8 Tabel Angsuran PNM ULaMM 2022 : Syarat & Cara Pengajuan

Advertisements

Tabel Angsuran PNM ULaMM – Berbicara pinjaman uang tentu sudah banyak cara yang bisa dilakukan dari mulai pinjaman KSP, pinjaman online, atau kredit di bank-bank di tanah air. Mengenai layanan pinjaman non-bank yaitu Permodalan Nasional Madani (PNM) tentu sudah tidak asing lagi.

Dimana berdasarkan ketentuan perusahaan Permodalan Nasional Madani, PNM ULaMM adalah singkatan dari Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM). Itu artinya PNM ULaMM adalah sebuah layanan pinjaman modal usaha non-perbankan yang ditujukan pada wirausaha skala usaha mikro, kecil serta menengah (UMKM).

Dengan demikian maka PNM ULaMM bisa juga diartikan sebagai pinjaman serupa KUR tapi tidak diberikan oleh bank. Selain itu pengajuan yang mudah juga menjadi salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh PNM ULaMM, sehingga tidak heran PNM ULaMM banyak debitur atau nasabahnya.

Berbicara mengenai PNM ULaMM, pada kesempatan kali ini pakaiatm.com akan sajikan informasi mengenai seputar tabel angsuran PNM ULaMM. Karena bagi yang ingin lakukan pengajuan pinjaman di PNM ULaMM terkadang banyak yang bertanya mengenai brosur atau tabel angsuran terlebih dahulu.

Tabel Angsuran PNM UlaMM

Advertisements

Advertisements

Jenis Produk Pinjaman PNM ULaMM

Sebelum, lanjut ke pembahasan mengenai tabel angsuran, alangkah baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu jenis produk pinjaman yang ditawarkan oleh pihak PNM ULaMM. Ada beberapa jenis produk layaknya pada pinjaman-pinjaman lain, di antara lain seperti misalnya:

Baca  √ Apa Itu ATM Link : Fungsi, Fitur, Ciri Ciri & Manfaat

1. PNM ULaMM Konvensional

Pertama ada PNM ULaMM konvensional yang merupakan pinjaman modal usaha UMKM dengan plafon mencapai Rp 750.000.000 dengan serta tenor angsuran mulai dari 12-48 bulan. Nantinya sistem PNM ULaMM konvensional akan memiliki bunga angsuran atau kredit.

2. PNM ULaMM Syariah

Kedua ada PNM ULaMM Syariah yang merupakan pinjaman modal usaha UMKM dengan besaran plafon dengan menyesuaikan kemampuan dan kebutuhan debitur. Tenor angsuran tidak berbeda dengan jenis konvensional yaitu mulai dari 12-48 bulan dan yang jelas sudah menggunakan akad syariah dan tidak memiliki sistem bunga.

Kelebihan Pinjaman PNM ULaMM

Setelah mengetahui jenis pinjaman yang ada, selanjutnya Anda tinggal mengetahui kelebihan maupun keuntungan dari pinjaman di PNM ULaMM . Seperti halnya kredit di koperasi atau bank tentu saja di PNM PNM ULaMM juga memiliki kelebihan tersendiri, di antara lainnya seperti:

  • Dibimbing dan didampingi agar usaha yang dijalankan sukses.
  • Kantor cabang ULaMM sudah tersebar di berbagai daerah di Indonesia.
  • Memiliki suku bunga yang rendah (PNM ULaMM Konvensional).
  • Plafon pinjaman besar dengan jangka waktu 48 bulan.
  • Proses pencairan dana cepat.
  • Syarat pengajuan sederhana dan mudah dilengkapi.

Plafon, Tenor & Bunga Pinjaman PNM ULaMM

Selain beberapa informasi di atas, Anda juga perlu mengetahui plafon, tenor dan suku bunga yang diberikan oleh pihak PNM ULaMM. Untuk plafon sendiri cukup besar yaitu debitur bisa mengajukan pinjaman maksimal sebesar Rp 250 juta.

Sedangkan untuk tenor angsuran mencapai maksimal 48 bulan / 4 tahun dengan nominal angsuran menyesuaikan. Sedangkan untuk bunga akan dijatuhi pada pinjaman di PNM ULaMM konvensional saja, dengan bunga sebesar 5-7% per tahun.

Tabel Angsuran PNM ULaMM

Setelah tahu akan plafon, bunga, dan tenor di atas maka selanjutnya Anda tinggal mengetahui tebal atau brosur angsuran yang diberikan. Guna lebih jelas mengenai tabel angsuran tersebut, maka bisa simak tabel angsuran di bawah ini.

Baca  12 Cara Tarik Tunai OVO di ATM BCA 2022 : Syarat & Admin

1. Tabel Angsuran PNM ULaMM Mingguan

1. Tabel Angsuran PNM UlaMM Mingguan

2. Tabel Angsuran PNM ULaMM Rp 50 Juta

2. Tabel Angsuran PNM UlaMM Rp 50 Juta

3. Tabel Angsuran PNM ULaMM Rp 200 Juta

3. Tabel Angsuran PNM UlaMM Rp 200 Juta

4. Tabel Angsuran PNM ULaMM Rp 250 Juta

4. Tabel Angsuran PNM UlaMM Rp 250 Juta

Syarat Pengajuan Pinjaman di PNM ULaMM

Lalu apa saja syarat jika ingin ajukan pinjaman di PNM ULaMM? Mengenai hal itu, syarat sama seperti pinjaman di KSP Tunas Artha Mandiri, KSP Pangestu dan KSP lainnya. Di mana calon debitur harus melengkapi syarat ketentuan seperti:

  • Fotokopi KTP (Suami dan Istri).
  • Fotokopi Kartu Keluarga (KK).
  • Fotokopi Akta Nikah.
  • Surat Keterangan Usaha dari kelurahan / desa.
  • Fotokopi rekening listrik 3 bulan terakhir.
  • Agunan berupa BPKB kendaraan atau sertifikat hak milik.

Cara Pengajuan Pinjaman di PNM ULaMM

Kemudian bagaimana untuk cara pengajuannya? Terkait cara mengajukan pinjaman di PNM ULaMM sendiri hanya perlu datang ke kantor cabang PNM ULaMM terdekat di lokasi Anda berada. Pastikan sebelum datang semua syarat ketentuan sudah terpenuhi.

Dengan begitu sampaikan kepada petugas atau CS PNM ULaMM, jika Anda ingin ajukan kredit angsuran. Kemudian CS akan meminta untuk mengisi formulir dan serahkan beserta syarat ketentuan. Selanjutnya menunggu ke tahap survei dengan mendatangi tempat usaha.

Jika dinyatakan lolos, maka kurang dari 7 hari kerja Anda diminta untuk datang kembali ke kantor cabang PNM ULaMM untuk pencairan dana. Tentu saja cara pengajuan pinjaman ini cukup mudah dan sederhana layaknya pengajuan pinjaman lainnya.

Demikian kiranya pembahasan terkait tabel angsuran PNM ULaMM beserta informasi terkait lain yang dapat pakaiatm.com sajikan. Dengan adanya pembahasan terkait brosur tabel angsuran di atas, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Tidak terkecuali bagi Anda yang ingin lakukan pengajuan.

Baca  2 Contoh Surat Kehilangan Buku Tabungan dari Sekolah & Kepolisian
Advertisements