√ Tabel Pinjaman Bina Artha 2022 : Plafon, Tenor & Bunga

Advertisements

Tabel Pinjaman Bina Artha – Membutuhkan modal cepat dan langsung cair? Mungkin memanfaatkan fasilitas lembaga dan perusahaan keuangan atau koperasi simpan pinjam menjadi salah satu pilihan yang tepat serta sudah banyak masyarakat kita telah melakukannya.

Hingga kini sudah banyak koperasi simpan pinjam atau dikenal dengan KSP yang menawarkan produk pembiayaan. Salah satu KSP tersebut adalah KSP Bina Artha KSP Tunas Artha Mandiri, KSP Cendrawasih dan masih banyak koperasi simpan pinjam lainnya.

Teruntuk Bina Artha apakah masuk BI Checking? Untuk hal itu jawabannya adalah sudah dan telah terdaftar resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Itu tandanya akan aman saat digunakan, sehingga Anda tidak perlu khawatir ketika ingin mengajukan pinjaman.

Berbicara mengajukan pinjaman, tentu saja banyak dari Anda yang bertanya dan membutuhkan tabel angsuran pinjaman Bina Artha terlebih dahulu. Untuk itu pada pembahasan kali ini pakaiatm.com akan sajikan informasi mengenai tabel angsuran Bina Artha.

Tabel Pinjaman Bina Artha Plafon Tenor Bunga

Advertisements

Advertisements

Guna lebih jelas seperti apa tabel dan isinya, maka simak dan ikuti pembahasan di bawah ini sampai akhir. Tidak hanya menyajikan informasi tabel pinjaman saja, namun kami juga akan sertakan pembahasan terkait
pinjaman di Bina Arta tersebut.

Jenis Produk Pinjaman Bina Artha

Sebelum mengetahui tabel angsuran pinjaman dari produk Bina Artha Ventura, alangkah baiknya Anda mengetahui apa saja jenis produk pinjaman yang ditawarkan. Ada beberapa produk yang ditawarkan oleh pihak koperasi Bina Artha, diantara lainnya seperti:

Baca  Pilih GoPay atau DANA ? Ini Kelebihan & Kekurangannya

1. Pinjaman Kelompok Bina Grup

Jenis produk pertama adalah pinjaman Bina Grup di mana jenis kredit ini berupa modal usaha tanpa agunan yang ditujukan kepada kelompok perempuan dengan usaha mikro memakai metode kredit Grameen tradisional.

Nantinya pinjaman dan pembayaran angsuran akan dengan cara membentuk kelompok (12 orang). Proses pengajuan cepat dan bisa cair dalam waktu 5 – 6 hari merupakan salah satu keunggulan dari salah satu jenis pinjaman Bina Artha.

Pada produk ini menawarkan plafon pinjaman dari Rp 2,5 – Rp 7 juta (Per Orang) dengan menawarkan tenot sampai 32 angsuran. Pinjaman kelompok ini nantinya akan dicicil sekali dalam waktu 2 minggu, banyak orang mengartikan sebagai pinjaman kelompok mingguan.

2. Pinjaman Individu Bina Usaha

Jenis produk kedua adalah pinjaman Individu Bina Usaha, nantinya pinjaman khusus individu ini mempunyai usaha mikro serta kecil dimana akan membantu menambah modal. Bedanya dengan jenis di atas yaitu karena pinjaman ini memiliki syarat berupa agunan lunak.

Agunan lunak disini diartikan alat kebutuhan usaha atau pun jenis alat lainnya. Untungnya dari pinjaman Bina Artha ini yaitu plafon diberikan jauh lebih besar yaitu mulai Rp 8 – Rp 50 dan tenor cicilan bisa 6 – maksimal 36 bulan.

Untuk sistem angsuran ini sendiri nantinya akan dilakukan satu kali dalam sebulan. Tidak hanya itu, proses dan syarat pengajuan yang mudah dilengkapi menjadikan pinjaman ini kerap disukai oleh para masyarakat yang membutuhkan pinjaman modal.

