Tabel Angsuran KSP Anugerah 2022 : Syarat & Cara Pengajuan

Tabel Angsuran KSP Anugerah – Koperasi simpan pinjam (KSP) tentu tidak asing atau justru Anda sudah menjadi nasabah. Karena seperti diketahui sendiri jika adanya koperasi bisa membantu mendorong perekonomian masyarakat lewat berbagai jenis program pembiayaan yang ada.

Hingga kini banyak KSP menawarkan berbagai jenis produk pinjaman uang yang proses pencairan cepat dan syarat pengajuan mudah. Salah satu KSP yang menawarkan hal itu salah satunya adalah koperasi simpan pinjam Cendrawasih, Tunas Artha Mandiri, Anugerah dan lainnya.

Tertuntuk Anda yang berkecimpung didunia perkreditan tentu sudah tidak asing dengan nama-nama koperasi tersebut, salah satunya yaitu KSP Anugerah. Karena KSP Anugerah sudah dikenal memiliki cabang yang tersebar luas di beberapa daerah di Indonesia terutama Jawa Tengah.

Seperti misalnya tersebar di berbagai kota Jawa Tengah dan sekitarnya misalnya KSP Anugerah Purworejo, Bumiayu, bahkan Randudongkal, Magelang sampai Temanggung. Itu membuat masyarakat sekitar dapat dengan mudah untuk lakukan pengajuan atas kredit angsuran.

Tabel Angsuran KSP Anugerah

Berbicara terkait kredit angsuran di KSP Anugerah, kali ini pakaiatm.com akan sajikan informasi lengkap mengenai brosur tabel angsuran di KSP Anugerah. Karena secara umum bagi calon nasabah atau debitur akan menanyakan brosur tabel angsuran yang ditawarkan.

Jenis Produk Pinjaman KSP Anugerah

Sebelum berlanjut ke pembahasan brosur tabel angsuran di KSP Anugerah, lebih baik Anda mengetahui terlebih dahulu jenis produk pinjaman yang ditawarkan pihak KSP Anugerah. Adapun beberapa produk yang ditawarkan, diantara lainnya seperti:

Baca  √ Tabel Angsuran Tunas Artha Mandiri 2022 : Syarat & Cara Pengajuan

1. Konsumtif

Jenis produk pertama pinjaman atau pembiayaan konsumtif yang digunakan untuk kebutuhan saat debitur ingin melakukan renovasi rumah, membeli kendaraan, modal menikah atau hal bersifat konsumsi lainnya. Pada pinjaman jenis ini nantinya memiliki tabel angsuran sama sehingga tidak ada perbedaan nominal angsuran bulanan.

2. Mikro

Jenis produk kedua pinjaman atau pembiayaan mikro yang digunakan bagi calon anggota KSP Anugerah guna modal kerja mikro / usaha kecil. Nantinya plafon pinjaman akan disesuaikan dengan kebutuhan, selain itu kemudahan dalam proses pengajuan juga menjadi salah satu keunggulan jenis ini.

3. Produktif

Jenis produk krtiga pinjaman atau pembiayaan produktif yang digunakan sebagai modal kerja atau usaha bagi debitur demi mendukung usaha. Umumnya pinjaman ini diajukan oleh orang yang akan memulai usaha / pemilik usaha sudah berjalan guna menambah modal kerja lebih besar.

4. Investasi

Jenis produk terakhir ada pinjaman atau pembiayaan untuk investasi penanaman modal demi memperoleh keuntungan lebih dijangka mendatang. Seperti misalnya Anda bisa menggunakan untuk membeli rumah, tanah atau properti yang dirasa nilai jualnya di kemudian hari memiliki nilai jual naik.

Plafon, Tenor & Bunga Pinjaman KSP Anugerah

Tidak hanya mengetahui jenis produk pinjamannya saja, Anda juga perlu mengetahui plafon, tenor dan bunga yang diberikan pada produk pembiayaannya. Untuk plafon dari pihak KSP Anugerah menawarkan plafon cukup besar yaitu mulai dari Rp 5 – Rp 300 juta.

