Review Apa Itu OVO U Card ? Fitur, Bunga & Keuntungan

Apa Itu OVO U Card – Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang notabene menjadi salah satu bank terbaik di tanah air. Selalu memberikan inovasi dan produk terbaru untuk para calon nasabah baru dan nasabah lamanya. Salah satu yang terbaru adalah dengan menghadirkan sebuah layanan kartu kredit.

Advertisements

Seperti Anda ketahui sendiri jika kredit perbankan selalu mengalami pertumbuhan yang menunjukkan progres kenaikan. Hal itu dipengaruhi banyaknya kebutuhan transaksi non tunai yang selalu meningkat, apalagi saat ini generasi milenial ingin selalu diberikan layanan yang memudahkan berbagai urusan.

Nah kali ini BRI berkolaborasi dengan perusahaan E-Wallet ternama yaitu OVO dalam menghadirkan layanan kartu kreditnya. Dengan demikian ini tidak jauh berbeda dengan kartu kredit sebelumnya dari BRI bersama perusahaan Traveloka dengan nama produk Traveloka PayLater Card.

Advertisements

Di mana produk teranyar ini tentu menawarkan keunggulan maupun kelebihan tersendiri dibandingkan dengan produk kartu kredit BRI lainnya. Apa lagi ini merupakan kolaborasi antara BRI dan OVO, bisa dipastikan banyak hal baru yang bisa memuaskan para penggunanya nanti.

Apa Itu OVO U Card

Membahas terkait produk teranyar dari BRI bersama OVO ini, tentu banyak dari Anda yang bertanya akan apa itu OVO U Card sendiri apa sebenarnya? Jika penasaran akan OVO U Card tersebut, pada pembahasan kali ini pakaiatm.com akan sajikan secara lengkap dari pengertian, fitur sampai kelebihannya.

Advertisements

Apa Itu OVO U Card

Lalu untuk yang bertanya apa itu produk baru bernama OVO U Card? Mari kami bantu review secara lengkap. Di mana OVO U Card adalah kartu kredit co-branding yang diterbitkan oleh pihak bank BRI yang berkolaborasi dengan e-Wallet bernama dan sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat tanah air yaitu OVO.

Baca  12 Cara Pembayaran Lazada Via ATM BRI 2022

Nantinya produk OVO U Card ini sudah berlogo Mastercard yang membuat para pengguna bisa bertransaksi non tunai dimana pun, bahkan bisa melakukan transaksi hingga ke luar negeri. Tentu saja ini menjadi salah satu keuntungan atau kelebihan dari sekian banyak yang ditawarkan oleh kartu kredit OVO U Card.

Selain itu, hadirnya kartu kredit OVO U Card dikarenakan perusahaan sudah melihat banyaknya jumlah pengguna. Apalagi sudah sedikit disinggung di atas jika mayoritas pengguna OVO didominasi oleh generasi milenial yang membutuhkan alternatif alat pembayaran yang praktis.

Fitur-Fitur Unggulan di OVO U Card

Setelah berhasil tahu akan pengertian apa itu OVO U Card di atas, lalu apa saja fitur yang dibekalkannya. Untuk fitur kartu kredit ini sudah menawarkan berbagai fitur menarik yang bisa dinikmati oleh para penggunanya. Lalu untuk fitur unggulan yang ditawarkan pada OVO U Card, di antara lainnya seperti:

  • Pengguna atau pemilik OVO U Card bebas mengatur jadwal cicilan.
  • Adanya akses transaksi lebih nyaman bagi beragam layanan ditawarkan oleh berbagai merchant.
  • Bisa akses layanan kartu kredit seperti aktivasi kartu, detail transaksi, riwayat tagihan dan blokir kartu langsung dari aplikasi OVO.
  • Bebas ubah transaksi menjadi cicilan 0% hingga 12 bulan.
  • Bisa mendapat bonus OVO Points sampai 50.000
  • Bisa mendapat cashback OVO Points 500 untuk transaksi di restoran.
  • Bisa mendapat cashback OVO Points 200 untuk transaksi lainnya di kelipatan transaksi Rp 100.000.
  • Banyak merchant untuk penukaran OVO Points (Lebih dari 1 juta merchant).
  • Free annual fee.
  • In-Apps Solution dengan OVO Mobile Apps.