Plafon, Tenor & Bunga Pinjaman Bina Artha

Dengan melihat jenis produk pinjaman di atas, maka Anda sudah bisa melihat plafon dan tenor yang diberikan. Namun guna lebih jelasnya maka akan kami sajikan informasinya kembali, untuk plafon didapat mulai dari Rp 2,5 – Rp 50 menyesuaikan jenis pinjaman.

Baca  12 Cara Mengatasi Lupa Password Akun Bank Jago 2022

Lalu untuk tenor cicilan koperasi Bina Artha tenor pinjaman bisa mencapai 36 bulan, itu tandanya cukup panjang jangka pembayarannya. Kemudian untuk suku bunga pinjaman di Bina Artha terbilang cukup ringan, yaitu berkisar 2,2 % dalam setiap bulannya.

Tabel Pinjaman Bina Artha

Setelah mengetahui apa saja jenis, plafon, tenor dan suku bunga pinjaman Bina Artha di atas maka Anda tinggal mengetahui bagaimana brosur tabel angsuran pinjaman Bina Artha Ventura. Untuk lebih jelas simak tabel di bawah ini:

Tabel Pinjaman Bina Artha

Sama seperti tabel angsuran pinjaman lain misalnya tabel angsuran KSP Anugerah, Kospin Jasa, dan lainnya. Pada tabel angsuran Bina Artha juga sudah dilengkapi dengan informasi plafon, tenor, dan nominal cicilan per bulannya.

Syarat Ajukan Pinjaman Bina Artha

Lalu bagi Anda yang berminat untuk mengajukan pinjaman di Bina Artha, maka perlu mengetahui apa saja syarat ketentuan pengajuan yang diperlukan. Antara dua jenis pinjaman akan memiliki syarat berbeda satu sama lain, ini syarat lengkap per jenis produknya:

1. Syarat Pinjaman Kelompok Bina Grup

  • Ditujukan untuk kelompok wanita dengan anggota minimal 10 orang.
  • Wanita / perempuan yang sudah mempunyai KTP.
  • Berusia 18 – 57 tahun.
  • Memiliki tempat tinggal / rumah sendiri.
  • Memiliki usaha berjalan atau akan memulai usaha.
  • Domisili (Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sumatera Utara dan Jawa Tengah).

2. Syarat Pinjaman Individu Bina Usaha

  • Warga Negara Indonesia.
  • Berusia 18 – 63 tahun.
  • Identitas diri berupa KTP.
  • Informasi pendukung berupa Kartu Keluarga (KK).
  • Buku nikah (Jika sudah menikah).
  • Memiliki usaha dan sudah berjalan minimum 2 tahun.
  • Memiliki usaha tidak melanggar peraturan pemerintah.
  • Domisili (Solo, Semarang, Yogyakarta, Kediri, Malang, Tegal, Purwokerto dan Jakarta).
Baca  12 Cara Transfer BI Fast di Livin' by Mandiri 2022 : Syarat & Biaya Admin

Cara Pengajuan Pinjaman Bina Artha

Lalu bagaimana untuk cara pengajuan pinjaman di Bina Artha Ventura tersebut? Dalam pengajuan pinjaman hanya dapat dilakukan di kantor Bina Artha Ventura langsung dengan menyerahkan persyaratan ketentuan yang diperlukan sesuai jenis produk pinjaman.

Jadi silakan datang ke kantor cabang Bina Artha, kemudian temui petugas dan sampaikan jika Anda ingin ajukan sebuah pinjaman. Dengan begitu Anda akan diminta mengisi formulir pengajuan pinjaman yang dimaksud.

Silakan ikuti instruksi selanjutnya yang diminta oleh pihak petugas agar nantinya bisa berjalan dengan lancar. Langkah terakhir Anda hanya perlu menunggu pencairan dana atau uang jika semua proses survei dan kelayakan sudah dilewati.

Itu saja kiranya pembahasan terkait apa itu tabel pinjaman Bina Artha dan informasi terkait lain yang dapat pakaiatm.com sajikan. Semoga adanya pembahasan tabel angsuran pinjaman di atas bisa bermanfaat bagi semua yang membutuhkan.

Advertisements