√ Review Tokopedia Card BRI 2022: Fitur, Limit, Syarat & Cara Daftar

Tokopedia Card BRI – Bank Rakyat Indonesia (BRI) kini menjalin kerjasama dengan platform marketplace Tokopedia. Di mana dengan kerja sama tersebut sudah meluncurkan kartu kredit Tokopedia Card.

Yang mana kartu kredit tersebut diluncurkan guna melengkapi kebutuhan sebagai alat pembayaran bagi para pengguna marketplace di seluruh Indonesia. Hadirnya Tokopedia Card BRI ini diharapkan dapat memberikan kemudahan kepada pengguna Tokopedia.

Citayam

Kemudahan tidak hanya dalam urusan berbelanja, akan tetapi juga dalam mengajukan kartu kredit online. Bahkan tidak hanya digunakan pada aplikasi Tokopedia, nasabah bisa gunakan kartu Tokopedia Card BRI guna membayar transaksi secara offline di lebih dari 70 juta lokasi merchants.

Penerbitan Tokopedia Card sudah mengusung desain unik, di mana kartu bisa dipindai yang membuat akan langsung menemukan berbagai promo menarik, mengecek dan mengatur transaksi kartu hanya melalui aplikasi Tokopedia.

Tokopedia Card BRI

Apa Itu Tokopedia Card BRI?

Nah guna lebih jelasnya, kami akan bahas secara lengkap apa itu sebenarnya Tokopedia Card BRI mulai dari fitur, limit, biaya, denda, keunggulan, syarat dan cara daftar. Dengan begitu, terus untuk simak pembahasan Tokopedia Card ini sampai akhir.

Namun untuk lebih jelasnya Anda perlu mengetahui apa itu sebenarnya Tokopedia Card BRI. Yang mana Tokopedia Card adalah layanan kartu kredit dari pihak Bank BRI yang bekerja sama dengan marketplace Tokopedia dan bisa digunakan di 70 juta merchant online maupun offline.

Seperti disinggung di atas, jika peluncuran kartu kredit ini sebagai alat pembayaran yang memberikan kemudahan kepada pengguna Tokopedia. Bahkan Tokopedia Card telah menawarkan pengaksesan secara online dari pendaftaran sampai penggunaan sama seperti apa itu OVO U Card.

Fitur Unggulan Tokopedia Card BRI

Lalu apa keuntungan atau keunggulan dari penggunaan Tokopedia Card? Terdapat beberapa keunggulan dari kartu kredit Tokopedia, antara lain fitur unggulan yang ditawarkan yaitu seperti:

  • Menawarkan gratis iuran tahunan seumur hidup.
  • Adanya promo dan cashback.
  • Angsuran atau cicilan mulai dari 0%.
  • Bisa Mengelola akun kartu kredit langsung di aplikasi Tokopedia.
  • Bisa melihat riwayat transaksi.
  • Transaksi aman dengan proses verifikasi.
  • Terdapat notifikasi saat tagihan muncul.
  • Pengguna bisa memblokir kartu lewat aplikasi Tokopedia.
Baca  √ Lupa Username BRImo ? Ini Penyebab & Cara Mengatasi

Limit, Biaya & Denda Tokopedia Card BRI

Setelah mengetahui apa itu Tokopedia Card BRI dan fitur unggulannya, maka selanjutnya Anda tinggal mengetahui fitur, limit, biaya, denda dan suku bunga yang dibekalkan pada kartu kredit online satu ini. Guna lebih jelasnya, simak tabel di bawah ini.

NOFITURKETENTUAN
AAnnual Fee BasicFree / Gratis *Syarat Ketentuan Berlaku
BAnnual Fee Supplement0 / Free / Gratis
Penarikan Tunai 60% dari sisa limit / maksimal Rp 10 juta/ hari
ABiaya Over LimitRp 100.000
BBiaya Keterlambatan Pembayaran1% dari tagihan atau maksimal Rp 100.000 sesuai kebijakan relaksasi COVID 19 Bank Indonesia. Biaya keterlambatan akan kembali menjadi 3% dari tagihan atau maksimal Rp 150.000 setelah kebijakan relaksasi COVID 19 berakhir.
CBiaya Penggantian KartuRp 50.000
DBiaya Pencetakan Ulang Billing StatementRp 15.000
EBiaya Copy Sales Draft LocalRp 25.000
FBiaya Copy Sales Draft InternationalRp 150.000
GPenggantian PINRp 25.000
HBiaya Ringkasan Transaksi TahunanRp 100.000
ILimit Kartu Kredit BRIRp 3.000.000 – Rp 4.999.999
JBiaya Kenaikan LimitRp 50.000
KBiaya Upgrade KartuRp 75.000
LBiaya PenagihanFree / Gratis

Syarat Tokopedia Card BRI

Lalu jika Anda tertarik untuk daftar Tokopedia Card, maka perlu mengetahui syarat ketentuan yang diberikan oleh pihak Tokopedia. Di mana untuk bisa daftar dan aktivasi Tokopedia Card Anda harus sudah melengkapi ketentuan pengajuan Tokopedia Card mulai dari:

  • Sudah berusia 17 tahun.
  • Memiliki dokumen identitas pendukung berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) untuk syarat ini opsional/tidak wajib.
  • Mengajukan permohonan penerbitan Tokopedia Card.

