak perlu khawatir dan terlalu cemas.

Penyebab dan Cara Mengatasi Akun BRImo Terblokir Termudah

Akun BRImo Terblokir

Agar lebih paham dan tahu mengenai penyebab serta cara mengatasi akun BRImo terblokir. Terus simak ulasan ini sampai akhir, sehingga saat Anda para nasabah BRI menemukan masalah seperti ini bisa untuk mengatasinya sendiri.

Penyebab Akun BRImo Terblokir

Penyebab Akun BRImo Terblokir

Untuk penyebab mengapa BRImo terblokir sendiri ada beberapa faktornya. Berikut beberapa faktor penyebab tersebut:

  • Salah masukkan Kode m-PIN/m-Token 3 kali berturut-turut.
  • Salah masukkan kode aktivasi 3 kali berturut-turut.
  • Tidak pernah login selama 45 hari sejak BRImo di registrasi.
  • Tidak melakukan aktivasi m-PIN/m-Token selama 7 hari kalender sejak Anda registrasi BRImo.
  • Ada indikasi data atau akun BRImo Anda dicuri seseorang.
Baca  √ Buku Tabungan BRI Hilang 2021 : Syarat & Cara Mengurus

Cara Mengatasi Akun BRImo Terblokir Lewat HP

Nah jika sampai akun BRImo Anda terblokir, berikut cara mudah untuk mengatasinya. Di mana Anda hanya perlu mengatasi lewat HP saja, berikut langkahnya:

1. Buka Browser

Setelah buka, maka langsung saja masuk ke laman ib.bri.co.id.

Buka Browser

2. Pilih Menu Lupa Password Anda

Kemudian Anda akan dibawa ke menu tampilan utama. Langsung saja pilih menu Lupa Password Anda?

Pilih Menu Lupa Password Anda

3. Syarat & Ketentuan

Nantinya akan muncul pada layar mengenai syarat dan ketentuannya, baca dan pahami. Jika sudah klik Kirim.

Syarat Ketentuan

4. Isi Kolom Data

Setelah itu Anda akan diminta mengisi kolom data seperti Nomor Kartu ATM, User ID, Alamat email, dan Kode Validasi. Jika sudah klik Kirim.

Isi Kolom Data

5. Cek Email

Setelah itu Anda hanya perlu cek email. Email tersebut dari bank BRI yang berisikan link untuk melakukan reset password. Kemudian klik linknya.

Cek Email

6. Masukkan Password Baru

Setelah itu akan dibawa ke menu tampilan baru yang meminta Anda untuk mengisi password baru. Buat secara kombinasi baik itu huruf besar atau kecil dan angka. Kemudian isi m-Token lalu klik Kirim.

Masukkan Password Baru

7. Berhasil

Jika sudah maka layar akan menampilkan referensi perubahan password Anda telah berhasil.

Berhasil

Anda hanya perlu mencoba untuk masuk ke aplikasi BRImo dengan menggunakan user ID dan password baru. Selain cara mengatasi lewat HP, saat Anda menemui masalah seperti ini juga bisa diatasi dengan datang ke kantor cabang bank BRI terdekat.

Mungkin itulah informasi yang dapat pakaiatm.com sampaikan untuk Anda semua. Semoga dengan adanya ulasan penyebab dan cara mengatasi akun BRImo terblokir bisa bermanfaat saat Anda menemukan masalah seperti ini.

Baca  7 Syarat Pengambilan Uang di Bank BRI Nasabah Meninggal 2021