13 Cara Mengatasi BCA Mobile Tidak Bisa Verifikasi 100 % Berhasil

BCA Mobile Tidak Bisa Verifikasi – Penggunaan layanan Mobile Banking mungkin menjadi salah satu keuntungan tersendiri bagi setiap nasabah bank. Hal itu dikarenakan dengan layanan ini nasabah bisa transaksi seperti transfer, cek saldo, pembayaran dan lainnya tanpa harus ke ATM atau teller bank.

Advertisements

Hal itu sudah dirasakan oleh para nasabah bank BCA dengan layanan BCA Mobile Banking yang ditawarkannya. Namun sebelum bisa menikmati itu semua, terlebih dahulu Anda harus sudah daftar dan aktivasi atau verifikasi terlebih dahulu layanan BCA Mobile tersebut sehingga baru bisa menggunakannya.

Berbicara mengenai BCA Mobile terkadang ada saja kendala pada layanan tersebut seperti misalnya BCA MOBILE TIDAK BISA DIBUKA atau proses verifikasi data di layanan BCA Mobile alami kegagalan. Seperti misalnya BCA Mobile tidak dapat verifikasi atau problem lainnya yang menunda Anda menggunakan layanan m-Banking.

Advertisements

Dengan begitu secara otomatis transaksi Anda akan terganggu dan menunda sampai Anda mengatasi permasalahan tersebut. Tidak perlu khawatir dan cemas, BCA Mobile tidak bisa verifikasi masih bisa di atasi. Lalu seperti apa cara mengatasinya?

BCA Mobile Tidak Bisa Verifikasi

BCA Mobile Tidak Bisa Verifikasi

Nah jika Anda para nasabah BCA dan kebetulan alami hal serupa, tentu saja akan bertanya mengenai penyebab dan cara mengatasinya? Mengenai hal itu, pada pembahasan kali ini akan disampaikan secara lengkap terkait BCA Mobile yang tidak dapat verifikasi.

Baca  12 Cara Top Up Flazz via BCA Mobile : Limit & Admin
Advertisements

Penyebab BCA Mobile Tidak Bisa Verifikasi

Penyebab BCA Mobile Tidak Bisa Verifikasi

Sebelum lanjut ke pembahasan mengenai solusi atau cara mengatasinya, terlebih dahulu Anda harus mengetahui apa penyebab yang menjadikan BCA Mobile gagal verifikasi. Adapun faktor penyebab BCA Mobile gagal verifikasi sendiri terjadi oleh beberapa hal berikut:

1. Koneksi internet

Pertama, koneksi internet tidak stabil juga menjadikan verifikasi BCA Mobile alami kegagalan. Biasanya kegagalan tersebut terjadi karena SMS verifikasi tidak bisa masuk saat permintaan.

2. Nomor HP Terdaftar Tertukar

Kedua, gagal verifikasi kerap terjadi pada HP dengan dual SIM. Dimana SIM utama atau nomor terdaftar terpasang di slot SIM 2. Karena seperti Anda ketahui layanan perbankan mewajibkan nomor terdaftar berada di slot SIM 1.

3. Aplikasi Tidak Support

Ketiga, BCA Mobile tidak dapat verifikasi juga bisa terjadi karena aplikasi yang digunakan tidak mendukung lagi. Masalah ini kerap tidak disadari oleh para nasabah BCA yang sedang verifikasi BCA Mobile.

4. SIM Prepaid

Keempat, saat Anda menggunakan jenis SIM Prepaid maka dipastikan pulsa Anda mencukupi atau paling tidak terisi minimal Rp 1.000. Itu berguna untuk mendapatkan verifikasi SMS atas pengiriman kode yang dilakukan.

5. Brand / Merk HP

Kelima, gagal verifikasi juga bisa disebabkan oleh brand atau merek perangkat yang digunakan. Karena ada brand tertentu yang akan secara otomatis memblokir pesan dari pihak BCA, seperti misalnya Xiaomi. Sehingga Anda harus aktifkan settingan secara manual.

