8 Cara Aktivasi Tokopedia Card di HP 2022: Syarat & Keuntungan

Cara Aktivasi Tokopedia Card – Hadirnya kartu kredit menjadi keuntungan tersendiri bagi setiap orang. Apalagi kini banyak jenis kartu kredit yang dapat dengan mudah untuk diajukan, salah satunya adalah kartu kredit Tokopedia Card BRI.

Di mana Tokopedia Card BRI sendiri yaitu hasil kerja sama antara bank BRI dengan merchant Tokopedia. Tujuannya adalah untuk memudahkan transaksi bagi para pengguna aplikasi Tokopedia dalam memenuhi kebutuhannya.

Apalagi syarat untuk ajukan atau daftar kartu kredit Tokopedia BRI ini sendiri cukup mudah, hanya perlu siapkan data berupa KTP untuk pengaksesannya. Setelah disetujui, nantinya Anda tinggal menunggu kartu kredit dikirim.

Jika sudah sampai, baru Anda tinggal melakukan aktivasi Tokopedia Card agar nantinya bisa digunakan. Lantas apakah Anda sudah tahu bagaimana cara aktivasi Tokopedia Card? Jika belum kami akan sampaikan secara lengkap langkahnya.

Syarat Aktivasi Tokopedia Card

Syarat Aktivasi Tokopedia Card

Sebelum lanjut ke cara, langkah, proses atau prosedur aktivasi kartu kreditnya, maka Anda perlu mengetahui beberapa syarat ketentuan untuk aktivasi kartu. Ada beberapa syarat ketentuan untuk bisa aktivasi, di antara lainnya seperti:

  • Perangkat HP / smartphone.
  • Terhubung koneksi internet lancar.
  • Sudah install aplikasi Tokopedia.
  • Sudah dapatkan kartu Kredit / Tokopedia Card.

Cara Aktivasi Tokopedia Card

Cara Aktivasi Tokopedia Card

Setelah semua syarat di atas dilengkapi maka selanjutnya Anda tinggal lanjut ke proses aktivasinya. Terkait prosedur aktivasi kartu kredit BRI Tokopedia bisa dibilang cukup mudah untuk dilakukan, namun yang masih bingung bisa simak langkahnya di bawah ini.

Baca  8 Cara Cetak Bukti Transfer Internet Banking BRI 2022

1. Buka Aplikasi Tokopedia

Langkah awal silakan buka aplikasi Tokopedia di HP Anda. Pastikan sudah terhubung dengan koneksi internet lancar.

1. Buka Aplikasi Tokopedia

2. Masuk ke Menu Tokopedia Card

Kemudian akan muncul menu awal Tokopedia, disini silakan masuk ke opsi menu “Lihat Semua” > “Tokopedia Card”.

2. Masuk ke Menu Tokopedia Card

Selain dua langkah di atas, Anda juga bisa lakukan scan lewat kamera HP/smartphone dengan cara arahkan kamera ke kartu kredit Tokopedia Card. Otomatis Anda akan dibawa ke menu aplikasi Tokopedia untuk lakukan aktivasi.

3. Klik Aktivasi di Tokopedia

Setelah itu muncul tampilan baru, silakan klik saja di bagian menu “Aktivasi di Tokopedia”.

3. Klik Aktivasi di Tokopedia

4. Klik Aktivasi Kartu

Lalu dilanjut klik “Aktivasi Kartu”. Anda juga bisa pelajari keuntungan yang bisa didapat setelah aktivasi Tokopedia Card.

4. Klik Aktivasi Kartu

5. Masukkan Data Kartu

Berikutnya Anda tinggal input / masukkan data kartu mulai dari nomor kartu kredit, masa berlaku dan kode CVV. Jika sudah klik “Simpan”.

5. Masukkan Data Kartu

6. Lakukan Otentikasi Kartu

Kemudian akan diarahkan ke otentikasi kartu. Untuk kode otentikasi kartu ini akan dikirimkan ke nomor telepon seluler Anda. Setelah dapatkan silakan masukkan kode otentikasi dan klik “OK”.

6. Lakukan Otentikasi Kartu

7. Baca Informasi Terkait

Kemudian layar akan menampilkan pop up informasi terkait Tokopedia Card. Silakan baca dan pahami, jika sudah mengerti klik saja “Mengerti” di bagian bawah.

7. Baca Informasi Terkait

8. Aktivasi Tokopedia Card Berhasil

Dengan begitu menambahkan maupun aktivasi kartu kredit Tokopedia sudah berhasil.

8. Aktivasi Tokopedia Card Berhasil

Keuntungan Aktivasi Kartu Kredit BRI Tokopedia

Jika sudah melewati langkah aktivasi Tokopedia Card ini, maka kartu kredit Tokopedia Card BRI sudah siap dipakai untuk berbelanja. Anda bisa lakukan belanja online lewat aplikasi Tokopedia maupun offline di luar dan di dalam negeri di jaringan Visa, lebih dari 70 juta merchants sudah bekerja sama.

Baca  15 Kartu Kredit Mandiri Terbaik & Terbaru di 2022

Bahkan selain itu, pengguna Tokopedia Card setelah aktivasi akan dapatkan bonus Rp 250.000, bisa akses layanan kartu kredit mulai dari mengecek detail transaksi, riwayat tagihan, melakukan pemblokiran kartu kredit, bahkan para pengguna Tokopedia Card bisa mengubah transaksi menjadi cicilan 0 % – 12 bulan langsung dari aplikasi Tokopedia.

Seperti itulah kiranya pembahasan terkait prosedur aktivasi kartu kredit Tokopedia Card setelah kartu sudah berhasil didapatkan. Segera lakukan aktivasi kartu kredit seperti yang pakaiatm.com sampaikan di atas agar nantinya proses berbelanja Anda dengan Tokopedia Card bisa dimulai.

Sebagai tambahan, saat berbelanja dengan kartu kredit dengan sistem cicilan Tokopedia Card maka Anda perlu bayarkan angsuran tersebut secara lancar setiap bulan. Tujuannya adalah untuk menghindari masalah masalah di kemudian hari atau kedepannya.

Semoga dengan adanya pembahasan mengenai cara aktivasi kartu kredit BRI Tokopedia di atas bisa bermanfaat untuk semua yang membutuhkan. Terutama bagi Anda yang berhasil mengajukan Tokopedia Card dan kartu kredit sudah dikirim atau diterima oleh pengguna.