Pengajuan Tokopedia Card Ditolak ? Ini Penyebab & Cara Mengatasi

Pengajuan Tokopedia Card Ditolak – Bagi sebagian orang tentu saja tidak asing lagi dengan apa itu kartu kredit. Hal itu dikarenakan sampai saat ini bank di Indonesia sudah memberikan produk kartu kredit untuk nasabahnya.

Namun dalam pengajuan kartu kredit perbankan tersebut memang tidak semudah yang dibayangkan, bahkan tidak jarang pengajuan ditolak dengan berbagai alasan. Sehingga Anda nantinya tidak bisa mendapatkan limit dari kartu kredit tersebut.

Citayam

Nah, salah satu kartu kredit terbaru milik bank BRI yang merupakan kerja sama dengan Tokopedia yaitu Tokopedia Card. Di mana ada banyak pengguna aplikasi Tokopedia yang ajukan / daftar Tokopedia Card dan mengalami hal berupa ditolak pengajuannya.

Dari hal itu, pastinya banyak dari Anda para pengaju Tokopedia Card ditolak kemudian bertanya kenapa dan apa faktor penyebabnya? Menjawab pertanyaan tersebut, pada pembahasan kali ini kami akan sampaikan secara lengkap pembahasannya.

Pengajuan Tokopedia Card Ditolak

Pengajuan Tokopedia Card Ditolak

Di mana kami akan sampaikan mulai dari penyebab dan cara mengatasi kenapa pengajuan Tokopedia Card ditolak di Tokopedia. Untuk lebih jelasnya kami sudah rangkumkan semua itu, jadi bisa simak dan terus ikuti pembahasan di bawah ini sampai akhir.

Penyebab Kenapa Pengajuan Tokopedia Card Ditolak

Penyebab Kenapa Pengajuan Tokopedia Card Ditolak

Membahas sebuah pengajuan kartu kredit yang ditolak sendiri bukan menjadi masalah baru. Hal itu pastinya juga akan dialami oleh para calon pengaju yang memiliki beberapa masalah atau tidak memenuhi syarat ketentuan dalam pengajuan. Namun secara umum ini beberapa penyebab kenapa pengajuan Tokopedia Card ditolak:

Baca  √ Livin Mandiri Tidak Bisa Transfer ? Ini 10 Penyebab & Cara Mengatasi

1. Jarang Transaksi di Tokopedia

Pertama, pengajuan ditolak dikarenakan akibat pengguna jarang sekali melakukan transaksi di Tokopedia. Karena dengan sering transaksi di Tokopedia akan menjadikan menjadi salah satu syarat ketentuan khusus, di mana nantinya bisa mencatatkan akun Anda sebagai akun aktif dan mendapat penawaran Tokopedia Card.

2. Syarat Dokumen Tidak Lengkap

Kedua, pengajuan ditolak juga bisa terjadi saat daftar Tokopedia Card syarat dokumen pengajuan kartu kredit tidak lengkap. Untuk pengajuan sendiri ada beberapa syarat seperti KTP, NPWP dan lain lainnya. Jika salah satu dari syarat tersebut tidak dilengkapi maka pengajuan Tokopedia Card besar kemungkinan ditolak.

3. Skor Kredit Buruk

Ketiga, pengajuan ditolak akibat pengguna memiliki skor kredit yang buruk atau tidak bagus. Karena seperti diketahui sendiri jika skor kredit memang berpengaruh terhadap proses pengajuan.
Jadi untuk para pengguna yang memiliki skor kredit buruk, pengajuan kartu kredit BRI Tokopedia akan ditolak.

4. Penghasilan / Gaji Kurang 3 Juta

Keempat, pengajuan ditolak juga bisa terjadi karena penghasilan di bawah syarat ketentuan. Di mana syarat gaji / penghasilan minimal pengajuan kartu kredit yaitu Rp 3 juta. Jadi, jika memiliki penghasilan kurang dari Rp 3 juta, besar kemungkinan pengajuan langsung ditolak.

5. Memiliki Banyak Kartu Kredit

Terakhir, selain beberapa penyebab pengajuan kartu kredit Tokopedia di atas. Penyebab lain pengajuan ditolak terjadi saat pihak pengaju sudah memiliki banyak atau lebih dari satu (1) kartu kredit.

Karena setiap pihak penerbit akan memiliki ketentuan atas kepemilikan kartu kredit agar pengajuan bisa dilakukan, dan Tokopedia Card memberi ketentuan jika pengguna memiliki lebih dari 1 kartu kredit maka pengajuan ditolak.

Cara Mengatasi Pengajuan Tokopedia Card Ditolak

Cara Mengatasi Pengajuan Tokopedia Card Ditolak

Setelah berhasil mengetahui penyebab kenapa pengajuan Tokopedia Card di tolak di atas, maka selanjutnya Anda tinggal mengetahui bagaimana cara untuk mengatasinya. Di mana untuk cara atau tips pengajuan kartu kredit BRI Tokopedia bisa diterima antar lain seperti:

Baca  15 Cara Mengatasi Lupa Password BRImo 2022 (Syarat & Ketentuan)

1. Pastikan Skor Kredit Bagus

Pertama, pengaju silakan memastikan skor kredit bagus. Untuk yang bermasalah maka coba untuk memperbaiki skor kreditnya.
Hal itu dikarenakan skor kredit menjadi salah satu bahan pertimbangan khusus bagi pengaju apakah bisa mendapatkan Tokopedia Card atau tidak.

2. Lengkapi Semua Syarat Ketentuan

Kedua, jika ditolak akibat syarat ketentuan diperlukan tidak lengkap maka tips dan cara mengatasinya adalah dengan melengkapi semua syaratnya. Seperti misalnya syarat dibutuhkan KTP, NPWP, Slip gaji atau lainnya, maka Anda perlu untuk melengkapi itu semua agar proses pengajuan Tokopedia Card tidak gagal.

3. Hubungi Pihak Tokopedia

Namun jika cara mengatasi di atas tidak berhasil dan sudah melengkapi syarat ketentuan pengajuan akan tetapi tetap saja ditolak, maka solusi terakhir bisa meminta bantuan kepada CS Tokopedia atau CS BRI. Silakan sampaikan kepada CS atas permasalahan ditolak atau tidak diterimanya pengajuan, kemudian CS menjelaskan mengapa pengajuan kartu kredit Tokopedia Anda ditolak.

Demikian pembahasan yang bisa pakaiatm.com sampaikan mengenai pengajuan Tokopedia Card ditolak atau tidak diterima lengkap dari informasi penyebab beserta cara untuk mengatasinya. Semoga dengan adanya pembahasan terkait ditolaknya pengajuan Tokopedia Card di atas bisa bermanfaat untuk semua yang membutuhkan.