√ Apa Itu Modal Rakyat ? Ini Fitur, Limit, Bunga & Kelebihan

Advertisements

Apa Itu Modal Rakyat – Kini para pelaku usaha UMKM sudah dapat dengan mudah untuk mendapatkan modal usaha dalam pengembangan usaha yang sedang dijalankan. Berbeda dengan dahulu dalam pengajuan pinjaman usaha tidak semua orang berhasil mengajukannya.

Karena kini sudah banyak perusahaan peer-to-peer lending, jadi Anda tidak perlu bingung saat membutuhkan modal untuk memajukan usaha yang sedang dirintis. Menariknya lagi banyak perusahaan pinjaman online terbaik bisa dipilih salah satunya Rupiah Cepat, Modal Rakyat dan banyak lainnya.

Teruntuk Anda yang masih asing dengan dengan pinjaman online Modal Rakyat, di kesempatan kali ini pakaiatm.com akan informasikan secara lengkap. Bagi sebagian Anda yang berkecimpung di dunia pinjaman online tidak asing lagi dengan salah satu pinjol ini.

Jadi bagi Anda yang penasaran pinjaman online apa itu Modal Rakyat, berikut akan disampaikan secara jelas dari pengertian, fitur, bunga, limit dan lainnya. Dengan begitu simak penjelasan pinjaman online Modal Rakyat berikut ini sampai akhir.

Apa Itu Modal Rakyat

Advertisements

Advertisements

Apa Itu Modal Rakyat

Untuk Modal Rakyat adalah layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi (pinjaman online) atau salah satu perusahaan peer-to-peer lending (P2P Lending) yang mempertemukan setiap orang yang mengajukan pinjaman secara langsung dengan pihak pendanaan.

Tentu saja hal ini mempermudah proses pengajuan peminjaman dan dilakukan juga secara transparan sehingga bisa menemui titik terang atas pengajuan pinjaman yang diinginkan. Untuk menjadi pihak Pendanaan atau Pinjaman maka terlebih dahulu lakukan pendaftaran.

Fitur Modal Rakyat

Setelah tahu Modal Rakyat, maka selanjutnya Anda tinggal mengetahui fitur-fitur yang ada pada Modal Rakyat. Melalui situs resmi Modal Rakyat, memang fitur yang diberikan hanya ada dua fitur utama yaitu Pendanaan dan Pinjaman. Simak penjelasan di bawah ini.

Baca  10 Daftar Bank Digital Terbaik 2022 : Konsep & Layanan

Pendanaan

Pendanaan adalah sebuah institusi atau individu yang mana bisa memberikan pinjaman kepada setiap peminjam yang sudah bergabung dengan Modal Rakyat. Nantinya setiap orang yang melakukan pendanaan akan mendapatkan hasil mulai dari 12 – 18% per tahun.

Selain itu masih ada banyak lagi keuntungan lain seperti setiap pendanaan akan terjamin karena tingkat keamanan dari Modal Rakyat telah dikelola profesional serta didukung konsultan manajemen hutang tersertifikasi yang sudah menyeleksi setiap orang yang melakukan peminjaman.

Pinjaman

Pinjaman adalah setiap pengguna atau pemilik akun di Modal Rakyat bisa mengajukan sebuah peminjaman, namun sebelum itu Anda wajib mengetahui karena setiap pengajuan akan dikenakan biaya admin 3%. Besaran nominal akan diukur dari nominal pinjaman diajukan.

Selain itu syarat lakukan pinjaman juga cukup mudah, dimana Anda hanya perlu melengkapi identitas diri berupa KTP dan merupakan WNI, NPWP pribadi atau perusahaan, memiliki data legalitas perusahaan dan memiliki rekening bank untuk pencairan dana.

Limit Modal Rakyat

Lantas berapa limit yang diberikan oleh Modal Rakyat? Mengenai hal itu bisa dikatakan cukup besar, menurut informasi yang didapat dari situs resmi Modal rkyat jika pihaknya memberikan limit mulai dari Rp 500 ribu – Rp 2 milyar rupiah.

Limit besar tersebut nantinya bisa didapatkan dengan memenuhi semua syarat dan ketentuan berlaku. Selain itu tentu saja pengajuan pinjaman di Modal Rakyat akan mengukur agunan atau jaminan apa yang berikan oleh pihak peminjam.

Bunga Modal Rakyat

Setelah tahu fitur dan limit pinjaman yang ditawarkan pinjaman online Modal Rakyat di atas, maka selanjutnya adalah tinggal mengetahui bunga pinjamannya. Di mana soal besaran bunga yang dikenakan mulai dari 12% – 30% per tahun atau besaran bunga bisa terbilang cukup besar dibanding pinjaman online lain.

Baca  Tabel Angsuran KSP Anugerah 2022 : Syarat & Cara Pengajuan

Beda dengan fitur Pendanaan di Modal Rakyat, keuntungan tidak dihitung dari bunga melainkan dari hasil pinjaman antara 12 – 18% per tahun. Bagi hasil seperti itu tentu sangat menguntungkan bagi pendanaan, karena semakin besar dana diberikan maka semakin besar hasil didapatkan.

Kelebihan & Kekurangan Modal Rakyat

Jika sudah tahu beberapa informasi di atas, maka selanjutnya Anda tinggal mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan dari pinjaman online Modal Rakyat. Di mana ada nilai plus dan minus dari pinjaman Modal Rakyat, simak dibawah ini.

Kelebihan

  • Sudah memiliki izin Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga Modal Rakyat aman dan anti penipuan.
  • Pemberian bunga kompetitif dan akan disesuaikan tingkat risiko.
  • Proses pengajuan mudah, cepat dan efesien.
  • Limit atau plafon pinjaman tinggi yaitu sampai Rp 2 milyar rupiah.
  • Minimal pendanaan rendah yaitu mulai dari Rp 25 ribu.
  • Setiap pendanaan memiliki bagi hasil terbilang besar.
  • Pemberian bunga flet per tahun.

Kekurangan

  • Pemberian suku bunga yang terbilang sangat tinggi.
  • Pengajuan hanya bisa dilakukan hanya lewat website.
  • Belum adanya peluncuran aplikasi.

Dengan melihat penjelasan apa itu Modal Rakyat di atas, maka dapat disimpulkan jika perusahaan memiliki banyak keuntungan. Tidak hanya bisa ajukan peminjaman Anda juga bisa menjadi pendanaan. Selain itu cara cukup mudah yaitu Anda hanya perlu memiliki akun.

Itulah saja informasi terkait pinjaman online Modal Rakyat yang dapat pakaiatm.com sajikan lengkap dengan informasi terkait lainnya. Semoga dengan adanya pembahasan Modal Rakyat di atas bisa bermanfaat bagi semua.

Advertisements