Lalu tenor atau jangka waktu angsuran juga cukup banyak panjang, karena tenor mulai dari 12 bulan – maksimal 60 bulan. Kemudian mengenai suku bunga dijatuhkan kepada debitur yaitu 2 % per tahun, tentu saja ini terbilang kecil dibanding dengan bunga di KSP lain.

Baca  √ Kartu ATM Invalid 2022 : Ciri, Penyebab & Cara Mengurus

Tabel Angsuran KSP Anugerah

Lalu jika sudah mengetahui jenis produk, tenor, plafon dan bunga ditawarkan KSP Anugerah maka Anda tinggal mengetahui pembahasan utama mengenai brosur tabel angsuran. Dengan begitu untuk lebih jelasnya bisa simak tabel angsuran di bawah ini:

Tabel Angsuran KSP Anugerah (Rp 5 – Rp 200 juta)

Tabel Angsuran KSP Anugerah Rp 5 Rp 200 juta

Tabel Angsuran KSP Anugerah (Rp 5 – Rp 300 juta)

Tabel Angsuran KSP Anugerah Rp 5 Rp 300 juta

Dengan melihat tabel angsuran di atas, tentu saja tidak jauh berbeda dengan tabel angsuran KSP Pangestu, KSP Nasari, KSP Cendrawasih, Jasa dan lainnya. Di mana dalam brosur tabel angsuran telah tertera jelas informasi plafon, tenor, dan nominal angsuran bulanannya.

Syarat Ajukan Pinjaman di KSP Anugerah

Bagi Anda yang ingin ajukan pinjaman uang di KSP Anugerah, pastinya perlu memperhatikan apa saja syarat ketentuan diperlukan saat pengajuan. Untuk itu silakan lengkapi dahulu persyaratan dan inilah beberapa syarat harus dilengkapi tersebut:

  • Mengisi formulir pengajuan kredit.
  • Umur debitur minimal 17 Tahun.
  • KTP suami istri (sudah menikah).
  • Fotokopi Identitas (KTP).
  • Fotokopi Kartu Keluarga (KK).
  • Fotokopi buku rekening tabungan.
  • Bukti pembayaran rekening listrik.
  • Siap menyelesaikan uang jaminan atau administrasi.

Cara Pengajuan Pinjaman di KSP Anugerah

Jika semua syarat telah dilengkapi maka tinggal lakukan pengajuan, Lalu apakah KSP Anugerah melayani pinjaman online ? Untuk hal itu jawabannya iya, Anda bisa mengajukan pinjaman lewat situs resmi KSP Anugerah di https://ksp-a.com/ dengan isi form diminta.

Atau bisa juga lewat telepon atau WhatsApp di nomor 085216088952 kemudian cs akan mulai membantu pengajuan Anda. Tidak hanya pengajuan secara online, Anda juga bisa lakukan pengajuan secara offline dengan datang langsung ke kantor cabang KSP Anugerah terdekat.

Baca  √ Tabel Pinjaman KSP Nasari 2022 : Bunga, Syarat & Cara Pengajuan

Langsung saja datang ke kantor cabang KSP Anugerah di jam kerja dan dengan memastikan membawa semua syarat dibutuhkan. Dengan begitu secara otomatis pihak KSP Anugerah akan mulai memproses pengajuan pinjaman dan silakan ikuti langkah-langkah berikutnya.

Saat pengajuan telah disetujui, maka nantinya Anda akan mendapatkan kontrak pinjaman dan dana pinjaman akan dicairkan ke nomor rekening Anda. Dengan begitu pastikan nomor rekening digunakan merupakan atas nama pribadi dan sesuai identitas KTP.

Itulah pembahasan mengenai brosur tabel angsuran KSP Anugerah lengkap dengan informasi terkait lain yang dapat pakaiatm.com sampaikan. Adanya informasi terkait tabel angsuran di atas semoga bisa berguna bagi semua yang memerlukan, terutama bagi Anda yang ingin ajukan pinjaman.