Advertisements

6. Spesifikasi HP

Keenam, gagal verifikasi BCA Mobile juga bisa terjadi karena spesifikasi perangkat yang digunakan tidak sesuai dengan yang dibutuhkan untuk membuka aplikasi BCA Mobile.

Cara Mengatasi BCA Mobile Tidak Bisa Verifikasi

Cara Atasi BCA Mobile Tidak Bisa Verifikasi

Setelah tahu akan penyebab yang menjadikan verifikasi BCA Mobile gagal, selanjutnya Anda tinggal mengetahui bagaimana cara mengatasi permasalahan tersebut. Di mana cara mengatasi BCA Mobile Banking tidak dapat verifikasi tinggal sesuaikan dengan penyebabnya.

Baca  30 Cara Isi Token Listrik via ATM BCA 2021

1. Koneksi Internet Lancar

Langkah awal mengatasi BCA Mobile tidak bisa verifikasi yaitu dengan memastikan jika nomor yang Anda daftarkan pada layanan BCA Mobile merupakan nomor aktif dengan memiliki koneksi internet bagus dan stabil.

2. Sediakan Pulsa

Seperti sudah disinggung di atas, Anda juga perlu memastikan nomor memiliki pulsa cukup (minimal Rp 1.000). Biasanya pulsa ini berguna untuk mengirimkan SMS mengenai permintaan kode.

3. Periksa Pengaturan Ponsel

Periksa pengaturan ponsel atau HP masih tetap alami kegagalan. Anda jika misalnya alami kegagalan dan sudah masuk tahap input 16 digit angka kartu ATM.

4. Pastikan Posisi Nomor HP

Jika tidak bisa verifikasi dikarenakan oleh posisi kartu tertukar, maka Anda hanya perlu menukar nomor terdaftar di slot SIM 1.

5. Setting Notifikasi

Lalu Anda juga bisa pastikan HP memiliki settingan di mana nomor terdaftar nantinya mendapat notifikasi menu finansial.

6. Dapatkan Kode Verifikasi Terbaru

Pastikan sudah mendapat kode verifikasi terbaru. Itu dikarenakan biasanya terdapat jeda dalam proses pengiriman kode verifikasi sehingga Anda meminta kode baru kembali.

7. Update Aplikasi BCA Mobile Terbaru

Selain beberapa cara mengatasi di atas, kegagalan verifikasi BCA Mobile juga bisa diatasi dengan update aplikasi BCA Mobile ke versi terbaru. Untuk mendapatkan aplikasi versi terbaru, silakan update sesuai dengan perangkat yang digunakan Android (Google Play Store) dan iOS (App Store).

Verifikasi Ulang BCA Mobile

Verifikasi Ulang BCA Mobile

Setelah solusi mengatasi di atas sudah terpenuhi, maka selanjutnya Anda tinggal melakukan verifikasi ulang BCA Mobile-nya. Secara garis besar, jika sudah mengatasi dengan cara di atas, maka proses verifikasi BCA Mobile akan berhasil. Berikut cara verifikasi ulangnya:

  • Pertama, buka aplikasi BCA Mobile.
  • Klik ikon “About” di pokok kanan atas.
  • Lalu pilih “Verifikasi ulang”.
  • Lanjut masukkan 16 digit nomor kartu ATM dan klik “OK”.
  • Setelah berhasil, lanjut dengan masukkan kode akses (perpaduan huruf & angka).
  • Kemudian tunggu verifikasi selesai.
  • Jika berhasil maka Anda akan di bawa ke tampilan menu BCA Mobile awal.
Baca  15 Cara Bayar Pajak Motor Lewat ATM BCA 2021

Mungkin itu saja informasi dapat pakaiatm.com sajikan mengenai penyebab dan cara mengatasi layanan BCA Mobile tidak bisa verifikasi. Dengan adanya pembahasan BCA Mobile gagal verifikasi di atas semoga bisa bermanfaat bagi semua, terutama pengguna BCA Mobile yang alami hal serupa.

Advertisements