2 Tabel Angsuran Pinjaman Kospin Jasa 2022 : Syarat & Cara Pengajuan

Tabel Angsuran Pinjaman Kospin Jasa – Produk pinjaman uang kini banyak ditawarkan oleh pihak bank maupun koperasi simpan pinjam (KSP). Apalagi di Indonesia kini sudah banyak produk pinjaman yang menawarkan kredit angsuran dengan kemudahan syarat dan pengajuannya.

Secara umum disetiap produk ditawarkan tersebut memiliki ketentuan berbeda satu sama lain. Biasanya perbedaan datang dari syarat, plafon, tenor dan agunan. Namun kebanyakan koperasi meminta jaminan berupa, BPKB kendaraan, SHM dan dokumen berharga.

Nah mengenai koperasi simpan pinjam tersebut, pada pembahasan kali ini pakaiatm.com akan informasikan mengenai tabel angsuran dari salah satu KSP yang ada yaitu mengenai brosur tabel angsuran koperasi simpan pinjam Kospin Jasa.

Di mana koperasi simpan pinjam ini berpusat di kota Pekalongan dan sudah berdiri sejak 1973. Hingga kini Kospin Jasa sudah memiliki kantor cabang yang tersebar di berbagai kota di Indonesia baik Bandung, Cirebon, Jakarta, Bali, Bandar Lampung, Yogyakarta dan lain.

Tabel Angsuran Pinjaman Kospin Jasa

Seperti sudah disinggung sedikit diatas, jika kami akan sajikan informasi mengenai tabel angsuran di koperasi tersebut. Teruntuk Anda para calon nasabah atau debitur tentunya sangat membutuhkan informasi tabel angsuran ini, dengan begitu simak dibawah ini.

Jenis Produk Pinjaman Kospin Jasa

Namun sebelum masuk ke pembahasan mengenai tabel angsuran pinjaman Kospin Jasa tersebut, alangkah baiknya Anda mengetahui apa saja produk pinjaman ditawarkan. Diantara lain jenis produk di Kospin Jasa antara lain seperti:

Baca  √ Tabel Pinjaman Bank Muamalat 2022 : Brosur, Plafon, Tenor & Bunga

1. Pinjaman Harian

Pertama ada produk pinjaman ditujukan pada Anda yang membutuhkan uang dan cepat cairnya, karena seperti diketahui produk pinjaman harian mudah cair dan syarat mudah. Pada produk Kospin Jasa ini menawarkan plafon maksimal mencapai 12 bulan.

Untuk bunga ditawarkan tergolong tinggi yaitu berkisar antara 18 % per tahunnya. Dengan melihat bunga beberapa pinjaman lain, tentu saja pinjaman harian Kospin Jasa menawarkan bunga jauh lebih besar setiap tahunnya.

2. Pinjaman UMKM

Kedua ada produk pinjaman ditujukan pada pelaku UMKM maupun pedagang yang ingin menambah modal usaha. Unggulnya pinjaman ini yaitu dari segi penawaran suku bunga yang terbilang rendah dibanding dengan bunga pinjaman di atas, karena hanya berbunga 15 % per tahun.

Tidak hanya itu, pinjaman UMKM Kospin Jasa satu ini memberikan plafon mulai Rp 5 – Rp 30 juta dengan tenor angsuran sampai maksimal 3 tahun. Untuk pengajuan Anda bisa agunkan sertifikat tanah, SHM atau BPKB kendaraan.

3. Pinjaman Anuited

Ketiga ada produk pinjaman ditujukan kepada para karyawan atau pengusaha yang menginginkan tambahan modal investasi. Bunga ditawarkan hanya 11% per tahun menjadikan ini jauh lebih kecil dibandingkan dua pinjaman diatas.

Untuk pembayaran angsuran atau tenor maksimal 4 tahun, tentu saja ini cukup panjang. Sedangkan mengenai plafon diberikan maksimal bisa mencapai Rp 500 juta dan itu akan menyesuaikan dengan jaminan apa yang diagunkan.

4. Pinjaman Pembelian Rumah atau Tanah

Keempat ada produk pinjaman ditujukan kepada Anda yang ingin membeli rumah baru / bekas atau tanah dengan cara dicicil. Pada produk ini nantinya Anda bisa memberikan agunan sertifikat rumah yang akan dibeli ke KSP Kospin Jasa.

Produk pinjaman Kospin Jasa ini memiliki suku bunga 16 % per tahun dan tenor angsuran maksimal bisa 8 tahun. Dibanding beberapa pinjaman diatas mungkin ini menjadi salah satu tenor terlama yang diberikan Kospin Jasa pada produknya.