Cara Daftar Tokopedia Card BRI

Setelah itu, tinggal mulai ke langkah atau cara daftar Tokopedia Card. Untuk daftar atau registrasi Tokopedia Card sendiri dilakukan secara online lewat aplikasi Tokopedia, simak langkah daftar di bawah ini:

  • Langkah awal silakan siapkan KTP.
  • Kemudian buka aplikasi Tokopedia.
Baca  7 Cara Membuka Blokir ATM DKI Tanpa ke Bank 2022 : Syarat & Biaya

1. buka aplikasi Tokopedia

  • Lalu klik banner “Tokopedia Card” atau cari menu “Lihat Semua” > “Tokopedia Card”.

2. cari menu Lihat Semua

3. Klik Tokopedia Card

  • Lalu Anda akan diarahkan ke halaman Tokopedia Card. Silakan klik dibagian “Daftar Sekarang”.

4. klik dibagian Daftar Sekarang

  • Nantinya akan muncul notifikasi untuk siapkan KTP. Silakan lanjut klik “Mulai Daftar”.

5. Siapkan KTP

  • Kemudian Anda akan dibawa masuk ke proses pengisian data diri, verifikasi foto KTP dan verifikasi wajah.

6. Pengisian data diri verifikasi foto KTP dan verifikasi wajah.

  • Silakan ambil foto KTP asli dan pastikan seluruh bagian KTP tertangkap dalam bingkai tersedia.

7. Ambil foto KTP asli

  • Setelah itu, Anda harus scan wajah untuk konfirmasi atau cocokkan data KTP, klik “Mulai Verifikasi Wajah”.

8. Mulai Verifikasi Wajah

  • Saat sistem sudah selesai verifikasi, Anda bisa klik button “Lanjutkan”.
  • Cek semua data pribadi sudah sesuai mulai dari NIK dan tanggal lahir. Lalu mencentang permission “Saya memberikan persetujuan kepada Tokopedia untuk memverifikasi KTP saya dengan Bank BRI”, baru klik “Lanjutkan”.
  • Jika sudah, maka Anda akan masuk ke proses pengisian “Informasi Pribadi” yang lebih detail baik dari nama depan dan belakang, email, nomor HP, jenis kelamin, pendidikan terakhir, status pernikahan, jumlah anak, nama ibu kandung, alamat sesuai KTP, alamat domisili, status tempat tinggal, lama menetap, informasi kerabat untuk kontak darurat. Jadi pastikan data semua sudah sesuai dan klik “Lanjutkan”.
  • Lanjut isi “Informasi Pekerjaan” mulai jenis pekerjaan, status pekerjaan, penghasilan per bulan, nama perusahaan, bidang tempat kerja, total karyawan, alamat kantor, jabatan di perusahaan, lama bekerja, nomor telepon perusahaan, dan terakhir alamat pengiriman kartu Tokopedia Card. Lalu klik “Kirim”.

9. isi Informasi Pekerjaan

  • Terakhir Anda akan diminta cek kembali, jika semua sudah benar klik “Kirim Pendaftaran”.

Jika demikian, maka daftar atau pengajuan Tokopedia Card BRI sudah selesai dan Anda tinggal tunggu kabar selanjutnya. Tokopedia Card BRI berapa lama? Pihak Tokopedia akan memberikan kabar status pengajuan maksimal 2 hari kerja setelah pengajuan dilakukan .

Baca  15 Cara Mengaktifkan Kembali Rekening BRI Offline & Online

Jika pihak Tokopedia kirimkan notifikasi pengajuan sudah masuk, maka Anda akan dilanjut ke tahap tanda tangan digital pada hari yang sama registrasi. Lalu pada 2-3 hari, Tokopedia mengabarkan kalau pengajuan Tokopedia Card sudah disetujui dan kartu dalam proses cetak.

Setelah itu Anda tinggal tunggu kartu kredit / Tokopedia Card BRI akan dikirim ke alamat rumah yang dicantumkan saat pendaftaran. Jika sudah sampai, silakan aktivasi kartu kredit Tokopedia Card, dengan begitu maka Anda sudah bisa gunakan Tokopedia Card tersebut.

Keunggulan Tokopedia Card BRI

Jika sudah tahu apa itu, limit dan biaya, syarat serta cara daftar Tokopedia Card BRI di atas, maka berikutnya Anda tinggal mengetahui apa saja kartu keunggulan atau keuntungannya. Apa saja keunggulan Tokopedia Card? Ini dia beberapa keuntungannya:

  • Ada cashback sampai Rp 1,5 juta setiap bulan.
  • Bebas / gratis biaya layanan cicilan untuk transaksi cicilan 0 persen di Tokopedia.
  • Bebas / gratis biaya tahunan dengan syarat melakukan transaksi 3 kali per bulan.
  • Mendapatkan bonus berupa GoPay Coins senilai hingga Rp 500.000.
  • Terdapat cicilan mulai dari 0 % untuk pembelanjaan di luar Tokopedia.
  • Unlimited cashback 500 GoPay Coins untuk setiap transaksi kelipatan Rp 100.000 di semua merchant yang ada.
  • Setiap transaksi di restaurant, kafe atau outlet makanan dan minuman dimanapun, pemilik Tokopedia Card BRI akan mendapatkan cashback sampai 50 % berupa saldo kredit di billing berikutnya. Maksimal akumulasi cashback yaitu sebesar Rp 100.000 setiap bulan selama masa promosi.

Mungkin itu saja kiranya pembahasan terkait review kartu kredit online bernama Tokopedia Card BRI yang dapat pakaiatm.com sampaikan. Semoga dengan adanya pembahasan terkait kartu kredit Tokopedia Card di atas bisa bermanfaat untuk semua yang membutuhkan.

Sumber Gambar : Admin Pakaiatm