Limit & Suku Bunga OVO U Card

Jika sudah tahu akan  pengertian apa itu dan fitur didapatkan saat penggunaan OVO U Card di atas, berikutnya mari lanjut ke pembahasan terkait besaran nominal limit kredit yang ditawarkan pada kartu kredit kolaborasi dari PT Bank Rakyat Indonesia dan e-Wallet OVO ini.

Baca  9 Cara Ganti Kartu ATM BRI Classic ke Gold 2022 : Syarat & Biaya
Advertisements

Di mana pemberian limit pada OVO U Card hingga diluncurkannya OVO U Card ini pihak Bank BRI dan juga OVO belum memberikan informasi lengkap terkait nominal besaran limit diberikan kepada para penggunanya. Kemungkinan limit akan mengikuti ketentuan dari kartu kredit BRI lainnya.

Kemudian untuk besaran suku bunga, pihak bank BRI memberikan informasi terkait suku bunga cicilan mulai dari 0% hingga 1% pada OVO U Card. Dengan begitu, dapat dipastikan jika limit dan suku bunga bisa saja berubah sewaktu-waktu. Guna memastikan Anda bisa tanyakan di call center BRI atau OVO.

Keuntungan & Kekurangan OVO U Card

Jika sudah tahu dari pengertian, fitur unggulan, limit beserta suku bunga ditawarkan pada OVO U Card. Maka selanjutnya Anda perlu mengetahui apa saja keuntungan didapatkan dari adanya kartu kredit OVO U Card. Adapun keuntungan dan kekurangan OVO U Card simak di bawah ini.

Keuntungan OVO U Card

  • Bebas ubah transaksi menjadi cicilan 0% hanya lewat aplikasi OVO dengan memperhatikan syarat ketentuan berlaku.
  • Bisa melihat detail dan riwayat transaksi di aplikasi OVO real-time. Transaksi seperti jumlah nilai transaksi dan sisa limit tersedia.
  • Bisa manajemen kartu OVO U Card di aplikasi OVO seperti pengaktifan, pemblokiran, konversi cicilan.
  • Banyak reward berupa OVO Points di mana bisa ditukarkan di aplikasi daring dan gerai terdaftar sebagai merchant OVO.
  • Welcome bonus sebesar 50 ribu OVO Points ditambah dengan 200 OVO poin setiap transaksi dengan nominal Rp 100.000.

Kekurangan OVO U Card

  • Adanya biaya keterlambatan pembayaran.
  • Fasilitas kartu kredit OVO bisa diperuntukkan untuk para pengguna OVO Premier terpilih. jadi tidak semua pengguna OVO bisa mendapatkannya.
  • Memiliki limit kredit cukup rendah.
Baca  Arti Reversal di SMS Banking BRI ? Ini Dia Penjelasannya!!!

Lalu Bagaimana Cara Dapatkan OVO U Card?

Untuk pertanyaan terkait cara mendapatkannya, sudah disinggung di bagian kekurangan tadi, di mana tidak semua pengguna OVO bisa mendapatkan produk OVO U Card ini. Hanya pengguna OVO Premier terpilih saja yang bisa menikmati layanan kartu kredit kolaborasi dari BRI dan OVO.

  • Melakukan pengisian formulir pengajuan kartu kredit OVO (OVO U Card).
  • Siapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Siapkan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
  • Alamat email aktif yang terdaftar di akun OVO.
  • Nomor HP aktif dan terdaftar di akun OVO.
  • dan beberapa dokumen pelengkap lain.

Jadi bagi Anda yang menjadi salah satu pengguna OVO terpilih dan mendapatkannya, mungkin bisa menjadi keuntungan tersendiri dengan adanya OVO U Card. Karena Anda bisa melakukan kredit dengan penawaran atau keuntungan yang diberikan seperti sudah disampaikan di atas.

Dengan begitu langsung saja untuk lakukan pengajuan guna mendapatkan kartu kredit bernama OVO U Card di aplikasi OVO. Nantinya setelah berhasil melakukan pengajuan Anda bisa menunggu proses pengiriman kartu kredit dengan jangka waktu singkat yaitu berkisar 3-5 dari hari pengajuan.

Mungkin seperti itulah informasi terkait kartu kredit dari Bank BRI yang bekerja sama dengan e-Wallet OVO dengan nama OVO U Card dapat pakaiatm.com sajikan di atas. Semoga dengan adanya pembahasan terkait apa itu kartu kredit OVO U Card di atas bisa bermanfaat bagi semua yang membutuhkan dan penasaran.

Advertisements