Baca  Pinjaman Koperasi Alfamart 2022 : Layanan, Syarat & Tanggal Pencairan

Plafon, Tenor & Suku Bunga Pinjaman

Jika sudah tahu jenis produk pinjaman di Kospin Jasa di atas, maka selanjutnya Anda tinggal mengetahui plafon, tenor dan suku bunga yang diberikan. Mengenai tenor angsuran di Kospin Jasa mulai dari 12 bulan – 38 bulan.

Sedangkan plafon mulai Rp 3 juta – Rp 500 juta tergantung produk pinjaman dan agunan apa yang digadaikan. Lalu mengenai suku bunga akan melihat produk pinjamannya, dengan beberapa produk diatas maka suku bunga yaitu 11 % – 18 % per tahun.

Tabel Angsuran Pinjaman Kospin Jasa

Setelah itu, maka kembali ke pembahasan utama mengenai tabel angsuran pinjaman Kospin Jasa. Agar lebih jelas mengenai tabel pinjaman, kami akan sajikan dua jenis tabel angsuran yaitu tabel pinjaman angsuran anuitas dan tabel angsuran UMKM.

Di dalam brosur tabel angsuran Kospin Jasa, sama layaknya tabel angsuran KSP Nasari, KSP Cendrawasih, KSP Pangestu atau pinjaman lain. Yang mana sudah dilengkapi dengan informasi plafon, tenor dan nominal angsuran per bulan.

1. Brosur Tabel Angsuran Pinjaman UMKM

1. Brosur Tabel Angsuran Pinjaman UMKM

2. Brosur Tabel Angsuran Pinjaman Anuitas

2. Brosur Tabel Angsuran Pinjaman Anuitas

Syarat Pengajuan Pinjaman Kospin Jasa

Lalu apa saja syarat ajukan pinjaman di Kospin Jasa? Layaknya koperasi simpan pinjam lain, di Kospin Jasa juga menawarkan produk dengan beberapa syarat ketentuan berbeda. Namun secara umum bagi yang ingin ajukan pinjaman perlu lengkapi syarat berikut:

  • Fotokopi KTP Suami Istri
  • Fotokopi KK (kartu Keluarga)
  • Fotokopi Buku Nikah (jika sudah menikah)
  • Surat Keterangan Usaha / SIUP untuk wiraswasta (UMKM)
  • Slip gaji untuk karyawan dan PNS
  • Agunan seperti SHM, BPKP, dokumen berharga

Catatan : Selain itu ada beberapa produk pinjaman tanpa agunan atau jaminan berupa sertifikat, BPKB kendaraan atau lainnya. Dan syarat di atas bisa berubah tergantung kebijakan setiap kantor cabang Kospin Jasa.

Baca  13 Cara Buka Rekening Bank Jago 2022 : Syarat & Setoran Awal

Cara Pengajuan Pinjaman di Kospin Jasa

Jika sudah tahu tabel angsuran pinjaman dan syarat pengajuan apa saja yang diperlukan, selanjutnya tinggal mengetahui cara pengajuan kredit angsuran di Kospin Jasa. Pengajuan pinjaman di Kospin Jasa sendiri tinggal datang ke kantor cabang dengan membawa syarat ketentuan.

Saat semua syarat sudah terlengkapi maka CS akan mulai memperosesnya, dirasa dinyatakan lolos maka Anda tinggal menunggu proses pencairan dana. Pencairan tidak membutuhkan waktu lama, karena dalam hari itu juga pinjaman bisa langsung cair.

Kelebihan Pinjaman Kospin Jasa

Setelah itu, tentu banyak pertanyaan mengenai apa keuntungan saat pinjaman uang di Kospin Jasa? Mengenai hal itu, disetiap produk pinjaman yang ada memiliki kelebihan berbeda satu sama lain. Antara lain kelebihan pinjam uang di Kospin Jasa tersebut seperti:

  • Tidak adanya biaya administrasi.
  • Pengajuan pinjaman kompetitif.
  • Syarat pengajuan fleksibel.
  • Pengajuan mudah dan bisa langsung cair.
  • Agunan bisa berupa SHM, BPKB Kendaraan dan lainnya.
  • Bunga akan menyesuaikan jenis pinjaman.

Seperti itulah pembahasan brosur tabel angsuran pinjaman di Kospin Jasa yang dapat pakaiatm.com sampaikan. Adanya pembahasan tabel angsuran di atas semoga bisa bermanfaat, terutama bagi Anda yang ingin ajukan kredit pinjaman dana di koperasi ini.